Singapura Dalam Lensa: Sunset at Sentosa Island

Josh Chen – Global Citizen

Malam terakhir di Singapura…

Memang sudah kami rencanakan malam itu akan menonton Songs of The Sea, salah satu show terbaru di Sentosa Island.

Sore itu dengan Bus kami meluncur ke Harbour Front. Di sana aku membeli tiket untuk ke Sentosa sekaligus tiket masuk untuk show tsb. Tak menunggu lama, kami meluncur ke Sentosa Island.

Berputar sejenak dengan bus yang disediakan di pulau itu, segera kami mengantre untuk pertunjukan Songs of The Sea. Memang di mana-mana seluruh Singapura, yang tampak paling menonjol adalah budaya antre yang sangat kental.

Kira-kira antre 40 menit, akhirnya pintu masuk dibuka dan mulailah aliran penonton memasuki arena pertunjukan Songs of The Sea. Panggung terbuka di pinggir pantai sungguh asik. Udara laut yang tercium kuat menambah hangat suasana. Hamparan replika rumah tua nelayan menghadang di depan mata.

Di sini bukan pertunjukan Songs of The Sea yang mau aku share di sini, tapi momentum matahari terbenam sewaktu menunggu pertunjukan itu. Sungguh luar biasa indah. Langit mulai temaram, dari biru, pelahan menggelap, gradasi berbagai warna ajaib, dari biru, jingga, lembayung, kemerahan, silih berganti mengiringi turunnya sang surya ke peraduan. Dengan latar belakang Singapore Port yang nampak di kejauhan, sungguh indah!

Satu per satu lampu di Pulau Tumasik menyala, cerobong pabrik dan kilau kapal yang menyusuri perairannya menambah asik suasana.

Inilah Sunset at Sentosa Island…

Sunset 01

Sunset 03

Sunset 04

Sunset 05

Sunset 06

Sunset 07

Sunset 08

Sunset 09

Sunset 10

Kapal di Senja Hari

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.