Mobil Masa Kecil

Josh Chen – Global Citizen

In my loving memory, Papa tercinta 1938 – 2008

Beberapa waktu lalu aku membongkar, membersihkan dan merapikan semua barang di rumah Semarang. Sepeninggal Papa tepat setahun lalu, rumah Semarang kami rapikan semua dan beberapa barang kami kirimkan dengan ekspedisi ke Jakarta.

Saat kotak mainan dibuka, ingatanku melayang ke puluhan tahun lalu…

Ingatan akan kebersamaan dengan Papa, diboncengkan sekitar sebulan atau 2 bulan sekali ke salah satu toko di Jl. Suyudono milik temannya. Di sanalah aku dibelikan mobil-mobil mainan. Miniatur mobil dari berbagai merek dan jenis aku pilih sendiri untuk melengkapi koleksiku.

Special Collections  

Aku memiliki sekitar 20’an atau lebih mobil-mobilan kecil ini. Kebanyakan bermerek Tomica, walaupun ada juga satu atau dua yang bermerek lain. Sungguh sangat disayangkan karena semua kardus atau kemasan asli dari semua koleksi ini sudah tidak ada lagi.

Waktu itu mana tahu kalau koleksi semacam ini bisa menjadi ‘barang antik’ dan akan lebih berharga jika masih ada kemasan asli dengan segala data teknis yang tercetak di atasnya. Ingatan manis masa kecil seakan seperti film lawas yang diputar di depan mata…tangan menggengam mobil-mobil itu sekarang, serasa mimpi, segenap memori, suasana, suara ketika itu terekam jelas dalam ingatan….

Dan sekarang anak-anaklah yang bermain dengan mobil-mobil itu, lengkap dengan celoteh dan dialog imajiner tokoh-tokoh khayalan mereka yang mengendarai mobil itu semua…serasa belum lama aku di posisi mereka….


My Most Fave & Interior

Ambulance & Interior

Hardtop Legendaris & Interior


My Fave

Tractors

Heavy Equipments Collections

Public Service Collections

Special Collections

Forklift

Referensi:

http://www.tomicafci.org/index.php?option=com_content&view=article&id=83&Itemid=76

http://en.wikipedia.org/wiki/Tomica http://tomicafci.blogspot.com/

About J C

I'm just another ordinary writer. Seorang penulis lepas dengan ketertarikan bidang: budaya, diversity, fotografi, ekonomi dan politik.

Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *