Lapo Mirdong

R. Siska Perez – France

Description:
Group yang tidak biasanya karena didirikan oleh wanita -wanita Batak yang perkasa. Sebelumnya bernama WWL (WORLD WIDE LAPO) yang anggotanya berasal dari berbagai Negara, kemudian diganti dengan LAPO Mirdong (LM) karena setiap anggota yang ingin masuk forum chat kebingungan, ya kita sebut Mirdong :).

Anggota LM mengadakan pertemuan di forum chat hampir di setiap kesempatan yang ada. Kopdar adalah acara yang paling ditunggu-tunggu. Bahasa utamanya Batak tetapi kalaupun ada yang tidak bisa akan disambut dengan dua tangan dan pintu lapo terbuka. .

http://www. facebook. com/home. php?ref=home#/group. php?gid=88935216328

Hai sahabat sahabat Baltyra di seluruh Jagat Bumi tercinta salam kenal dan salam hangat bagi anda semua. .

Oh ya mungkin masih pada bingung apa itu Lapo Mirdong ya he. . he. . he. . sorry bagi teman-teman yang bukan suku Batak. Lapo Mirdong kalau bisa aku descripsikan sih ya tempat bapak-bapak ataupun anak anak muda yang lagi minum alcohol ataupun Tuak kalau orang Batak bilang sambil bercanda, bergurau, dan ga lupa nyanyi bersama it means Lisoi. . . . Lisoi. . . Lisoi. . .

Nah dalam group ini juga hampir hampir mirip ya cuma tidak ada alcoholnya yang ada hanya Mirdongnya, bercandanya dan saling share pengalaman dan kejadian di tempat mereka masing masing. Aku mengikuti forum ini udah setahun berjalan dengan tidak sengaja. karena begitu aku nyampai ke Eropa ini I  totally don't have friends Batak even orang Indonesia jadi aku coba-coba cari di Internet ehhh jatuhnya ke forum ini.

So far so good karena melalui forum ini aku jadi banyak teman, banyak saudara karena walaupun aku masih baru tinggal di Eropa mereka selalu mengajari serta berbagi ilmu denganku at least karena mereka dah lama alias bangkotan di Eropa (he. . he. . he. . sorry kakak2 serta tante2 ku) jadi akupun tidak merasa kesepian dan jenuh. . ,

Oh ya dalam forum ini juga banyak kog kegiatan kegiatan positivenya yang saya ambil. . .for example beberapa teman kita dari Denmark bulan September 2009 lalu mereka mengadakan pagelaran, bajar dan dancing tradisional Indonesia untuk menggalang dana yang mana dana tersebut murni disumbangkan demi pembangunan sekolah di pedalaman Kalimantan untuk sudara-saudara kita yang di sana. http://www. facebook. com/home. php?ref=home#/event. php?eid=131332278798&index=1.

Lapo Mirdong03

Salah satu gambaran sekolah yang ada di Kalimantan

 

Lapo Mirdong02

Guru serta Murid berfoto bersama

Dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih banyak buat teman-teman kita ini walaupun sudah jauh dari tanah air tetapi masih ingat membantu saudara saudara kita yang Di Indonesia yes. . kalau bukan kita saling bahu membahu siapa lagi?

Teman-teman Baltyra ada juga kegiatan yang selalu rutin kita lakukan yakni Kopdar sekali 2tahun dan tahun 2011 akan diadakan di London UK ayoooo bagi teman teman yang mau gabung avec plesier we waiting u :).

Kopdar bukan hanya sekedar kopdar temu muka, bincang-bincang dan pesta, tidak. . . karena di acara itu juga banyak yang dibahas hal hal positive yang cukup membangun, serta menambah wawasan kita.

Lapo Mirdong04

Oh ya bulan July 2009 kemaren Kopdar itu diadakan di Paris Perancis tepatnya kita beri nama BONAPASOGIT SE-EROPA. Bonapasogit (Kampung halaman).

For me it's wonderful karena aku bisa ketemu dengan teman teman yang selama ini aku hanya bisa liat foto, bercanda melalui forum walaupun sih sebenarnya kita sering tlp an tapi real in front of us wow. . , yang ada ketawa , bercanda serta yang buat aku happy karena satu sama lain kita seperti saudara dan sampai sekarangpun hubungan pertemanan kita masih akrab dan harmonis satu sama lain.

Oh ya ada pesta pasti ada dancenya yakni manortor special dance Batak dan ga lupa kita juga undang artis Batak dari Jakarta yakni Bapak Buntora Situmorang. . . kebayang kan semuanya happy and Lisoi. . . serasa di kampung halaman sendiri ha. . ha. . ha. .

Dalam acara yang digelar 3hari 2malam tersebut juga ada lomba manortor antar negara tapi sayang dari negara yang di mana aku tinggal ga menang . . abis ga ada persiapan tapi tidak apa-apa intinya enjoy dan happy. finally pemenang tortor dimenangkan oleh Belanda wow. . mereka penari-penari Batak berbakat sih di mana dibarengin dengan costum yang menarik pula.

Lapo Mirdong01

Akhir kata dan akhir cerita, kesimpulan yang ingin saya utarakan disini adalah forum apapun serta milis -milis apapun yang ingin kita ikuti yang terpenting marilah kita selalu berfikiran positive dan menjaga kebersamaan di dalamnya karena betapa indahnya kalau satu sama lain saling mengasihi dan tidak ada saling caci, tidak ada saling merendahkan karena antara kamu, aku dan dia kan kita sama sama manusia ciptaan Tuhan yang mana kita dilahirkan dari rahim dan bukan keluar dari goa ataupun keluar dari pohon.

Perbedaan pendapat itu lumrah dan alami tapi janganlah perbedaan itu menjadi alasan suatu perpecahan dan pertengkaran buatlah perbedaan pendapat itu menjadi suatu proses pematangan dalam pikiran. Terima kasih:)

Lapo Mirdong06

Lapo Mirdong05

Nb. . , Baltyra Boleh numpang pajang foto kan he. . he. . he. . siapa tau ada produser kesasar liat ehh ditawarin kontrak (mimpi kaleeee) and also special thanx for all my friends in this story. . . hayyy dude !!!!

R. Siska Perez

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.