Mongo Han Restaurant

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

Hallo Sobat Baltyra semuanya….

Salam  jumpa  kembali……

Terimakasih  untuk  semua  komentar yang anda semua telah tulis buat oret-oretan Dj. yang lalu….

Kali ini Dj. ingin mengajak anda semua makan malam di salah satu Restaurant favorit Dj. yaitu “Mongo Han Restaurant “…..

Dj. yakin, banyak dari kita yang sudah mendengar akan Restaurant ini, karena hampir di setiap kota besar ada….

Benar…ini adalah Restaurant ” All You can eat “, hanya sedikit berbeda dengan restaurant AYCE yang lainnya…..Biasanya, di Restaurant AYCE….semuanya sudah siap saji, tinggal ambil dan makan, selesai…. bayar.

Nah ” Mongo Han ” ini sedikit lain, di samping yang siap saji, ada juga macam-macam daging, ikan yang masih mentah, tinggal kita ambil apa yang kita suka dan kita serahkan ke tukang masaknya. Bila sudah selesai, maka akan diantar ke meja anda….

Nah Dj. memang sudah janji ke anak-anak, Paskah kami akan kunjung mertua (Oma mereka) dan pulang dari sana, kami akan makan malam bersama di Mongo Han….Nah ya…hari ini cuaca memang sedikit aneh, sudah jadi ciri khas bulan April…hujan….matahari…hujan silih berganti.

Puji TUHAN…..!!!

Sesampainya kami di Mongo Han, udara cukup cerah dan kami bahkan melihat bunga Sakura sudah mekar……Jelas….begitu sampai, langsung Dj. keluarkan camera Dj. dan sambil masuk ke Restaurant, Dj. sudah mulai jepret kiri-kanan…..hahahahaha….!!!

Nah ini sedikit jepretan Dj. mungkin ada yang mau lihat…silahkan….

O…ya…. Tulisan di bawah inipun Dj. tidak tau apa artinya, karena dipasang di pintu dimana Dj. pesan tempat. Dimas J. Chen atau Cik Sophie bisa terjemahkan…..

Nah ya…setelah ditunjukan tempat yang kami pesan, maka kamipun mulai pesan minuman dan juga segera keempat makanan….

Anda mau Sushi…??? Silahkan… Dj. kurang suka….

Mau makanan yang siap saji…???? Biasanya orang Jerman yang belum begitu kenal dengan masakan Asia…Mereka akan melihat yang sudah jadi dan mikir 1-2 menit, baru ambil….. hahahahaha…

Mau daging yang masih mentah dan ingin dimasak oleh kokinya….???? Daging sapi, Kambing, babi, ayam, bu aya, Kang guru, kelinci dll….

Ikan, kerang, udang, cumi dan yang lainnya….

Salad…???

Sayuran…???

Ada 5 macam saus, bawang merah, putih, sambal dll bisa anda ambil dan ditaruh di piring kecil dan anda serahkan ke kokinya….jadi rasa masakan, seperti yang anda inginkan….Kalau tidak enak, bukan salah kokinya….hahahahaha….!!!

Nah…di piring yang anda serahkan ke koki, ada japitan dengan nr. meja anda dan ada hurufnya juga. Jadi pelayan tau kemana masakan akan diantar…..

Daging kangguru, Dj. kurang senang…karena sedikit alot….

Nah ini kesukaan Dj. ikan bakar dengan bawang putih dan sedikit sambal di atasnya….

Ini masakan yang Susi pesan, Cumi dangan sayur brocoli…

Banyak juga makanan penutup….Baik buah-buahan, pisang goreng, ya bahkan ada onde-onde dan klepon…..

Nah ini ciri khas Asia Restaurant, selesai makan dikasi Luckycake…Yang mana isinya selalu kata-kata yang menyenangkan tamu…..Tapi ada juga sumpit yang cukup bagus…

Bila cuaca sangat cerah (Sommer), mereka juga bakar BBQ diluar dan pelayannya selalu keliling membawa daging yang sudah dibakar (biasanya daging kambing dan babi) dan menawarkan kepada setiap tamu…

Nah…tak terasa….malampun tiba…Ternyata kami sudah hampir 3 jam di Mongo Han Restaurant dan di luar sudah gelap….Semua kenyang dan puas….maka kamipun siap untuk pulang ke rumah……

Jelas..tidak boleh lupa bayar dong ya…..hahahahaha…..!!!

Okay….

Terimakasih untuk pengasuh BalTyRa yang telah sudi memuat oret-oretan Dj. ini…

Terimakasih juga buat anda semua yang telah sudi membaca dan melihat foto-foto yang Dj. kirimkan…

Maaf bila ada kata-kata yang Dj. tulis dan tidak berkenan di hati anda semua….

Sampai jumpa di lain kesempatan….

Semoga Kasih  dan Berkat TUHAN, menyertai kita senantiasa….!!!

Salam manis dari Mainz….

Dj. 813



About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *