Selamat Tahun Baru, terima kasih dariku….

Sophie Mou

Hallo sobat Baltyra di mana saja..apa kabar? Mudah2an semuanya baik ..

Sebentar lagi kita akan menutup lembaran tahun 2009. Bagaimana perjalanan hidup kalian di tahun 2009? Sukseskah? Senang? Sedih atau penuh dengan suka duka bagai roller coaster turun naik ?

Bagi saya, tahun 2009 adalah tahun yang istimewa tidak akan terlupakan dalam sejarah kehidupan. Karena pada bulan Agustus tgl 2, saya menjadi salah satu Redaksi yang mengawangi berdirinya Baltyra.com. Tidak pernah terpikir sedikitpun akan mengawangi suatu web ala citizen journalism, kalau ada yang mengatakan hal ini padaku di awal bulan January atau Maret, pasti saya cuma nyengir dan bilang impossible. But, di dunia ini impossible is nothing.

So, here I am with Baltyra. Dari awal berdirinya Baltyra, yang ada hanya rasa cemas, rasa takut…duh gimana ya kalau Web ini jeblok dan tidak ada yang baca. Tapi, Tuhan itu maha baik..baik sekali. Semua kekuatiran dan kecemasan itu tidak beralasan. Baltyra makin hari makin hidup, makin dikenal banyak orang, semakin banyak penulis yang bergabung. Dari mulanya yang hanya dibaca di 10 negara, berkembang menjadi 20 negara, lalu 30 terus bertambah 40, 50, 60, dan pada saat ini saya menulis, Baltyra telah diakses di 84 negara,  789 kota, paling utara : Molde, paling timur : Auckland, paling selatan : Invercargill, paling barat : Honolulu.

Dari awal yang hanya punya 5 penulis terus berkembang menjadi 85 penulis yang sudah mengoreskan penanya di Baltyra. Senangkah saya? Kalau dibilang senang, ya pasti. Dengan usia Baltyra yang baru memasuki 4 bulan ini sudah menjadi prestasi tersendiri, tetapi masih jauh dari target yang diinginkan. Tetapi, saya percaya dengan dukungan pembaca, penulis , Baltyra akan mencapai prestasi yang lebih dari sekarang.

Terima kasih saya ucapkan untuk Kontributor Baltyra yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, tanpa kalian semua tidak mungkin Baltyra akan bisa survive sampai hari ini, dengan tulisan Kalian sudah menceritakan kepada dunia apa yang terjadi di belahan dunia yang lain.  Selain itu untuk kalian para pembaca, baik yang aktif dan silent tanpa kalian semua yang membaca dan mengakses Baltyra, web ini juga tidak akan ada artinya. Tidak ketinggalan, kalian para perusuh (= jejegers) yang merusuh sepenuh hati…tanpa kalian juga Baltyra tidak akan menjadi hidup. Dan ucapan terima kasih juga paling dalam untuk kedua partner in crime saya, sesama Redaksi….JC, Gandalf  yang selama ini sudah bahu membahu menjalani kehidupan yang amburadul dan terbalik-balik karena web ini, siap direcoki kapan saja bahkan tengah malam bila ada masalah. Oh ya, juga untuk para sampah-ers dari milis GCN, terima kasih atas sampahnya selama ini yang selalu menghibur di kala sedih, stress dan membuatku tertawa bahagia. Tidak lupa buat Kalian, yang selama ini mencaci maki, menhujat bahkan memparodikan kami. Terima kasih atas lecutan, dan cambukannya menjadikan koreksi diri untuk lebih bijaksana, dan lebih rendah diri dalam bersikap.

Semoga di Tahun 2010, Baltyra akan menjadi lebih maju, lebih baik dari sekarang.

Hiks..ini jadi seperti semacam pidato…But inilah ungkapan ucapan terima kasih saya setulusnya untuk kalian semua yang telah mendukung dan memberikan kontribusi kepada Baltyra. Hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan budi kalian semuanya. Maafkan kesalahan saya selama ini baik dalam perkataan dan perbuatan yang disengaja maupun tidak.

Harapan saya, di tahun yang baru Tahun 2010, akan membawa lebih banyak berkah dan kebahagiaan, juga kesehatan di dalam keluarga kalian semua. Tuhan berkati selalu. Marilah kita bersama menyongsong Tahun yang baru, Tahun yang membawa pengharapan baru.

Selamat Tahun Baru….

Greetings dari pembaca Baltyra:

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.