CNY – is coming to Town

Chinatown @ Singapore

[email protected] – Singapura

Halo apa kabar para pembaca dan pengunjung setia Baltyra, tak disangka 1 bulan di tahun 2010 sudah dilewati, luar biasa cepat bukan waktu berjalan. Apalagi dengan kesibukan kalian masing masing ada yang sibuk dengan kerjaan, ada yang sibuk cari jodoh dan mau menikah….. Ada yang sibuk mau melahirkan sang buah hati di tahun 2010 ini, dan mungkin ada yang sibuk nyekopin salju sambil kedinginan di depan rumah atau sibuk kipas2 karena panasnya dunia.

Ya sudah, memang banyak kesibukan kalian masing2 di awal tahun ini, ngomong2 kesibukan, apakah ada yang merasa sudah mulai sibuk menjelang tahun baru imlek / valentine's day? hmmm… (merasa artikel ini akan nongol setelah CNY) jadi dirubah saja pertanyaannya deh, apakah kesibukan kalian sebelum dan sesudah CNY :)…. baiklah sedikit photo dari saya sebelum CNY. Berbekal kamera dan bujuk rayu beserta ancaman dari istri, maka berjalanlah saya menuju pusat keramaian dan kesibukan di Singapura menjelang imlek, apalagi kalo bukan daerah Chinatown.

Saya ini merasa sebal sekali rasanya tiap tahun harus kemari dan berdesak2an dengan banyak orang demi membeli tempelan2 atau hiasan2 dinding, mana panas lagi.(cuma kalo sudah diancam, mau tak mau harus ngikut toh)….. tapi sebetulnya kesempatan ini sangat bagus buat ajang hunting photo2, sayang lagi gak mood.

Photo photo di atas dapat diliat kesibukan dari banyak orang, berdesak desakan di jalan yang sempit, jalan aja susah… panas pula. haiz, lengkap deh. mulai dari orang China, India, Kaukasian (bule), dari anak kecil, hingga kakek nenek… dari yang niatannya jualan, belanja hingga jalan2 doang ada di sini. luar binasa.

Ya sudah, yuk beli perlengkapan CNY… mulai dari hiasan hingga makanan….

Di sela-sela keramaian, kepadatan, kepenatan dan kepanasan masih juga ada orang yang bermain catur, tidur, duduk2 santai. mereka mempunyai tempat tersendiri di belakang sebuah temple yang terkenal di Chinatown area (sudah pernah ditulis sama si Buto).

Yak sekian dari perjalanan singkat kali ini menjelang hari raya imlek…..

Salam,

Selamat Hari Raya Tahun Baru Imlek. GONG XI FA CAI .

bagi yang merayakan….

Selamat menikmati liburan panjang …. bagi yang tidak merayakan

Selamat Sejahtera bagi kita semua…..

 

(Kucing apa harimau?)

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.