Sao Paulo Dalam Lensa Part 1

São Paulo dalam Kemegahan dan Seni

Photographs by: Sinta Surentu
Narasi: Dewi Aichi – Brazil
 

Sao Paulo adalah kota budaya terbesar di wilayah Amerika Latin. Banyak berdiri bangunan megah hasil dari karya-karya seni ternama di dunia.

MASP, yaitu museum art di Sao Paulo. Gedung ini terletak di Av. Paulista. Di MASP ini menyajikan karya-karya seniman terkenal antara lain Raphael, Botticelli, Titian, Delacroix, Monet, Manet, Degas, Cozanne, Renoir,Van Gogh,Matisse,Toulouse-Lautrec, Modigliani.

MAM Museum Pinacoteca, berdiri di pusat kota Sao Paulo, tepatnya di Jardim da Luz. Bangunan museum di rancang oleh Ramos de Azevedo dan Domiziano Rossi. Ini adalah museum seni tertua di Sao Paulo, didirikan pada tahun 1905, dan ditetapkan sebagai museum publik sejak 1911.(Museum of Modern Art), atau dalam bahasa Portugues "Museum De Arte Moderna" juga menampilkan karya seniman Portinari, Di Cavalcanti. Dalam museum ini memiliki koleksi seni dari tahun 1950.

Museum Pinacoteca, berdiri di pusat kota Sao Paulo, tepatnya di Jardim da Luz. Bangunan museum di rancang oleh Ramos de Azevedo dan Domiziano Rossi. Ini adalah museum seni tertua di Sao Paulo, didirikan pada tahun 1905, dan ditetapkan sebagai museum publik sejak 1911.

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

36 Comments to "Sao Paulo Dalam Lensa Part 1"

  1. Dewi Aichi  17 July, 2011 at 22:34

    Adrian, terima kasih ya…..wah dirimu mungkin lebih tau banyak tentang orang orang yang kau sebutkan itu, di MASP aku pernah masuk, tapi untuk mencurahkan kedalam tulisan, belum percaya diri, karena aku musti banyak membaca dulu agar tidak salah.

  2. adrian wenzel  15 July, 2011 at 13:25

    mbak Dewi thanks atas info museum Sao Paulo nya, menarik mengenal Pablo Picasso, Amadeo Modigliani, Edgar Degas, Clout Manet dll…menarik

  3. Dewi Aichi  26 June, 2011 at 02:09

    Di Avenida Paulista,samping gedung MASP yg merah itu, besok parade gay…edyannnn dari sekarang sudah menjadi lautan manusia . Sayang, tak dapat ijin untuk meliput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.