Jalan-jalan Yuk

Bromo (part 1)

[email protected] – Singapore
 
Hi sobat Baltrya, apa kabar semua, pasti semua sudah mendengar laporan di TV tentang bagian Utara dunia nampaknya dihajar oleh badai es yang berkepanjangan dan luar biasa. Mendapat laporan dari ci Sophie. dari Beijing yang terkena imbas badai salju hingga minus 16oC sungguh luar biasa, omDJ di Mainz Germany yang memang negara musim dingin dengan minus 14 derajat celcius.Mungkin membuat iri sebagian pembaca baltrya yang berada didaerah tropical dengan suhu 30 derajat celcius diatas 0 derajat.
 
Sungguh luar biasa di mana banyak orang mendambakan udara yang sejuk, dingin (tapi nggak kaya badai salju kali ya).
 
Dalam acara jalan jalan akhir tahun kali ini yang sudah direncanakan dari bulan Agustus tahun lalu, trip yang akan dilalui adalah Jakarta – Jogjakarta – Bromo – Semarang dan Cirebon. Berhubung atas permintaan salah satu pembaca (salah satu penghancur artikel terkenal) Baltyra maka cerita perjalanan di Jogjakarta akan ditangguhkan terlebih dahulu (sudah banyak cerita tentang Jogja katanya).
 
Lompat dulu yuk ke Bromo
 
Perjalanan ke Bromo dari Jogjakarta ditempuh dalam waktu 10 jam (mengendarai mobil dan tergantung siapa yang pegang kemudi) masih sempet mampir di SOLO (Surakarta) dan tidak lupa mampir di toko roti ORION membeli kue MANDARIJN. Ini sudah wajib untuk dibeli jika melewati Solo yaaa… hayoo siapa yang sering lewat atau ke Solo tapi gak pernah beli kue ini ngaku….
 
Suer ni kue bikin ogut ketagihan, 1 box bablas selama perjalanan (dari solo ke Bromo doang)
 
Jam 6 pagi dari Jojgja dan sempat makan pagi dulu di hotel… oooh ingin rasanya berbicara mengenai hotel di Jogja ini tapi nanti aja ya di artikel Jogja.
 
Kita tiba di daerah Nguling sebelum masuk Probolingo kalo dari arah Jogjakarta. Ada yang tau rawon yang terkenal di daerah Nguling (Macetnya reek, nggak ketahan dari Surabaya sampe sini jalanan padat merayap) Yak balik ke rawon ini sampe masuk berita lho, bapak presiden kita SBY makan disana hahahaha… hayooo, orang Jawa Timur, mosok blom pernah ke sono. (ini sudah pernah dimuat di Baltyra)
 
 
photo aja deh…
 
sip… sudah kenyang lanjut deh perjalanan ke Bromo (masih 1 jam) setelah tiba di daerah perbukitan menanjak ke arah Bromo, mulai disambut dengan proyek perusakan bukit oleh para penjual tanah, mereka dengan semena-mena menggali bukit, menggali tanah di sekitar dan tanahnya dibawa mungkin ke Surabaya untuk proyek2 reklamasi. (orang Indonesia tuh hobinya ngerusak bener deh)
 
Lanjut ke atas lagi, untung tak melihat perusakan berlebihan, dan masih dapat menikmati suasana yang nyaman dan disambut dengan hujan rintik2 dan kabut yang lebat, asik sekali rasanya di mobil bisa buka jendela.
 
 
Ps : photo banyak yang diambil pas jalan balik…
 
Tibalah kita di tempat penginapan kita di Lava View Lodge pas saatnya sunset disambut oleh pemandangan langsung ke Bromo dan lautan pasir serta tidak ketinggalan sang kabut dan udara sejuk.
 
 
Penyanyi di atas suaranya bagus, nyanyi lagu country (memang suasana mendukung banget jg sih)…
setelah selesai mendengarkan lagu, dan makan malam trus segera kita beristirahat karena besok pagi harus bangun jam 3 pagi untuk menuju ke tempat penanjakan melihat matahari terbit.
 
selamat istirahat…
 
to be continue …..
 
catatan : artikel ini sudah disiapkan dari minggu lalu, tapi sayang berhubung ada beberapa hal yang menghalangi maka penerbitannya ditunda…
 
Source :

About [email protected]

Nama Panggilan PamPam atau Pampers, nama beken [email protected], nama Asli (rahasia)... bergelut dibidang dunia arsitektur, sempat di Singapore cukup lama lebih dari 10 tahun, menempa pengalaman di negeri tetangga, dan akhirnya balik ke Indonesia dengan cita2 mengembangkan "public housing" atau kata bekennya rumah susun di Indonesia.

Arsip Artikel

One Response to "Jalan-jalan Yuk"

  1. Kreta Amura  13 December, 2019 at 16:07

    Wah keren, jadi pengen jalan-jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.