Lebaranku di Qatar

Edy – Doha

Sekedar sharing acara lebaranku di Qatar.

H-1
Bikin lontong dg bungkus plastik. Thanks God lontongnya jadi dan mblenyek dan tdk keras. Bantu2 istri masak sambil mengkhayal dahulu kala ikut bermacet2 di Pantura:)
Malamnya saya telp teman Qatari untuk confirmasi jadi tidaknya lebaran dan saling bertelepon antar teman WNI. Di sini semuanya patuh ikut negara, tidak seperti di Indonesia yg jalan dewe dewe.

Hari H
Pagi pagi jam 4 bangunin anak2 dan pergi sholat Eid di KBRI Doha yg jaraknya 30 km. Senang rasanya sholat bareng2 warga dan bertakbir bareng2 seperti di Indonesia, banyak yg keluar air mata , entah kangen dg keluarganya atau memang sedih karena ramadhan berakhir. Di Qatar tidak ada takbir yg semeriah di sana, wis lah tidak greget blass.

SUmmer 2009 family 014

Selesai sholat di lanjut khobah EId dan di akhiri doa yg terkadang membuat semakin emosional. Ada pembagian makanan dai KBRI untuk para bachelor yg saat ini jumlahnya cukup banyak. Terlampir photo yg saya ambil saat khotbah berlangsung, terlihat banyak sekali para bachelor yg mengadu nasib di negri gurun dan berpisah dg keluarganya. Tak lupa telepon ke orang tua di tanah air.

Siangnya diundang teman dan lunch bersama lagi. Malamnya back to basic: begadang main gaple:)

H+1
Diundang teman dan lunch di rumah teman kantor sampai sore. Dilanjut belanja bahan makanan untuk persiapan kedatangan tamu esok harinya. Sebenarnya ada acara kantor Eid Mubarrak di Marriot Hotel yg rutin diselenggarkan , tapi kali ini saya tidak menghadirinya. Padahal biasanya banyak sekali doorprizenya ;)

Malamnya selagi ikut prepare masak, group gaple dan mancing sudah calling untuk joint, maklum sudah sebbulan istirahat:).

H+2
Dikunjungi teman2 dari berbagai perusahaan, ada rekan ex kantor, ada teman mancing, teman gaple, teman bermain saham, teman2nya istri, dll. Rumah dan halaman seluas 800 meter jadi terasa sempit (inventaris kantor lho). Anak2 pada saling berinteraksi , ada yg berbahasa Inggiris, ada yg bhs Indonesia.

Walau jauh dari keluarga tapi punya teman banyak di rantau begini membuat hidup menjadi lebih enak, enjoys.

Malamnya ke Doha lagi menghadiri undangan dinner teman kantor, padahal rumah masih berantakan:).

H+3
Masuk kerja lagi dan saling mengucapkan Eid Mubarrak antar teman sekantor dari berbagai bangsa.

Hikmah: Lebaran dimana saja tetap terasa enjoys selama kita bergaul dan bersosialisasi. Capek sih kesana kemari, terkadang membayangkan apa tidak cape ya jadi presiden yg bersalaman dg ribuan orang itu:)

SUmmer 2009 family 008

Regards,

Edy-Doha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.