Jiu Zhai Gou

Sophie & Photo by Nagz, David D

Jika di dunia ini harus ada wonderlands maka Jiuzhaigou adalah salah satunya. Tidak ada tempat lain yang memiliki pemandangan seperti Jiuzhaigou.

Jiuzhaigou terletak di Nanping County, 450 kilometer (sekitar 280 mil) di utara Kota Chengdu.  Di kedalaman pegunungan di daerah perbatasan Nanping, Songpan dan Pingwu kabupaten di Tibet dan Qiang Aba Prefektur Otonomi barat laut Sichun. Namanya berarti Lembah sembilan desa, yang merupakan rumah dari sembilan desa Tibet. Lembah ini panjangnya 600 kilometer.

Jiuzhaigou

Wilayah terpencil itu dihuni oleh Suku Tibet dan Qiang selama berabad-abad, tetapi tidak sengaja secara resmi ditemukan oleh pemerintah pada tahun 1972. Tempat ini pernah menjadi area penebangan kayu, penebangan ini berlangsung sampai tahun 1979, akhirnya Pemerintah China melarang kegiatan, dan menjadikan daerah ini sebuah taman national pada tahun 1982. Situs ini ditetapkan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1992 dan Dunia Biospher Reserve pada tahun 1997.

P1040857

P1050160

Tempat itu dipenuhi dengan lebih dari 100 danau-danau cantik dengan konsentrasi kalsium karbonat yang tinggi, sehingga tanggul semua ditutup dengan kristal. Air yang begitu bening sehingga terlihat bagian bawah meski kedalaman beberapa puluh meter. Air terjun adalah inti dari pemandangan di Jiuzhaigou.

复件 P1050212

Hualong

zhengyan pond

Jiuzhaigou adalah maha karya besar dari alam, memiliki sumber alam yang melimpah. Keindahan ini adalah gabungan dari  danau, air terjun, hutan hijau, pegunungan yang tertutup salju, dan adat istiadat rakyat Tibet.

zhengyan pond 2

Ada Hikayat yang mengatakan bahwa dewa gunung yang bernama Dago menyukai dewi Semo, dan ia memberikan cermin yang terbuat dari angin dan awan kepada dewi. Namun, setan muncul dan membuat masalah untuk Semo.Tidak sengaja, Semo memecah cermin menjadi 108 buah, yang jatuh ke bumi dan kemudian berbalik menjadi 108 danau berwarna-warni.

Jiuzhaigou, dapat diakses dengan bus selama 10 jam dari Chengdu. Jalan tol baru yang telah dibangun di sepanjang rute ini rusak parah pada gempa bumi 12 Mei 2008, tetapi sekarang telah diperbaiki.

Sejak 2003, telah dibuka penerbangan dari Chengdu atau ChongQing ke Bandara Huanglong, JiuZhaiGou dengan ketinggian 11.311 ft di sisi gunung yang tinggi di dekat Songpan County, dan kemudian disambung dengan bus ke Huanglong selama 1 jam , atau 90 menit dengan bus ke Jiuzhaigou. Di tahun 2006, sebuah penerbangan harian ke Xi'an telah dibuka dan penerbangan baru selalu ditambahkan setiap saat dari berbagai daerah di Cina.Pada Oktober 2009 penerbangan langsung baru dari Beijing, Shanghai dan Hangzhou. Jiuzhaigou atau Huanglong Taman Nasional tidak mengalami kerusakan selama gempa bumi Mei 2008.

colored poll

mirror lake

pearl shoal waterfall

tiger lake

five colored lake

five colored lake.2jpg

waterfall

waterfall 2

shuzheng lakes

glowing pond

long lake

panda lake

Binatang Yak ini hanya ada diJiuZhaiGuo

yak

Ornament Tibetan

tibet ornamen

ornament

tanduk

rumah

Tibetan performance

tibetan qiang show

waterfall 1

valley

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.