Tulang Jambal…pedasnya nampar !!

Saras – Jakarta

Hollaaa teman-teman di manapun berada, salam jumpa dan salam sehat-sehat yah..
 
Long w/end tujuh belasan kemaren di Jakarta (Indonesia dan sekitarnya ) saya jalan-jalan ke Bandung sekalian merayakan ultah sahabat di sana….heeemmmm sekalian juga memenuhi janji jalan-jalan kerumah Mami Arsyad nich :)
 
Acara di Bandung nggak lain nggak bukan ya jalan-jalan, makan-makan, belanja-belanji dari outlet ke outlet dan satu lagi hura-hura, itu yang paling enak kalau datang ke kota yang satu ini. Evan kemaren sempet-sempatin juga nonton di Paris Van Java Blitz Megaplexs (jauh banget ya wong di Jakarta juga ada). Dua film langsung di bablas malem Jumat kemaren, pertama nonton GI Joe yang terakhir nonton The International.
 
Waddooohhh…baru sekali-sekalinya saya nonton pulang sampe larut malam, eehh..bukan malam lagi kali ya…sudah pagi :) he he he he dua cewek jagoan, bagian dari Charlie's Angel :) so, pulang pagi yuuuu mareeeeee :))
 
Malem minggu kita nyoba dinner di Cafe Resto Sierra…wiiiiiihhh…Bandung ternyata masih dingin, dari cafe ini kita bisa melihat keindahan Bandung tengah malam. Buat makanannya cukup enak, saya pesan 1 piring Beef Saschlics dan segelas Juice Lecee (segaja pesan buat campuran Vodca bawa 1 botol dari rumah). Sementara teman disebelah saya pesan Tuna Salad yang rasanya enak sekali cuma sayang tunanya cuma dikasi satu slice :( hikkkk kurang kaleeee…. Sambil bincang-bincang dan menunggu menu kami datang saya pesan segelas Hot Madu Jahe, enak banget dinikmati di dinginnya Bandung malam itu.
 
Beef Saschlics ala Cafe Sierra
Beef Saschlics
 
Tuna Salad ala Cafe Sierra
Tuna salad ala cafe sierra
 
Teman-Teman, hari Minggu sebelum pulang jam 18:30 (biar nggak kena macet lebih baik GO duluan deh…long w/end gitcu loh) saya jalan-jalan (lagi) ke Jln. Riau dan sekitarnya. Mampir ke Outlet Secret (bagus nih barang2nya dari pada Haritage) dapet info dari Yudi di Jakarta katanya saya harus mampir ke salah satu resto kecil yang ada di belakang outlet 18th Park, namanya RM Tulang Jambal. Tulang Jambal….aduhh makanan apa lagi nich?
 
RM Tulang Jambal
Rumah makan tulang jambal
 
Setelah mencoba mencari lumayan klingkungan akhirnya ini RM dapet juga, lokasi gangnya ada di sebrang RSB Limijadi dan pas dibelakang outlet 18th Park. Kalau nggak bukan karena Yudi nggak bakalan deh saya tau RM ini, apalagi yang namanya Menu Tulang Jambal, udah ketemu RMnya eeeehhhh malahan Yudi pesen dua porsi buat dibawa pulang.
 
Di RM ini kita dapet menu Tulang Jambal yang sudah ada paket-paketnya, contohnya saya pesan Paket 1 : Nasi+Tulang Jambal+Tempe Bacem+Tahu Goreng. Rumah makan ini juga menyediakan konter Es Durian. Berhubung saya adalah penggemar buah Durian langsung deh saya pesan Es Durian Kopi , mau nyoba duren pake kopi apa sih rasanya.
 
Paket 1
Paket 1
 
Waaaahhhhh….Tulang Jambalnya buat penggemar rasa pedas pas nich! Pedesnya bener-bener nampar. Tulang Jambal ini dimasak berkuah, jadi kuahnya inilah yang rasanya pedas banget kalo saya perhatikan cabenya adalah cabe rawit merah di iris-iris halus, ada kedele hitamnya :( wwiiiiihhhhhh…sampe keluar air liur nich nulis kebayang waktu makan siang kemaren disana. Bener-bener tulang, daging dari Ikan Teri Jambal ini cuma ala kadarnya (ada tapi cuma sedikit daging-dagingnya).
 
Es Duren Kopi
Es duren kopi
 
Harganya masih relatif murah dan terjangkau untuk Tulang Jambal dan Es Duriannya jadi nggak usah ragu-ragu buat mampir ngerasain makanan yang satu ini, buat temanku Ilham jangan ragu-ragu masuk RM ini yah teman.
 
Ok…selamat jalan-jalan dan wisata kuliner buat teman-teman semua.
 
Much luv,
Saras

50 Comments to "Tulang Jambal…pedasnya nampar !!"

  1. Saras Jelita  29 March, 2011 at 20:37

    bten: Eeeehhh…..pernah nyoba yaaahh salam kenal thanks sudah mampir2 teman..

  2. bten  29 March, 2011 at 17:55

    jjuaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.