Super Cars

Josh Chen – Global Citizen
 
Lamborghini, Ferrari, Lotus, Porsche dan Hummer!! Jika kita dengar deretan nama itu, yang terbayang adalah mobil super, di dalam khayalan, dalam mimpi dan tak terbeli (bahkan reinkarnasi lagi, probably).
 
Anda ingin melihatnya? Tak usah jauh-jauh, tak usah berkhayal atau bermimpi, atau menyewa film James Bond. Di parkiran Plaza Indonesia yang menyambung dengan turunan parkir dari Hotel Hyatt sering ‘tergeletak’ sosok-sosok impian tadi.
 
Lamborghini Gallardo
Dibuat oleh pabrikan Lamborghini di Italy. Sesuai namanya, kelihatan sekali aroma khas Italy. Perusahaan ini sudah dibeli dan menjadi salah satu business unit Audi. Sementara nama Gallardo ini diadopsi dari bahasa Spanyol yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi gallant dan dalam bahasa Italia kurang lebih artinya striking.
 
Harga berkisar ‘hanya’ sekitar $180.000 – $250.000 ‘saja’, membuatnya didapuk dan mendapat gelar ‘kehormatan’ menjadi salah satu sport car paling eksotis, paling mahal dan salah satu yang paling dicari.
 
Pertama didesain khusus untuk menghadapi pesaing utamanya Ferrari F360, dan sekarang berhadapan langsung dengan seri berikutnya dari Ferrari, yaitu F430. Mesin dengan kapasitas 5.000 – 5.200 cc dipasang di dapur pacunya dan dapat mencapai top speed di antara 310 km/jam – 325 km/jam, tergantung type dan dapur pacunya.
 
 
Ferrari F430
Merupakan penerus F360 yang legendaris. Chassis yang sama dengan F360 dengan pengembangan teknologi dan dapur pacu canggih, menjadikan F430 salah satu sport car yang juga paling dicari.
 
Dengan kisaran harga yang mirip dengan pesaing utamanya Lamborghini Gallardo, menjadikan Ferrari F430 juga merupakan salah satu ‘mainan’ wajib kaum tajir dengan hobby sport car dan pecinta derasnya adrenalin mengalir saat dipacu….
 
Bangun…bangun…..weleh, ternyata tadi mimpi tho nyetir dan ngebut dengan Gallardo…..wuuuuusssssss…..
 
 
Referensi:

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

11 Comments to "Super Cars"

  1. DeConkz  24 March, 2011 at 16:38

    maaf om
    kapasitas enginenya F430 bukannya 4.300 cc ya?
    nama 430 itu diambil dari kapasitas mesin yang kalo ga salah 4308 cc om

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *