Bangkok

SU – Bumi

Rasanya dari waktu ke waktu makin banyak saja orang Indonesia yang berkunjung ke Bangkok. Hampir di setiap area selalu berpapasan dengan orang Indonesia.
Saya jatuh cinta dengan makanan Thailand dan karena itu ga pernah bosan datang ke Bangkok atau menyusuri pantai-pantainya.
 
Bkk view fr our rm
 
Makan
Bangkok karena ibukota Thailand, maka makanan apa saja pun ada. Terlalu banyak untuk merekomendasikan tempat makanan enak di Bangkok. Makanan pinggir jalannya pun banyak yang enak banget. Pas rasanya untuk lidah saya: asin-asam segar dan manis.
 
Beberapa yang mungkin mau dicoba:
a.     Baan Klang Nam 3792/106 Soi 14, Rama III Road, near the Montien Riverside hotel Tel: +66 2 292 0175, +66 2 292 2037
b.     Benjarong The Dusit Bangkok Tel: +66 2 2009000
c.     Baan Khanita.Restoran sekaligus gallery. 69 South Sathorn Rd. Tel +65 2675-4200-1
d.     Blue Elephant. 233 South Sathorn Rd, Bangkok 10120. Tel +66 2 673-9353-8
e.     Curries & More By Baan Khanitha Restaurant. 63/3 Ruamrudee Soi 3, Bangkok 10330. Tel. +66 2 253-5408-9
 
Chatuchak (foto koleksi www.macalester.edu)
 
Shopping
a.     Shopping barang-barang IT: Pantip Plaza di jalan New Phetchaburi daerah Pratunam (deket sama hotel Amari Watregate)
b.     World Trade Center: ada Isetan departemen store, ada Zen, ada Central Chidlom, Tokyu, Sogo pokoke lengkap deh buat belanja.
c.     Siam Square: harga barang-barangnya termasuk ramah kantong buat kalangan ekonomi menengah. Banyak barang-barang buat ABG.
d.     MBK alias Mah Boon Krong shopping centre. Buanyak toko-toko yang beneran murah meriah. Makanan di food-courtnya juga lumayan.
e.     Patpong yang popular itu. Kudu musti nawar kalo mau belanja di sini.
f.      Chatuchak Weekend market: kalo mau ke sini tolong jangan pake stiletto buat yang perempuan. Pake sepatu yang super nyaman. Tempatnya gede banget dan ga akan habis terkunjungi satu hari sih. Mau nyari bintang peliharaan ada, mau nyari tanaman ada, mau nyari barang-barang artifak ada, mau nyari baju model terkini dengan harga miring super banyak, mau nyari pernak-pernik Thailand juga ada, mau cari pacar…..hm kayanya sih kalo yang kaya gini ga ada tuh. He……Kudu nawar juga ya.
g.     Kalau mau nyari tekstil atau baju grosiran bisa pergi ke Pratunam yang buka 24 jam. Beli eceran juga bisa koq. Nyari lokasinya kudu teliti ya. Ada juga Bai Yoke di lokasi yang sama yang juga jualan barang-barang serupa.
h.     Suam Lam Night market: hampir sama dengan  Chatuchak tapi dengan luas lokasi lebih kecil. Tapi buka tiap hari.
 

Suam Lam

 
Tempat wisata untuk dikunjungi di Bangkok di antaranya adalah:
  • Arun Wat. Vihara terbesar di Bangkok. Karena pas waktu masih muda banget ada kesini beberapa kali, saya ga punya foto terbaru. Semuanya ada di album foto yang disimpan di dalam boks di gudang. Ini fotonya saya ambil dari http://www.flickr.com/photos/mjaaustria/2335660304/ 

wat arun

  • Grand Palace. Kata saya sih cukup keren untuk dikunjungi

Grand Palace 3

Grand Palace

  • Crocodile Farm. Lumayan jauh dari pusat kota…..sekitar 1-2 jam (tergantung macet enggaknya jalan saat itu). Ga gitu menarik buat saya. Cuma dikunjungi karena waktu itu bawa anak-anak saja.

CF 3

Crocodile Farm 1

  • Snake Farm
  • Jim Thomson House dan masih banyak lagi yang lainnya.
Transportasi di Bangkok
Transportasi umum di Bangkok cukup ramah buat kantong. Yang penting kita minta petugas hotel untuk tuliskan tempat tujuan kita dalam tulisan Thai dan tanya kira-kira berapa biaya taksi atau tuk-tuk ke tempat tujuan supaya jangan diketok oleh supir taksi/tuk-tuk.
 
Train Station
  • Bis. Saya pernah mencoba naik bis dalam kota. Waktu itu saya ditemanin seorang teman yang orang Thailand. Ini sudah lama sekali. Usia saya masih belasan tahun saat itu. Rasanya sama aja seperti naik bis di Jakarta sebelum ada bus way.
  • Tuk-tuk: Seru. Seperti naik bajaj. Cuma jangan pakai perhiasan mencolok.
  • Taksi.
  • Saya pernah punya pengalaman buruk naik taksi di Bangkok. Waktu itu malam hari dan karena supir taksinya ga bisa bicara bahasa Inggris dan bahasa Thailand saya super terbatas banget, saya dan suami diturunin di gang yang gelap. Untung ada orang baik yang kasih saya pinjem handphone (ga tau kenapa hari itu kita ga bawa handphone. Sudah ga inget lagi. Sudah lama banget), jadi temen saya bias jemput saya dan suami saya. Mungkin supir taksinya kesel ga ketemu-ketemu alamat apartemen teman saya tersebut walaupun sudah muter-muter satu jam lebih. Tadinya sih saya ga mau dijemput temen karena kasihan dia kudu nyetirin pas jam pulang kantor. Tau mau diturunin di gang gelap sih, pasti saya sudah minta dijemput aja. He……
Sekarang ada taksi mini mart juga loh. Tuh fotonya saya lampirin.
 
Taxi minimart
 
Sampai jumpa di lain waktu.
     Elephant Show @ CF 2  
Chasing pigeons
 
Chakri Mahaprasad Hall-GP2   

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.