Koleksi Kodok

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

Hallo  pengasuh Baltyra dan anda semua di Baltyra……

Mudah-mudahan tidak bosan ya, dengan oret-oretan Dj. yang apa adanya….

Okay….

Tadi siang Susi bersihin lemari di mana Dj. ngumpulin kodok-kodok kecil….Kodok…???

Ya… benar, dengan kata lain memang salah satu hobby Dj. koleksi kodok….

Orang lain pada ngumpulin perangko, ada yang ngumpulin sendok dari tiap kota , atau yang lainnya.

Asal jangan ngumpulin pacar saja ya….hahahahaha….!!!

O…ya….Dj. malah ada teman yang ngumpulin tas kresek (tas Plastik) tapi yang belum dipakai dan macam-macam bentuk dan gambarnya….

Dj. sih tadinya ingin ngumpulin LapTop…tapi nggak kuat di kantong, jadi ngumpulin kodok saja deh, yang murah. Bisa dibeli di pasar loak, atau kalau jalan ke mana dan lihat kodok kecil, yang dari kayu, besi, porzelain, tanah liat…

Atau dari apa saja, pokoknya kecil dan masih muat di lemari…..hahahahaha….!!!

Memang sih dari kecil suka cari kodok di blumbang (kolam) dan juga di kali….

Nah…dengan demikian, jadi ada idee untuk pamer koleksi kodok di BalTyRa…..

Bolehkan….???

Kan entah siapa tuh (mungkin Sophie) yang ngumpulin uang receh… dari setiap negara atau…???

Okayy…. kembali ke kodok-kodok Dj…Kalau mau masuk Appartment Dj…harus hormat dulu sama yang jaga ya….hahahaha….!!!

Note Redaksi:

Thema yang cocok dengan 2 lagu pengiring di bawah ini, silakan pilih dan tekan PLAY. Lagu Sang Kodok by Yoan Tanamal atau Kodok Ngorek lagu berbahasa Jawa…

Sang Kodok – Yoan Tanamal

Kodok Ngorek

Sophie’s Note : Om Dj, takut ngak sempat komen, lagi ngarit diluar jadi numpang disini aja ya..Yang ngumpulin uang receh bukan aku, maunya aku ngumpuilin Euro.

Asli deh ini artikel aku ketawa terus liat kodoknya, apalagi Buto karo anaknya sambil dengerin lagunya Si Kodoknya Yoan..Hore nanti tak oleh2in kodok dari China, belum adakan ? thanks ya buat artikelnya.

Nah satu saat…. entah berapa puluh tahun yang lalu, saat jalan di pasar loak dan Dj. lihat kodok ini dan dia tersenyum lihat Dj. , makanya langsung Dj. beli, lha wong cuma DM 1,- ( jatuh cinta pada pandangan pertama…hahahaha… )

Nah…saat mudik 1978, terus di Bali nemu yang ini….

Tidak sadar….padahal di tempat Dj. ngarit , lambangnya juga kodok….

Nah ya….yang ini memang seri…. jadi cukup banyak….Maaf tidak Dj. foto satu-persatu, kasihan pengasuh Baltyra kalau kebanyakan foto…Tapi kira-kira seperti yang di bawah ini…

Nah ya…di samping cari…saat jalan, tapi juga ada teman dan saudara…yang oleh-olehi…. Ada yang dari kain…

Yang ini dari Semarang…bisa bunyi…koeeeek….!!!! Hahahahaha…..!!!!

Yang ini Quartet dari Espanyola….

Yang ini dari Hongkong….

Yang di bawah ini juga Quartet ( satu seri ) dari sawah dimana Dj. tiap hari ngarit….

Dari Singapura

Dari Holland

Dari Mainz

Dari Bangkok

Dari USA….

Dari Korea….

Yang nungguin bonsai di balkon… yang atas , kiriman dari Jogja….

Yang ini dari Paris….

Okay….

Maaf ya,tidak mungkin kodok di atas 200 lebih Dj. foto dan kirimkan ke BalTyRa….Belum yang menemani bonsai di balkon….

Terimakasih untuk perhatian anda semua, yang telah sudi melihat foto-foto koleksi kodok Dj. Maaf kalau ada yang jijik dengan kodok….Atau ada yang suka suike….tapi Dj. tidak jualan suike…hahahahaha…

Semoga kita semua selalu di bawah naungan Kasih dan Berkat TUHAN….!!!

Oya….yang ini Buto juga kenal….. Buto ijo dengan dua jagoannya…..!!!!

