[Family Corner] Lukisan Anak

Dewi Aichi – Brazil


Family Corner: Lukisan Anak

Hello teman-teman Baltyra di manapun berada..!

Tulisan saya ini hanya singkat dan simple saja. Saya coba kirim gambar-gambar hasil coretan anak saya dan juga hasil jepretan anak saya. Saya biarkan saja anak saya berimajinasi, berkarya, dan berkreatif .Ya..anak saya kalau lagi mood suka menggambar asal-asalan, meskipun akhirnya lantai, baju dan badan belepotan cat minyak he he…, tapi ngga apa-apa…biarkan saja, toh bisa dibersihkan.

Gambar-gambar ini ukuran A6 dengan media cat minyak, anak saya kalau nggambar cepet, dan gambar-gambar ini selesai kurang dari 2 jam.

Saya sering perhatikan anak ketika sedang menggambar, pertama memakai krayon warna kuning untuk bikin pola, setelah itu baru dikasih cat. Kadang pake kuas, kadang pakai jari-jarinya saja dioles-oleskan ke gambarnya. Wah..asik juga kayanya tuh nggambarnya. Setelah selesai di cat, kemudian di semprot pakai clear (namanya saya ngga tau, biasanya untuk memberi kesan mengkilat dan untuk mengawetkan warna), clear ini saya beli di toko besi he he..wong biasanya untuk nyemprot besi setelah dicat.

Sekarang hasil gambarannya sudah banyak, sudah lebih dari 70 lembar. Kalau dilihat dan diperhatikan, anak kecil tuh kalau menggambar lucu, yah..hasil coretan jari sekecil itu tidak mungkin bisa bikin gambar sesuai dengan kenyataan, misalnya saja ketika menggambar kaki, antara kaki kanan dan kiri tidak sesuai ukurannya, itulah anak-anak.

Hasil coretan anak saya lumayan kok he he..(lumayan jelek)! Tapi setelah dikasih pigura wow…bagus banget ternyata…! Saya bikinkan pigura di Sagan, dekat rumah sakit Panti Rapih Jogjakarta, ketika saya sedang menjelaskan warna setiap pigura, tiba-tiba ada bapak-bapak yang memperhatikan lukisan anak saya (lukisan “bermain kembang api”), pengen dibeli, harganya minta Rp. 700.000. Wah maaf pak, ini ngga dijual, nanti di cari sama yang nggambar kan repot. Dikumpulin saja deh, siapa tau anak saya nanti bisa coret-coret terus, lumayan untuk bikin galery pribadi.

Gambar-gambar ini diambil sebelum dikasih figura, dan ini juga hasil jepretan anak saya sendiri dengan camera digital Olympus 6.1 megapixel.

Bulan April saya mendapat email dari Jogja, dari tempat anak saya sekolah sewaktu masih di Indonesia untuk meminta ijin, dan meminjam lukisan-lukisan anak saya untuk diikutsertakan pameran dalam rangka hari jadi kabupaten Sleman. Tentu saja boleh dan dengan senang hati saya mengijinkan. Jadilah lukisan itu dipamerkan tanggal 1-10 Mei 2009.

Sebenarnya saya ingin mengunjungi pameran tersebut, tapi berhubung saya tiba di Indonesia tanggal 16 Mei, maka sudah selesai pameran tersebut, dan lumayan mendapatkan beberapa piagam penghargaan dari keikutsertaannya.

lukisan jerapah

lukisan ikan

lukisan dino

lukisan ayam

lukisan spongebob

lukisan singa

lukisan sapi

lukisan reog

lukisan perahu

lukisan meniup balon

lukisan main kembang api

lukisan main bola

lukisan kucing

lukisan kehujanan

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona.

Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

43 Comments to "[Family Corner] Lukisan Anak"

  1. Dewi Aichi  25 November, 2013 at 23:44

    lha iya mas Enief, waktu ke Indonesia, aku bawa 3 untuk kenang2an, ada di Elnino, JC dan pak Iwan, bawanya berat banget dari Jogja..

  2. YM Enief Adhara  25 November, 2013 at 22:44

    OMG ini lukisan Gabriel bagus bagus dan mirip pelukis beneran
    tau gitu aku minta satu ya Mbak Dewi

  3. ayo sunaryo  21 September, 2011 at 10:49

    Klo boleh nanya berapa usia anak bapak? terimakasih

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *