[Family Corner] Infidelity, problem klasik pasutri

Nuni – Melbourne


Family Corner: Infidelity, problem klasik pasutri

Karena tertarik mengikuti perkembangan kasus yang menimpa pegolf tangguh kelas dunia Tiger Woods, saya jadi tergelitik untuk menulis catatan ringan ini.

Seperti yang diketahui bersama, Tiger Woods baru saja mendapat kecelakaan mobil tidak jauh dari rumahnya. Menurut kabar yang beredar di media Barat, mobil mewah yang dikendarai Woods menabrak pipa air untuk pemadam kebakaran lalu menabrak pohon besar di tepi jalan yang tidak jauh dari kawasan kompleks mansion (perumahan mewah) di Florida AS.

tiger-woodsKonon menurut embusan kabar dari media pula – berdasarkan pengakuan saksi-saksi yang melihat – kecelakaan itu diduga terjadi karena Woods mendapat gangguan saat mengendarai mobilnya. Gangguan yang dimaksud adalah sang istri – mantan model cantik asal Swedia – yang sedang dibakar api cemburu memukulkan stick golf ke kaca mobil sang pegolf flamboyant tersebut.

Lalu apa yang membuat istri Woods begitu marah pada suaminya? Berita dari sebuah website menganalisa kemungkinan sang istri cemburu dan berusaha mengkornfirmasi berita tidak sedap yang sampai ke telinganya yang dia dengar dari sumber terdekat. Kabarnya saat Woods mengikuti turnamen master kelas dunia di Melbourne Australia, selain didampingi sang ibu check in di Crown Hotel ternyata selidik punya selidik di hotel yang sama juga menginap hostess VIP kelas dunia asal New York yang cantik dan seksi.

Mungkin dari desas desus yang dia dengar itulah istri Woods menjadi marah terbakar api cemburu. Lucunya hingga kini Woods enggan memenuhi panggilan pihak polisi untuk menjelaskan kecelakaan yang menimpanya. Woods masih betah tutup mulut walau polisi sudah dua kali datang ke rumahnya. Bahkan belakangan pasutri tersebut mengeluarkan pernyataan lewat juru bicara mereka yang bernada saling melindungi. Untuk soal gossip pribadi, Woods memang terkenal sangat protektif termasuk dengan urusan domestic rumah tangganya. Tapi dia mengakui, dia bukanlah sosok yang sempurna.

Selain Tiger banyak tokoh dan selebriti besar dunia lainnya yang mengalami guncangan unfaithfulness seperti itu. Di antaranya mantan presiden AS Bill Clinton dengan skandal Monica-gate-nya, sampai yang baru saja terjadi di Australia adalah kepala negara bagian di Australia Selatan (the premier) yang diduga pernah punya affair dengan pegawai cafeteria di parlemen. Perempuan cantik tersebut mengemukakan affair-nya kepada public lewat media baru-baru ini. Entah mengapa, meski sang suami dari perempuan tersebut ikut mendukung pengakuan sang istri, tapi sang premier dengan tegas menyangkal tuduhan tersebut.

Sementara di Indonesia kasus serupa tak kalah hebohnya ketika alat teknologi canggih ikut berperan menyebarkan berita busuk tersebut. Masih ingat kan kasus seorang anggota dewan yang terhormat yang adegan mesumnya dengan seorang cewek beredar lewat kamera mobile phone. Bahkan yang terakhir adalah dugaan adanya cinta segi tiga yang menyangkut mantan Ketua KPK.

Kisah unfaithfulness ini ternyata tidak hanya menimpa kalangan public figure semata tetapi juga bisa menimpa kalangan biasa. Menurut penuturan seorang teman yang pernah hampir terjerumus dalam kisah cinta sesaat ini awalnya hanya dimulai dari hal yang biasa-biasa saja alias iseng-iseng. Biasanya sih karena mulai merasa bosan dengan kehidupan percintaan dengan pasangan resminya.

Sementara yang lain mengaku, mungkin karena hormone adrenalin di masa puber kedua (40 tahun) sedang bekerja. Karena konon katanya ketika makin asyik masyuk dan tidak diketahui oleh pasangan, makin besar semangat untuk iseng tersebut, meski rasa bersalah terhadap pasangan sudah pasti ada, dan biasanya ditutupi dengan hal-hal yang menyenangkan pasangan untuk menutupi rasa bersalahnya. Jadi, hati-hati ya kalau gelagat pasangan rada aneh dan ga seperti biasa, ga nakut-nakutin loh, namanya juga waspada hi hi.

Selanjutnya, banyak juga godaan itu datang di depan mata. Kalau setiap hari disodorkan oleh godaan yang menantang dari sosok yang ‘gatel’ siapa juga yang tahan. Kalau kata cowok mungkin begini, “Iman mungkin kuat, tapi imin suka ga kuat.”

selingkuhSsssttt masalah selingkuh pelakunya juga ga cuman cowok melulu loh, cewekpun sering tergoda untuk melakukannya. Biasanya sih karena sekadar ingin sharing dengan rekan pria, atau ketemu sosok yang didambakannya, misal seperti figure ayah dsb-nya, maka susah lah mengelak dari yang namanya selingkuh atau teman tapi mesra (TTM) karena mengaku selingkuh itu indah (SLI) hi hi ini istilah jadoel banget ya!

Kisah SLI kadang bisa berakhir dengan tragis. Banyak contohnya terjadi di sekitar kita, kisah cinta segi tiga berakhir dalam peristiwa berdarah, salah satu pihak meregang nyawa. Karena itu, mungkin lebih baik untuk setiap pasangan, sebelum pasangannya coba-coba beriseng-iseng sudah lebih dulu ambil ancang-ancang dan ‘memagari’ pasangannya. Caranya bisa macam-macam, di antaranya terus meminta lewat doa, menjaga hubungan tetap sehat dan hangat, menyelesaikan konflik dengan kepala dingin, dan tentunya selalu menjaga keharmonisan rumah tangga.

Yang pasti untuk terhindar dari yang namanya SLI emang susah walau pasti ada caranya. Menurut pasangan yang sudah menapaki masa hubungan hingga puluhan tahun, kehidupan cinta mereka bisa selamat karena kedua pasangan mematuhi hal-hal yang disepakati. Seperti halnya jujur dan saling terbuka dengan pasangan masing-masing. Tidak gampang curiga dan mengekang kehidupan pasangan serta memberikan dukungan dan respek kepada pasangan, tentunya kedua belah pihak punya semangat yang sama untuk memelihara api cinta tetap menyala, selebihnya serahkan semua masalah kepada Zat yang telah mempertemukan kita dengan pasangan jiwa masing-masing.

Semoga kita semua terhindar dari godaan-godaan yang tidak baik.


Ilustrasi foto: ufgy.com

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.