Sang Mantan

Me – Balikpapan
 

“ Me…doi udah nikah loh..ama orang Batak juga, nikahnya di Jakarta, tapi istrinya cemburuan loh Me…soalnya waktu itu dia pernah tanya-tanya tentang kamu ke aku…waktu itu doi pernah ngeliat kamu digereja tapi kayanya kamu ga liat doi deh Me…”
 
Aku cuma ngelongo aja waktu temanku dengan ceriwisnya bercerita ini-itu tentang Sang Mantan…
 
Hmm…akhirnya kamu nikah juga, batinku..syukurlah…(tapi kok ya dapatnya orang batak lagi hehehe)
 
“ Mereka udah ada anak satu Me…tapi doi masih suka nanyain kamu “ lanjutnya
 
Aku : ??????
 
Kita semua pasti pernah mengalami hal seperti ini…terlebih lagi ketika kita mendengar kabar setelah sekian lama tak bertemu dengan Sang Mantan atau seseorang yang pernah dekat dengan kita dulu.
 
Rasanya seperti apa??? Senang kah?? Miris kah?? Kecewa kah??? Duh..biasa aja kali..secara itu khan masa lalu…tidak perlu diingat lagi..kendati sulit untuk melupakan hehehehe
 
Aku sendiri ketika menyingkapi kabar-kabar seperti ini terkadang berpikir…” syukurlah jika dia bisa mendapatkan yang lebih baik dari aku..”
 
Begitu juga ketika membaca status salah seorang teman di twitter yang sepertinya lagi jatuh cinta banget ama yayangnya…” akhirnya kamu laku juga ya?? Hehehe”
 
Mungkin ketika kita hanya mendengar kabar-kabar seperti ini kita masih bersikap biasa aja dan say “Ooooo…” tapi ga bisa dipungkiri kalo bertemu langsung dengan sang mantan secara langsung lagi jalan bertiga dengan pasangan dan anaknya…gimana respon kita???masih biasa saja??? :P kalo masih ada yang bersikap biasa aja berarti HEBAT…
 
Bukan hal mudah untukku jika dihadapkan dengan persolan seperti ini..bertemu sang mantan + lovely family-nya…satu hal yang aku lakukan tunduk atau pura-pura ga lihat..hehehehe..cemen banget ya??? Karena pastinya kalo ngeliat wajahnya kembali pasti akan teringat masa-masa dulu apalagi jika sang mantan begitu berkesan.
 
Melupakan segala sesuatu yang baik,  yang lucu, yang bawel, yang gokil atau yang pernah berkesan dihati merupakan sesuatu yang sulit bukan?? maka darinya aku berusaha untuk menghindar dari orang-orang di masa lalu yang pernah melakukan hal-hal tersebut dengan ku dahulu..walau terkadang jika mendengar sebuah lagu yang pernah mengiringi saat indah dulu ditemani lamunan di masa lalu..pasti membuat hati ingin kembali padanya….
 
“ Meeeee….akhir bulan bos-bos pada mau datang siapin bahan presentasi Decanting-an mu yaaaaaa…jangan melamun mlulu…!!!!!”…..teriak temanku…
 
“Iyeeeeee…bawellll…”

Terakhir…
 
Tapi segala sesuatunya baik bukan?? Apa yang Tuhan beri saat ini selalu aku syukuri kendati aku tidak memilki sang mantan…tapi aku memiliki keluarga yang menyayangiku saat ini walau terkadang aku pahitnya terasa tidak seimbang dengan manisnya….
 
Bye….
 

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.