Singapura Dalam Lensa: Buildings

Josh Chen – Global Citizen

Hello semuanya….

Kali ini aku ingin bercerita dalam gambar. Catatan perjalanan kali ini tidak berdasarkan kronologis tapi berdasarkan apa yang “dilihat” oleh lensa camera’ku.

Liburan sekolah yang baru lewat “memaksa” aku dan istri merencanakan sesuatu untuk anak-anak. Kami ke Singapura selama 6 hari. Untuk aku yang sudah beberapa kali ke sana, tidaklah ada sesuatu yang istimewa atau mengherankan. Tapi bagi anak-anak yang baru pertama kali…well, sebenarnya yang sulung bukan untuk pertama kali, tapi waktu itu dia masih umur 1,5 tahun…perjalanan kali ini sungguh membuat mereka excited.

Kami memilih penerbangan yang cukup ‘pocket friendly’, pakai LCC yaitu Air Asia, harganya masih jauh lebih murah dibandingkan harga ke Bali atau domestic destinations yang lain di saat liburan sekolah kayak kemarin…

Singkat cerita, pagi itu kami berangkat dari rumah cukup pagi, menuju ke airport, di Terminal 2. Beberapa peningkatan yang bisa dicatat adalah masalah fiskal. Sudah beberapa kali diceritakan beberapa kontributor, bahwa untuk sekarang ini, yang memiliki NPWP, banyak kemudahan yang kita dapat. Salah satunya adalah bebas fiskal, yang jika tanpa NPWP, akan dikenakan Rp. 2.500.000 per orang. Aku cukup menunjukkan kartu NPWP, dan menyerahkan passport di counter pelayanan Bebas Fiskal. Dalam waktu kurang dari 2 menit semua beres, tanpa kesulitan sama sekali, tanpa tips, tanpa uang rokok, uang kopi dsb….salut dah buat pembenahan sana sini di bagian ini….

Tidak memperpanjang cerita, segera kita nikmati bersama Jelajah Singapura Dalam Lensa, yang kali ini mengambil thema: Buildings….

Buildings 01

Across Boat Quay

 

Buildings 02

Esplanade & Bridge

 

Buildings 07  Buildings 03

Buildings 05 Buildings 06

High-rise

 

Buildings 04

Bridge

 

China Town

Balcony China Town

China Town

 

Facade China Town 03 Facade China Town 04 Facade China Town 01 Facade China Town 02

Facade China Town

 

Merlion

Merlion

 

MRT Corridor Hallway

MRT Station Hallway

 

Night View 03Night View 04

Asian Civilisations Museum

 

Buddha Tooth Temple

Buddha Tooth Temple

About J C

I’m just another ordinary writer. Seorang penulis lepas dengan ketertarikan bidang: budaya, diversity, fotografi, ekonomi dan politik.

Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *