Hanabi pictures in Abekawa

Sakura – Jepang

Dear teman semuanya di Baltyra…
 
Salam sejahtera buat semuanya.
 
Tanggal 29 Agustus lalu, saya bersama seorang teman dari Jerman dan Indonesia jalan-jalan di sepanjang sungai Abekawa, di dekat tempat tinggal kami di sini, untuk melihat pentas kembang api (hanabi, hana = bunga, hi –> bi = api). Setiap tahunnya, di beberapa tempat di Jepang sering diadakan pesta kembang api dalam musim panas, terutama sekitar bulan Agustus. Nah kali ini, saya berkesampatan untuk melihatnya. Padahal sudah setiap tahun di sini diadakan hanabi, tapi saya selalu menolak ketika diajak, bukan apa-apa, orangnya berjubel, nggak janji deh.
 
Tapi kali ini saya nggak nolak, sebab teman Jerman saya sangat memohon, "Nonton yuk, entar pake Yukata", gitu katanya. Yukata adalah baju tradisional Jepang untuk musim panas. Yukata tidak seribet dan semahal Kimono, tapi bentuknya sama, cuma bahannya dari katun biasa. Setelah saya pertimbangkan permohonan teman saya ini, okelah saya mau, maksud saya untuk menyanggupi, karena dia akan pindah Hungaria, melanjutkan post doc di sini, post docnya di Jepang sudah habis.
 
Jadilah akhirnya jam 4 sore kami bertiga sudah umpel-umpelan bersama-sama orang Jepang mengantri bus yang menuju lokasi kembang api tersebut. Mana pake Yukata yang cuma bisa jalan selangkah demi selangkah dengan ribetnya, ditambah suasana panas dan puasa lagi..hehehe..bela-belain banget gitu loh..sebagai bekal buat nonton hanabi dan buka puasa di sana, kami membawa banyak makanan dan minuman, juga karpet buat duduk. duh niat sekalee…

Karena di antara kami bertiga nggak ada yang profesional soal jepret-menjepret, ya jadilah foto acak adul seperti di sini. Jangan dibandingkan sama fotonya Om Gandalf…jauh banget dah, ibarat kelas bintang 5 sama kelas kacang goreng gitu looo..Saya senengnya ngambil foto kembang api pas lagi mekar-mekarnya kayak kembang desa…hahaha..masalah teknik, seni atau harga jual..sama sekali nol deh, sebodo amat. yang penting asal jepret. Daripada suntuk ngelihatin pasangan muda-mudi Jepang di depan saya yang lagi asyik pacaran, peluk-pelukan dan cium-ciuman dengan mesranya (suerr..saya nggak bohong, emang saru banget dah!)..ya mendingan saya moto-in si kembang api…hehe..
 
7
 
173
 
 142
 
143
 
 151 156 110
Segala komen diterima kok, baik yang bagus atau jelek, namanya juga foto kelas teri, harus banyak belajar dari yang pro..
 
Buat admin, tolong pilihin fotonya yang bagus-bagus aja di antara semua yang jelek ini…
 
Ja salaaaammm…
Sakura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.