Pulau Umang

Enta Nola

 

Sudah lama juga nih tidak  menulis artikel apalagi sejak salah satu community  ditutup induknya ditambah kesibukan mengurus usaha di rumah & ngantor di kantor baru.

Saya mau cerita tentang pulau Umang, pulau yang baru saya datangi bersama seluruh teman-teman kantor saya sewaktu outing kemarin dulu.

Buat saya ini pertama kalinya saya pergi ke pulau Umang sedangkan buat teman-teman kantor saya mungkin sudah yang kedua kali karena memang ini outing yang kedua kali diadakan di pulau Umang karena menurut panitia outing pulau Umang is the best dari semua pulau-pulau yang kami pakai untuk outing, lho kok semua pulau-pulau?

Heheheehhe…memang semua outing-outing yang diadakan di kantor saya setiap tahunnya selalu di pulau dan dari sekian pulau yang pernah dipakai Umang is the best dari makanan dan keindahannya.

Untuk mencapai pulau Umang kita harus menempuh jarak yang lumayan cukup jauh karena kita harus mencapai Sumur – Pandeglang – Banten kalau dari Bogor hampir 7 jam (183 KM dari Jakarta) lumayan pegal, capai & lelah menempuh perjalanan selama 7 jam dengan jalan kecil yang berkelok-kelok.

Tetapi begitu melihat keindahan pulau Umang maka rasa lelah itu akan hilang. Setelah 7 jam perjalanan maka kita akan sampai di tempat penyebrangan ke pulau tersebut, dengan menaiki perahu kecil cukup selama 5 menit berlayar kita sudah sampai di pulau Umang karena jaraknya memang tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Kenapa pulau tersebut dinamai Umang? Karena di pulau tersebut banyak Umang-Umang atau keong laut. Keong ini biasa disebut balicong oleh orang Sunda yang biasanya dipakai untuk adu kecepatan oleh anak-anak. Bahkan Aula utama atapnya dibuat menyerupai cangkang/rumah Umang.

Umang01

Di pulau ini saya & teman-teman menempati kamar pondokan di bagian sunrise sehingga dari pondokan kita bisa melihat matahari terbit & ada juga pondokan di bagian sunset sehingga dari pondokan kita bisa melihat matahari tenggelam.

Umang02

Lautnya begitu tenang, bersih & indah betul-betul jauh dari polusi dan kebisingan kota sehingga orang yang refreshing di pulau tersebut betul-betul dapat enjoy & menikmati masa istirahat & relax. Bahkan karena tenangnya ombak pun tidak terlihat di bibir pantai.

Umang03

Pasir di pantainya pun begitu putih dan lembut sehingga bila kita berjalan di pantai dengan bertelanjang kaki bukan telanjang badan ya :0)) maka kita akan merasakan seperti berjalan di atas tepung karena begitu lembutnya.

Masih banyak karang-karang yang tumbuh di pinggiran pulau sehingga kita masih bisa melihat beberapa ikan laut yang elok berenang di pinggir pantai atau kepiting laut yang lucu yang tiba-tiba muncul dari sela-sela batu karang.

Umang04

Umang05

Bila anda menyukai snorkeling, anda bisa berlayar ke pulau oar yang tidak jauh dari Umang & melakukan snorkeling di sana yang pemandangan lautnya pun cukup indah.

Sekian tulisan saya kali ini….mudah-mudahan tidak membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.