Pertemuan

Dedushka – Eurasia

Hello mods and friends,

Ketemu lagi dengan Dedushka, melanjutkan artikel JODOH kemaren, akhirnya sekarang Dedushka kirim lagi, kali ini mau share tentang pertemuan aka COPY DARAT pertama kami. Karena saat itu JODOH belum datang juga akhirnya Dedushka sampai pada kesimpulan jika Tuhan belum mempertemukan jodoh yang tepat karena Tuhan mengatur segala sesuatunya dengan cara mempersiapkan mental Dedushka sendiri, memperkuat pondasi keluarga di rumah jika Dedushka menikah (karena selama ini Dedushka mengambil alih tanggungjawab sejak kepergian Bapak 13 tahun yang lalu, tidak mudah menjadi kepala keluarga, tapi dengan hal ini Dedushka belajar lebih hati hati dalam mengambil keputusan untuk diri sendiri dan keluarga). Di lain waktu Dedushka akan cerita mengenai keluarga Dedushka.

Pertengahan tahun 2007 ada sebuah message masuk di skype, mengajak berkenalan, akhirnya kami saling mengenal, dia memperkenalkan dirinya dengan nama Teddy bear, berasal dari turki tapi bekerja di negara Eurasia, lalu kami chatting seperti biasanya.

Bagi Dedushka sendiri chatting itu sudah merupakan hal yang biasa, Dedushka banyak mempunyai teman dari dunia maya, jadi tidak heran dengan ajakan chatting. Bagi Dedushka jika dari awal teman chatting kita sudah bilang yg bagus bagus itu artinya orang yg ga serius, TOO GOOD TO BE TRUE istilahnya. Justru dengan Teddy Bear ini sedari awal kita benar-benar pure berteman, jadi busuk busuknya sifat dan masa lalu kita termasuk keluarga sudah kita bicarakan.

Jadi yang namanya jaim-jaiman ga ada, karena kita sudah sering curhat mengenai ex doi masing masing dan hal hal kecil lainnya. Dengan satu orang ini Dedushka hampir tiap hari chat, saling hai dan nanya kabar masing-masing. Sabtu-Minggu offline chatting, kadang-kadang kami kirim kabar via sms.

Keadaan ini berlangsung kurang lebih 1.5 tahun, sampai akhirnya di akhir tahun 2008 dia mempunyai ide untuk mengunjungi Dedushka. Wah Dedushka merasa surprise sekali akan dikunjungi teman, bagi Dedushka jika belum bertemu tatap muka Dedushka pikir belum serius, jadi begitu dia bilang akan ke Jakarta Dedushka pikir nie orang bener bener nekat.

Akhirnya setelah mengurus visa dan invitation letter untuk Teddy bear ini, dia rencana akan datang sekitar akhir Maret 2009.

Bagi Dedushka setiap punya teman di dunia maya Dedushka selalu cerita ke orang rumah, jadi begitu bilang ada teman dari luar yang mau datang untuk berkunjung, mereka yang sangat antusias, apalagi emak, hampir tiap hari nanyain kapan datang.

Duh Mak ga sabar amat punya mantu lagi hahaha Cuma sedari awal Dedushka bilang ini teman jadi jangan berharap terlalu banyak, kita liat aja nanti pada saat ketemu. Akhirnya hari hari yang ditunggu itu datang, Dedushka minta ijin pulang setengah hari dari kantor, lalu bersama Emak kita berangkat ke bandara.

Emak maksa ikut sie, jadi kemana-mana dikawal terus hehehe Pesawat rencana tiba jam 5 sore, sebelum jam 5 sore kita tiba dı terminal kedatangan Internasional. Begitu sampai di lobby dan lagi tanya-tanya dengan petugas informasinya, tiba-tiba ada cowok chubby datang langsung cipika cipiki dan cium tangan Emak dengan takzimnya hahaha.

Duh bisa banget deh ngambil hati Emak Dedushka kekekek. Akhirnya dia memperkenalkan dirinya. Dedushka yang tidak siap dengan kejadian itu cuma bengong aja hahahaha kaget sekali, gimana caranya dia bisa ngenalin duluan, karena selama ini kami komunikasi memang dengan webcam tapi kan Dedushka pikir reality nya mungkin beda.

