Internationaux de France de Badminton

R. Siska Perez – France

Hello.. hello sahabat Baltyra salam hangat dan damai bagi kita semua…

Hari ini aku jumpa Taufik Hidayat, Markis Kido dan Hendra Setiawan aiihhh.. perasaan kemaren malam ga ada mimpi yang aneh-aneh deh :) Oh ya teman-teman semua pada da tau pasti kan siapa mereka ini… 

Mereka para pemain badminton Indonesia… sebenarnya sih dari semua ini aku yang paling hafal cuma si Taufik Hidayat aja…itu pun bukan karena prestasinya yang aku ikuti tapi gosip mengenai dirinya. Aku ingat dulu karena kasus dia yang katanya punya anak dari perempuan dan dia tidak mengakuinya he..he..he.. heboh amat sih di tv pada saat itu.

Nih pertandingan sih ga ada dalam planing mau ditonton minggu ini tapi berhubung jumpa teman dan ngajakin ya udah ikut barenglah nonton, itung itung buat suporter Indonesia di sini …

Sampai di tempat nunggu sekitar setengah jam di luar sambil nunggu teman teman yang lain. emang lagi rejeki kali ye.. ada teman beliin tiket yg per orangnya 21 Euro ihh….nih kawan bayarin 4orang lumayan gretongan hari ini ada malaikat turun ke bumi. Hey… dude upahmu besar di surga he..he..he.. besok besok gretongan aku lagi ya…


Depan stadion


Oh ya mau nunjukin tiket yang gretongan ah …

Sampai di dalam sih si Taufiknya blom main masih dari tim China yakni si Lin Wang vs Yihan Wang bah.. ternyata sama-sama marga Wang, kali nenek dari nenek mereka saudar ye…:)…yang akhirnya pertandingan di menangkan si Lin Wang dengan posisi 21-9 dan 21-12 angkat tangan ama angkat kaki deh ama si Lin Wang ini biar kutilang darat (kurus tinggi langsing dada rata) lincah amat suka ngelantai kali nih cewek… biar bola reket tuh dah jatuh amat ke lantai neh anak gesit ngambilnya.ehh selidik punya selidik kayak agen CIA, dan bukan nanya mama lorentina ya he..he… neh sih Lin Wang Juara satu Dunia badminton sih ohhh pantesan toh.dan lawan mainnya juara tiga dunia.


Kuning Yihan Wang vs Hitam Lin Wang

Yang ditunggu-tunggu pun main… si Taufik nya muncul langsung deh kita kita semangat 45 nyorakinnya … Taufik allez ..allez…. sampe sampe ada suporter bilang allez… mon amour bon courage.. (hayoo sayang semangat) neh para penonton lagi serius liat pertandingan sontak deh dengan jeritan nih suporter seluruh penonton jadi ketawa riuh…ha..ha..ha..ha.. naik ga sih kuping sih Taufik di panggil mon amour (sayang)


Suporter Indonesia

Permainan seru cuma sih kalau aku liat si Taufik kayak kurang gizi ga semangat amir he..he..he.. sorry ya kang ini penilaian diriku atau memang dirimu yang dah ga gesit kayak belut lagi atau dah tua mau pensiun.ya walaupun suara dah sampai volum abis nyorakin dasar memang kalah ya kalah..akhirnya permainan di menangkan oleh Lin Dan 21-6 21-12. si Lin Dan ternyata juara 1dunia badminton dan si Taufik memegang Juara 4 dunia.


Merah Taufik Hidayat vs Hitam Lin Dan

Di babak berikutnya masih ada tim dari Indonesia melawan tim Malingsia ehh sorry he..he.. Malaysia ganda putra yakni si Markis Kido and Hendra Setiawan vs Kien Keat Koo and Boon Heong Tan ahhh disini baru permainan seru minah deh…pertama tama tim dari Malaysia yang pegang permainan yakni 21-15.

Di babak kedua dimenangkan oleh Indonesia 21-15 ohhh my…. I like Kido very much biar kecil tapi smess annya itu loh wow….mematikan.Neh tim antara Kido dan Kurniawan menurut aku tim solid si Kido yang jago main smess dan si Kurniawan yang jago main ambil bola dekat…uhhhh ga sia sia teriak teriak akhirnya Indonesiaku menang 21-14…


Merah Tim Indonesia vs Biru Tim Malaysia

Antusias penonton melihat pertandingan waluapun tim dari China dan Indonesia yang main tapi para buleleng-buleleng ini juga ga kalah serunya teriak teriak, ada yang dukung tim Indonesia dan ada yang dukung tim dari China tergantung selera masing masing.

Akhirnya pertandingan selesai juga walaupun si Taufik ga menang at list dia jadi juara dua kog dan pasti tim nya si Kido menjadi juara 1dalam tim ganda putra happy deh.

Eh… ga lupa juga deh kita foto-foto an ama Kido dan Kurniawan kalau si Taufiknya katanya dah ngacir duluan ke hotelnya ga tau kenapa bad mood kali dianya dah kalah he..he..he.. but is ok no problemo kalau orang Italie bilang yang penting ama si gesit Kido ada foto.


Para suporter Indonesia minta tanda tangan ama si Kido

Voila… akhirnya hari mingguku ternyata kuhabiskan dengan menjadi suporter dan teriak teriak … lumayan ah itung itung olah raga mulut:)
November 1 2009

R.Siska Perez
 

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.