Scandinavia, Swedia

King

Tiba di Stockholm, Ibu Kota dari Swedia. Hanya mempunyai waktu setengah hari. Langsung menuju ke Vasa Warship Museum. Dimuseum ini terdapat Kapal perang Vasa yang dibangun oleh Raja Gustavus Adolphus dari Swedia. Ironisnya kapal ini tenggelam hanya beberapa menit setelah berlayar dari Stockholm, 10 Agustus 1628. Pada tahun 1950,  seorang arkeolog Swedia Anders Frazen tertarik untuk meneliti Vasa. Setelah 300 tahun, akhirnya pada 1961 kapal ini diangkat ke permukaan. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di http://www.stockholmmuseum.com/information/general-info/vasa-royal-warship-museum-in-stockholm156.htm

Mengingat keterbatasan waktu, hanya sempat melihat sekilas kota Stockholm. Dimana saja kita berpaling akan selalu terlihat pemandangan air dan air.

Persinggahan terakhir adalah Nobel Museum. Stockhol adalah rumah untuk Nobel Prize. Setiap tahunnya pada tgl 10 December, Stockholm menjadi pusat perhatian Dunia pada saat diumumkan pemenang hadiah Nobel.

The Nobel Banquet Place

Tibalah saatnya berpisah dengan Stockholm, menuju ke Helsinki dengan Kapal Silja Serenade, melewati garis batas pantai Stockholm. Dari atas dek kapal, terlihat pemandangan sunset yang indah.

Sampai bertemu di Helsinki…





Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.