Happy New Year 2010 – FireWorks

[email protected] – Singapore
 
Selamat tahun baru semuanya, salam dari Singapura buat para pembaca dan pengunjung setia baltrya.
Berhubungan dengan artikel mbah Gandalf mengenai kembang api, dan trik2nya. Maka saya mencoba untuk meng-upload hasil kerja keras (kenapa kerja keras nanti diceritakan sedikit) pemotretan si kembang api.
 
Singapore 31st December 2009 18.00 hours. Sudah datang dan berada di lokasi pemotretan, orang sini bilang KIASU (scared to lose) jadi kita mencoba datang pagi2 jam 6 sore cari tempat, ternyata oh ternyata sudah lebih banyak yang datang duluan dan nge-tek tempat (lokasi strategis) buat ambil photo.
 
Jadilah saya mencari tempat lain, untung ketemu 1 spot walau tak dapat melihat semua dan sedikit terhalang, tapi secara garis besar masih OK. Duduk selama 6 jam, pantat rata sama lantai batu… FLAT!!!… tulang ketemu ubin, berdiri susah (karena desak-desakan), nggak berdiri salah (kaki nekuk terus)… tapi tidak sia2 pengorbanan kemarin itu…
 
Mari…
 
Tak mau menunda lagi mari kita lihat si kembang malam ini.
 

 
 
Dapat kita lihat di 3 photo awal ini, masih bersih (apalagi yang 1) karena ini awal banget, dan seperti kata si mbah, harus memperhatikan posisi untuk pengambilan photo dan arah angin (beruntung angin tidak berhembus ke tempat saya) jadi mendorong angin menjauh…
 
Lanjutt….
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

 
 
 
 




Dari 120 photo yang diambil yang terbaik hanya 30 (tapi di potong 5 biar gak berat) ini. Selebihnya moderate dan nothing :), kenapa nothing, ya karena nggak ada apa2nya di photonya. Cuma 1 titik doing, dsb…dsb…. Timing jepretan sangat penting. Dan si kepala yang mencungul tiba2 itu bikin BETE.
 
Salam Sejahtera selalu.
 
Sampai di photo2 berikutnya…
 
Special thanks to :
 
Mbah Gandalf   :- atas saran, trik2 nya.
 
My Kamera       :- NIKON D60 16-85mm F8 menggunakan mode TIMER untuk lama bukaannya dengan remote.
 
Dan semua yang memungkinkan pengambilan photo ini hingga berhasil.
 
Cherio,

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.