Soto Bu Nasiri

satu lagi kuliner Semarang

Soto ini merupakan salah satu soto favoritku. Pertama kali diajak makan ke sini puluhan tahun lalu oleh mendiang Papa. Terletak nyempil di Jl. Kepodang, hampir tak terlihat bahkan jika mobil atau brompit kita melintasinya…..

 

Jl. Kepodang ini termasuk di kawasan Kota Lama Semarang yang direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Semarang, dengan harapan menjadi bagian dari pariwisata Kota Tua. Jalan yang di‘paving menjadikannya nampak rapi, resik dan kontras dengan bangunan tua dari jaman Belanda di kanan kirinya.

 

Jl. Kepodang

Ternyata soto ini termasuk kuliner khas Semarang yang sudah berumur mungkin lebih dari 50 tahun. Menurut penuturan sang anak, Bu Nasiri sudah berjualan soto ini sejak masih di Alun-alun, di seputaran Pasar Johar. Kemudian sekitar tahun 70‘an (kemungkinan) pindah ke Jl. Kepodang sampai sekarang.

Soto Bu Nasiri

Menurut cerita, warung soto ini dulunya lebih besar dari yang sekarang, tapi kemudian karena perapian kawasan, diharuskan untuk meringkaskan diri menjadi seperti hari ini tidak menonjol ke jalanan lagi.

Yuk ah, kita nikmati semangkuk soto hangat dengan segala uba rampenya….sate kerang, sate ayam, tempe, perkedel….

Soto AyamSoto Mak-nyuuuussss

Kuah SotoKuah Soto

Nguahi SotoNguahi Soto

Tempe & PerkedelTempe & Perkedel

Terima kasih sudah membaca lagi….

About J C

I'm just another ordinary writer. Seorang penulis lepas dengan ketertarikan bidang: budaya, diversity, fotografi, ekonomi dan politik.

Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.