Healthy Pinky Wraps

Sasayu – Den Haag

Menurut saya, apabila seorang teman berkata,”Aduhh, gw paling ga bisa masak dehhh….pasti ancurr jadinya, mending gw beli aja dehhh…”. Hmm…saya tidak setuju sepenuhnya dengan statement itu, menurut saya skill memasak seseorang tidak langsung turun ‘jegabruk’ dari langit terus langsung jago memasak….(gw juga mau kalo gitu…hohoho). I love cooking, does not mean I am good at it. Coba aja terus, jadinya ngawur juga ga pa2, namanya juga belajar.

Jadi ingat kejadian lucu waktu saya mencoba bereksperimen membuat Calzone, itu lho pizza tradisional yang bentuknya kayak pastel raksasa. Waktu itu saya masih di bangku SMP, terus lihat2 resep si Mama, wuihhh, asik juga nih bikin Calzone. Penasaran kan, karena belum tau kira2, bikinlah satu resep, yang ga taunya jadinya banyak bangetttttt.

Nah, tertulis di resep, adonannya musti dikasih ragi, ya udah, ngambil deh tu botol yang ada tulisan ragi. Namanya adonan, kan setelah diberi ragi, musti didiamkan kira2 3 jam. 3 jam kemudian, adonannya kok ga ngembang2….bingunggg…apa raginya kurang banyak yaaa…malah saya tambahin lagi tu raginya…nunggu lagi sejam…tetep aja ga ngembang. Setelah nanya ke Mama…si Mama malah ketawa ngakak…ternyata ragi yang saya pake bukan ragi roti aja donkkkk….ternyata itu ragi tapeee!!! Walaaaahhhh…gagal total deh tu resep…hahahahaha….

Ok, itu cerita pendek biar orang2 mau coba2 memasak…hehehe…

Sip, resep kali ini gampang banget kok, terinspirasi dari pesta ulang tahun teman saya (trims Kak Tata), cocok buat bekal makan siang anak2 atau untuk makanan kecil pas arisan. Saya sendiri, bikin ini pas males banget masak karena lagi dikejer deadline (Thanks buat ITa yang ngebantuin bikin en ngebantuin makan..:P).

Bahan:

– Tortilla

– Salmon, bisa diganti tuna, ayam suir, atau daging lainnya

– Selada, timun, tomat (dipotong kecil2)

– Salad dressing, honey mustard, thousand island, etc (tergantung selera anda)

– Tusuk gigi

Cara:

– Siapkan tortilla

– Tebarkan sayur di sepanjang tortilla

– Letakkan salmon di atas sayur

– Oleskan salad dressing

– Tinggal digulungggg….

– Kalau untuk sajian pesta, tancapkan 4 tusuk gigi di sepanjang pinggiran tortilla kira2 3 cm antara setiap tusuk giginya, potong2 gulungan menjadi bagian2 kecil sesuai dengan bagian2 yang ditancapkan tusuk gigi.

Jadi deh, gampang banget kannnn…

About Sasayu

Dari kecil passion'nya adalah makanan, bahkan sampai cicak pun dilahapnya tanpa basa-basi. Petualangannya melanglang buana, menjelajah benua Eropa mengantarnya meraih gelar dan ilmu dalam Food Technology dan Food Science. Setelah lulus dari Helsinki, kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan kerajaan kecil keluarga: PONDOL - Pondok Es Cendol, spesialis masakan Jawa Tengah yang cukup melegenda di Jakarta.

Arsip Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.