Rupanya pesawat dia itu datang jam 3 tapi bilang ke Dedushka jam 5, jadi selama 2jam itu dia bolak balik memperhatikan orang yang datang dan sempet-sempetnya ganti baju trus pakai parfum, katanya supaya ga kelihatan lusuh, karena penerbangan Turki-Jakarta kurang lebih 14 jam. Duh kesian banget nie Teddy Bear.

Sepanjang perjalanan pulang ke rumah, Dedushka tanya kok bisa ngenalin sie, dia Cuma bilang kan kamu datang dengan Mama  dan saya hapal wajah kamu tuh hahaha akhirnya selama perjalanan kami berbincang-bincang mengenai ketakutannya dia pada saat di pesawat, karena cuaca yang kurang bagus pada saat itu, banyak turbulance, dia ga bisa tidur di pesawat kekekek demi Dedushka ampe dibela-belain segitunya.

Untuk tempat tinggal selama dia di Jakarta, disewakan kos-kosan di dekat rumah Dedushka. Teddy Bear tinggal di Jakarta Hanya 2 minggu, sudah gitu Dedushka tidak bisa ambil cuti pula dari kantor. Untungnya dia mau mau aja kalo selama Dedushka kerja dia tinggal di rumah Dedushka, berinteraksi dengan keluarga Dedushka. Yang menggelikan keluarga Dedushka enggak ada yang bisa bahasa Inggris. Entah gimana komunikasinya hahaha…

Begitu kami sampai di rumah, heboh lah tetangga. Maklum aja Dedushka tinggal di perkampungan, yang rumahnya sangat berdekatan. Mereka selama ini tidak pernah melihat Dedushka mengajak pria ke rumah, eh sekalinya bawa pria maen ke rumah ternyata orang asing hahaha…

Dia jadi bahan tontonan, untungnya dia ga komplain, bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Yang dıkeluhkan itu cuma 1, PANASnya JAKARTA hehehe…

Selama dia stay sudah dibuat rencana hari pertama dia akan pergi kemana dan bersama siapa, kalau habis pulang kerja Dedushka yang bertugas ngajak dia dinner. Hari pertama Teddy Bear berwisata ke Monas bersama Emak dan keponakan Dedushka yang bertugas menjadı penterjemah hehehe…

Hari berikutnya dia pergi bersama sepupu ke Ragunan. Setiap habis ber wisata dia selalu lapor abis ngapain aja, duh Dedushka dah kayak emaknya hahaha setiap siang sebelum lunch Dedushka selalu telpon mau makan apa, karena Teddy Bear ini ga bisa jauh dari roti.

Akhirnya yang sering dipesen tuh PizzaHut hehehe dan kalau malam beli roti di mall, kalo wisata malam cuma ke mall hehehe ga berani ngajak ke klub hiburan malam, karena paginya Dedushka harus kerja. Jika hari Sabtu-Minggu Dedushka yang mengajak berwisata, entah itu ke TMII atau ke Bandung liat pertunjukan angklung di Saung Mang Udjo.

Selama liburan 2 minggu di jakarta dia sangat menikmatinya, walaupun waktu dengan Dedushka sedikit tapi dia memahaminya. Dia enjoy berinteraksi dengan keluarga Dedushka walaupun dia tidak bisa bahasa indonesia. Keluarga pun sangat senang menerima kedatangan Teddy Bear, mereka berbicara dengan bahasa isyarat, jika ada kesulitan, Emak telpon Dedushka hahaha mungkin bagi dia liburan ini tidak dapat dilupakannya, karena pertama kalinya ke Asia.

Akhirnya waktu liburan pun habis. Di Bandara kami berbicara serius mengenai masa depan kami berdua dan apa yang harus dipersiapkan. Ya walaupun bersedih hati kami bersyukur telah dipertemukan dan kami happy dengan pertemuan kami. Untuk sementara kami berpisah, karena dalam beberapa bulan ke depan kami merencanakan sesuatu untuk masa depan kami berdua.

Eurasia, 19 april 2010


Ilustrasi: ohdediku wordpress, aagoes wordpress

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.