Salam manis dari Mainz…

Dj. 813


About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

16 Comments to "Koleksi Kodok"

  1. Dj. 813  13 October, 2013 at 03:39

    Dj.harap demikian…
    Tapi jangan marah ya, kalau tiidak jadi kenyataan…
    Hahahahahahahahahahaha….!!!
    Dj.juga pernah mimpi, bangun pagi langsung Dj. ambil kertas dan tulis
    nr. Lotto yang Dj.ingat dalam mimpi.
    Susi sampai kaget dan tanya ada apa…???
    Setelah Dj. ceritakan, dia tertawa.
    Dj. malah bingung sendiri dan berkata.
    Nanti siang akan Dj. beli dengan nomor tersebut.
    Susi semakin tertawa dan berkata, ini hari minggu dan lotto kan semalam.
    Tapi Dj. jadi penasaran dan Dj. cocokan dengan nommor yang keluar, ternyata sama.
    Hahahahahahahahahaha…. sialan, terlambat 1 hari mimpinya…..

    Okay, selamat istirahat dan mimpi yang indah.

  2. Matahari  13 October, 2013 at 03:12

    Horeee…berarti saya akan dapat merci hijau…kan kata pak Djoko mimpi bapak sering jadi kenyataan…aminnn…Selamat malam..

  3. Dj. 813  13 October, 2013 at 03:08

    Ibu Matahari….
    Sprichwort yang sangat bagus, hanya baru kali ini dengar.

    Kan Dj. katakan “mungkin”.
    Tapi walau tidak dinginpun, kan mimpi tidak bisa di perintahkan.
    Dan dalam mimpi juga tidiak bisa di kendalikan.
    Apa yang terjadi dalam mimpi ya begitulah…. hahahahahahaha….!!!
    Hanya saja, dulu Dj. sering mimpi dan mimpi tersebut benar-benar terjadi.
    Sampai kadang Dj. takut sendiri.
    Pernah Dj. mimpi, kaka dan ibu Dj.mainan api.
    Dj. telpon dan mengingatkan, agar jangan main api.
    Tapi malah diterttawakan.
    Hanya selisih 3 hari, rumah kaka kebakaran dan semua hangus, sampai 3mobil dalam garasi tururt terbakar.
    Padahal soal sepele saja, pulang kondangan, oleh tuan rumah dikasih makanan untuk orang dirumah.
    Malam itu juga kaka panasin, karena takut basi besoknya.
    Tapi kaka ketiduran, olehnya kemudian terjadi kebakaran….
    Untung kaka rumahnya, dijalan yang sama ada dua, satu untuk praktek dan satu untuk mereka tinggali.

    Nah ya, itu salah satu mimpi Dj.
    Tapi banyak mimpi yang heppy end juga.
    Hahahahahahahahahaha….!!!

  4. Matahari  13 October, 2013 at 02:50

    Oh jadi saya dimimpikan karena sekarang udara sudah dingin….saya percaya itu alasannya pak Djoko mimpikan saya….Kein Frosch trinkt den Teich aus, in dem er lebt.
    Setuju??? ha ha ha

  5. Dj. 813  13 October, 2013 at 02:34

    Ibu Matahari….
    Hahahahahahahahahaha…..!!!
    Mungkin karena di Mainz sudah dingin, jadi rindu matahari….
    Dj.jadi tertawa sendiri….
    Tapi ini benar adanya, Dj. sendiri heran, kok bisia sampai mimpi…
    Padahal yu Lani saja belum ppernah Dj. mimpikan….
    Anehnya, Dj. tidak ingat lagi, dengan siapa saja, kita berkopdaran.
    Yang Dj. ingat, saat ngobrol dengan ibu Matahari dan saat ibu Matahari
    ada dalam mobil Merci hijau dan didalam mobil juga ada anak laki-laki masih kecil.
    Tapi Dj. sudah happy, sudah lihat sosok ibu Matahari… hahahahahaha…!!!
    Hanya saja, apa aslinya demikian atau tidak, tidak jadi masalah, yang penting sudah lihat.
    Hahahahahahahahahahahahaha….!!!

  6. Matahari  13 October, 2013 at 02:11

    He he kenapa sampai saya dimimpii ? Pakai merci hijau? Biasanya kita bermimpi seseorang karena kita selalu ingat dengan orang itu…hayoooo ada apa ini ? ..Just joking ..jangan dianggap serius ya……terimakasih saya sudah dimimpikan..apalagi dengan mobil merci..Mungkin pak Djoko mimpi saya dengan mobil merci karena komen saya 2 -3 hari lalu yang mengatakan bahwa di Eropa orang biasa juga bisa beli merci…walau yang second hand…karena mobil second hand umumnya di Eropa tidak terlalu mahal dan masih terawat baik…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *