Nonton Drama Korea Yokkk….

Non Sibi – Midwest USA

Bermula dari obrolan santai di suatu sore bersama teman wanita Jepang yang sudah berusia 62 tahun ketika menunggu kelas senam berikutnya. Ngobrol ngalor ngidul dan drama Jepang/Korea adalah salah satu topic obrolan. Aku bilang tidak suka menonton film drama yang hampir selalu menguras air mata dan juga jalan cerita yang berliku-liku itu.

Tetapi temanku membujuk untuk mencoba nonton salah satu film yang gratis di internet. Karena dasarnya aku tidak tertarik jadi ya ajakan itu berlalu begitu saja, terlupakan, sampai suatu sore di tempat senam, temanku itu menanyakan apakah aku sudah lihat salah satu drama yang dia ajukan sebelumnya, aku katakan belum, kemudian dia minta alamat emailku dan sepulang senam sore itu aku mendapatkan beberapa link darinya dalam in-box emailku.

Oh ya, sebelumnya temanku itu memperingati bahwa aku harus memiliki jiwa muda supaya dapat mengerti jalan cerita drama-drama tsb. Ya…ya….karena sudah didepan mata di layar komputer link-nya, tidak susah untuk mengklik, jadi tekan deh klik, ternyata ada banyak film drama di website itu, jadi aku pilih salah satu yang pendek saja.

Akhirnya sekarang jadi gemar nonton drama Korea deh. Mungkin juga karena peringatan temanku itu yang mengatakan harus berjiwa muda, jadi ini buktinya bahwa aku masih berjiwa muda, he.. he..he..he..
Beruntung ya kita hidup di awal abad 21 ini, banyak kemudahan yang dapat kita nikmati. Aku tidak suka nonton drama seri di TV karena biasanya dalam 1 minggu cuma diputar 1 atau 2 episode, banyak iklan komersialnya dan tertentu pula waktunya, makan waktu hanya untuk menonton dan memenuhi rasa penasaran. Sedangkan di internet/website kita bisa mengatur waktu kita sendiri, pula tidak ada iklannya.

Dari hasil menjelajah internet, baru sadar bahwa drama TV Korea benar telah menjadi salah satu alat promosi pariwisata negara, bisa dilihat di situs resmi Korean Tourism Organization, http://english.visitkorea.or.kr/enu/index.kto. Disitu ada tab culture entertainment – TV drama, movie, actor, etc. Silakan lihat untuk mengetahui riwayat hidup artis/aktor Korea favorit anda.

Baru minggu lalu ku selesaikan menonton Gyeoul Yeonga (Winter Sonata) untuk pertama kali dan jatuh cinta kepada Joon-sang yang diperan oleh Bae Yong Joon. Ketinggalan jaman, kata keponakan-keponakanku di Indonesia. Di website Visit Korea tersebut dapat dilihat lokasi dimana film Winter Sonata dibuat di tahun 2002 beserta informasi terkait. Ingin rasanya mengunjungi tempat-tempat yang baru kukenal melalui film itu. Begitu besar pengaruh film terhadap lokasi dimana adegan-adegan film tersebut diambil, untuk kemajuan pariwisata, silakan klik http://english.visitkorea.or.kr/enu/CU/CU_EN_8_5_1_1.jsp

Winter Sonata:

Seorang teman yang bermukim di Seoul mengatakan bahwa salah satu temannya dari Jepang, datang ke Korea hanya untuk mengunjungi tempat-tempat lokasi salah satu drama Korea favoritnya. Banyak pula orang belajar bahasa Korea hanya untuk bisa mengerti percakapan dalam film. Tidak mau membaca subtitles karena kurang afdol.

Nami Island, winter sonata location


Uih, membayangkan suatu hari nanti, banyak orang yang belajar bahasa Indonesia karena kecanduan menonton film Indonesia.

Salam…

Song Hye kyo

34 Comments to "Nonton Drama Korea Yokkk…."

  1. tania  14 December, 2011 at 16:58

    Minta LIKEnya yaa di foto ini: ceritaku kalian juga bisa ikutan lomba sharing pengalaman tentang Korea. coba buka aja Korea Tourism Organization Indonesia, ada event My Korea Winter Story.. ikut aja siapa tau menang tiket gratis ke korea..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.