Jodoh

Dedushka – Eurasia

Ini pertama kalinya Dedushka mengirim artikel untuk BALTYRA. Untuk artikel pertama Dedushka akan sharing mengenai JODOH. Yah JODOH memang misteri yang tidak dapat diduga kita, ada pria yang sangat cocok dan diinginkan Dedushka namun sering tidak berjalan dengan baik alias Dedushka nya kebanyakan ditolak. Dilain waktu ada cowok yang ngebet tapi Dedushka nya yang ga minat. Ribet sekali dan memusingkan kepala pada waktu itu. Yang namanya biro jodoh sudah hampir semua ditelusuri, mulai dari majalah KARTINI, koran KOMPAS (paling rajin liat rubrik jodoh hehehe), lalu orang tua yang sering promosi dan gencar minta dicarikan ke saudara atau teman. Kesannya Dedushka ini ga laku…

Pernah saking serunya berburu pasangan hidup, Dedushka ikut semacam interview jodoh untuk pasangan dari LN. Dikira cuma Dedushka sendiri, ternyata di cafewalk MKG itu banyak sekali wanita-wanita yang bertujuan sama yaitu mencari jodoh dari LN. Jadi kita semua itu dikumpulkan lalu dibuat profil pendek (kita direkam) mengenai diri kita, mulai dari nama, umur, tinggi, berat, apa yang kita inginkan dari pasangan dan mengharapkan pasangan yang bagaimana. Yang merekam itu wanita Indo yang menikah dengan warga negara Belanda, dia bilang sie temen suaminya minta dicarikan istri dari Indonesia.

Proses syuting-syutingan sie cuma sebentar kurang lebih 5 menitan, tapi deg-degannya Dedushka itu yang ga ketulungan,karena baru pertama kali seperti ini. Sedangkan wanita yang lainnya itu mereka terlihat well prepared sekali dari dandanannya hehehe jadi ngerasa katrok sekali pada saat itu dan syutingnya ternyata tidak Cuma 1 hari tapi 3 hari, entah berapa banyak orang yang di syut. Jadi hari itu merupakan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh Dedushka, karena perjalanan ke MKG sendiri seperti perjuangan,mulai dari salah naik bis, sampai digoda supir taksi yang ganjen,haduh padahal sudah pakai pakaian yang sopan sekali Cuma pada saat itu Dedushka berangkat sendiri dari rumah di daerah selatan ke Kelapa Gading.

Begitu sampai di rumah barulah Dedushka berani cerita ke Emak, dan reaksi Emak itu Cuma bilang “nie anak kurang kerjaan banget sie ampe segitunya” hahaha akhirnya habislah seharian itu jadi bahan olokan serumah hehehe tapi mereka ngerti dengan karakter Dedushka, karena Dedushka ini memang terkenal anak yang nekat, penuh rasa ingin tau dan cuek.

Sampai sekarang entah sudah menyebar ke mana itu profil kami kami ini karena kami tidak pernah mendengar kelanjutan beritanya dari Mba yang jadi makcomblang itu ya..

14 april 2010


Ilustrasi: matchmakingcircle, kudzu.com


Note Redaksi:

Dedushka, salah satu Silent Reader yang memutuskan tidak silent lagi…dari di tengah Benua Asia berbatasan dengan Eropa, Dedushka menuliskan pengalamannya…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.