Kursus Mania…

Peony – Serpong
 

Halooo Sahabat Baltyra di manapun berada…

Bagaimana kabar Sahabatku semua hari ini?? Semoga selalu baik-baik saja ya..

Kali ini aku pengen nulis di luar urusan dapur.. mudah-mudahan cukup menarik untuk dibaca ya..

Tulisan ini terinspirasi saat aku dapet aneka brosur kursus untuk anak-anak usia sekolah, seperti kursus bahasa (Inggris, China alias Mandarin), kursus matematika (metode Sakamoto, Kumon, Jarimatika, dsb), kursus aneka mata pelajaran (terutama untuk anak-anak yang orang tuanya sangat sibuk sampe gak sempet bantuin belajar dirumah).. sampai dengan kursus seni (melukis, piano, dsb)…

Brosur-brosur yang dibuat dari yang sangat sederhana, hanya pakai kertas fotocopy-an aja sampai dengan yang dicetak dengan art paper-glossy penuh foto-foto menarik mengenai kegiatan kursusnya… membuat ingatanku berkelana ke sekian tahun silam saat aku masih jadi anak usia sekolah.

Aku mencoba menggali memory masa lalu, mengingat-ingat udah berapa macam kursus yang kuikuti dulu..

Dimulai semasa SD, seingatku sih selama SD, aku gak pernah ikut kursus yang berhubungan dengan mata pelajaran, karena selalu dibantuin Mami dan Papi saat belajar ataupun bikin PR.. kursus yang sempet dikuti adalah kursus tari Jawa, kursus renang dan kursus Organ (itu lho alat musik yang kayak Piano tapi pake listrik.. btw, nulisnya betul gitu gak ya??).

Kegiatan sepulang sekolah kala itu, ikutan Pramuka, Marching Band, trus ditambah sesi latihan rutin sebagai anggota tim “Cerdas Cermat P-4” SD-ku.. (sempet tanding sampai tingkat nasional lho…)

Kala SMP.. Mami masukin aku ke kursus menjahit (asuhan temennya Mami) dengan alasan biar aku punya ketrampilan sebagai perempuan (halah….), dan aku “betah” kursus menjahit selama 2 tahun…

Hasilnya, lumayan lah aku bisa jahit baju sendiri, meski gak sebagus bikinan penjahit profesional sih…

Selain kursus menjahit, selama SMP aku juga ikutan ekskul.. masih tetap.. Pramuka dan Marching Band.

Di SMA.. aku didaftarin Papi ikutan kursus privat Bahasa Inggris..  kegiatan ekskul udah mulai dikurangi.. cuma sempet ikutan Pramuka aja, itu juga pas kelas 1 SMA..

Kuliah.. selama masa ini, aku banyak banget ikutan aneka kegiatan ekskul, dari yang kerohanian sampai yang berkaitan dengan background study.. selain itu aku juga tetep ikutan kursus, biar dapet sertifikat buat lampiran lamaran kerja kelak.

Kursus yang sempet kuikuti: kursus komputer, kursus bahasa Inggris dan kursus akuntansi dasar – sempet ikutan ujian negara dari DepDikBud (jaman dulu nyebutnya begitu khan ya…).

Dunia kerja…. setelah bekerja, udah berpenghasilan sendiri, aku masih juga ikutan kursus… pertama: kursus setir mobil.. karena perlu buat bikin SIM, kursus Bahasa Mandarin (termasuk belajar nulisnya.. tapi putus di tengah jalan, karena kesibukan.. halah..) dan yang terakhir belom lama ini (sekitar 2 tahun silam).. aku ikutan kursus membuat aneka cake dan kursus menghias kue tart tingkat dasar… lumayan lho lulus dapet sertifikat…

Rose-Tart

Jadi kalo dipikir-pikir.. banyak juga ya aku ikutan kursus..  bahkan ada temenku yang bilang kalo aku ini termasuk dalam golongan “Kursus Mania”…

Sampai hari ini aku masih pengen ikutan beberapa kursus lagi nih.. di antaranya, kursus montir mobil (biar kalo pas nyetir sendiri, trus mobil mogok, tau nih mobil mesti diapain..), kursus make-up artist (biar bisa dandan ala salon tiap saat tapi tetep hemat), kursus menghias kue tart- tingkat lanjutan (siapa tau bisa bikin usaha cake & bakery..), kursus mengukir buah dan sabun, kursus sulam pita, dan beberapa kursus ketrampilan tangan lainnya..

OK, sekarang bagaimana dengan Sahabatku sekalian… seberapa banyak kursus yang sudah kalian ikuti… dan apakah kalian termasuk dalam “Kursus Mania”??

Hidup Kursus!!

Terlampir adalah sebagian gambar hasil karyaku buah ikutan aneka kursus…

Selalu menulis dengan sepenuh hati, Peony.

Dear Redaksi Baltyra.com… terima kasih banyak ya.. juga buat Sahabat Baltyra, terima kasih banyak karena sudah meluangkan waktu membaca tulisanku ini…

blouse made in Peony

BF-LS-RCake

Balerinas tart

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.