Kepala Sekolah Terpaksa Tinggal Di Ruang Kelas

Handoko Widagdo – Solo

Note Redaksi:

Sebagai follow up dari beberapa dorongan serta ajakan teman-teman dari berbagai penjuru tempat untuk mengulurkan tangan dan mewadahkan BALTYRA.COM menjadi satu wadah kegiatan sosial yang nyata, minggu lalu beberapa Baltyrans mengadakan pertemuan kecil (Pak Hand, JC, Elnino, Ilham dan Mr. Mark H).

Pertemuan dimaksudkan untuk sekedar berbincang dan merencanakan langkah ke depannya. Banyak masukan dari teman-teman semua, baik yang hadir hari itu, maupun yang via japri. Akhirnya disepakati, bahwa kegiatan sosial seperti ini kita laksanakan case by case, mungkin sampai 3-4 kali, dan kemudian akan dipikirkan bersama untuk pembentukan wadah yang lebih jelas ke depannya. Bisa berbentuk foundation, atau entah institusi apa nantinya.

Pertemuan kecil hanyalah sebagai awal untuk berkumpulnya lebih banyak lagi Baltyrans yang peduli dengan sesama. Semoga semangat kita semua tetap terpelihara untuk melakukan sesuatu yang nyata bersama-sama.

Teman-teman Baltyra, seperti sudah saya singgung di tulisan saya sebelumnya (http://baltyra.com/2010/04/23/lambaian-nyiur-dan-senyum-biji-kakao-nusa-nipa-part-2/), berikut saya tekankan kembali tentang kondisi Kepala Sekolah SD Pusu.

Kornelis Gago adalah Kepala Sekolah SD Pusu. Beliau pindah sebagai Kepala Sekolah ke SD Pusu pada tahun 2009. Pada Bulan Maret 2010, angin besar merobohkan rumahnya. Sejak saat itu Kornelis Gago terpaksa tinggal di salah satu ruang kelas SD Pusu. Dia tinggal bersama istri dan anaknya. Anak Kornelis Gago juga bersekolah di SD yang sama, kelas III.

Di ruang inilah Kornelis dan keluarganya tidur, memasak, beribadah dan melakukan semua aktifitas sehari-hari. Sampai saat ini Kornelis Gago masih bingung bagaimana dia bisa membangun rumahnya, karena tidak ada dana. Entah sampai kapan beliau akan tinggal di ruang kelas.

Saya rindu untuk kita bisa membantu Kornelis Gago mendirikan rumahnya, sehingga beliau bisa menjadi lebih tenang dalam memimpin SD Pusu mencapai pendidikan yang bermutu.

Untuk yang ingin berpartisipasi, rekening yang kita sepakati bersama untuk sementara waktu adalah rekening dari Lida yang bersedia rekeningnya digunakan untuk tempat singgah sementara dana bantuan ini.

Nama: LIDA AUSTINAUFA

Bank: BCA KCP M. DURYAT

Alamat: Jl. M. Duryat, Surabaya

Account: 555 005 9748

SWIFT CODE: CENAIDJA

Baltyra akan melaporkan secara detail donatur dan jumlah yang dikirimkan. Sumbangan dari pembaca Baltyra akan ditutup pada tanggal 20 Mei 2010 dan akan diserahkan kepada Kornelis Gago pada tanggal 25 Mei 2010.

Bagi yang ingin kontak langsung dengan Pak Kornelis Gago (atas seijin beliau) berikut adalah nomor Hp yang bisa dihubungi: 085237746903.

About Handoko Widagdo

Berasal dari Purwodadi, melanglang buana ke berpuluh negara. Dengan passion di bidang pendidikan, sekarang berkarya di lembaga yang sangat memerhatikan pendidikan Indonesia. Berkeluarga dan tinggal di Solo, kebahagiaannya beserta istri bertambah lengkap dengan 3 anak yang semuanya sudah menjelang dewasa.

My Facebook Arsip Artikel

55 Comments to "Kepala Sekolah Terpaksa Tinggal Di Ruang Kelas"

  1. Handoko Widagdo  16 June, 2010 at 13:49

    Thanks Kornelia. Gusti hamberkahi

  2. Kornelya  10 June, 2010 at 08:59

    Aku ikutan, nanti tanggal 6 setelah sampai di Bali baru aku nyetor. Salam!!

  3. Handoko Widagdo  10 June, 2010 at 08:45

    Terima kasih atas ralatnya. Dengan demikian masih ada beberapa dana yang belum terlaporkan. Kita tunggu saja penyerahan berikutnya saat Pak Djoko ke Flores. Nanti kita buat laporan akhir setelah penyerahan. Bagi teman-teman yang masih berkeinginan membantu berarti belum terlambat.

  4. Lida  8 June, 2010 at 09:23

    Ralat, ada kesalahan laporan ke Pak Handoko
    Elnino (300.000) yang benar. Trus ada tambahan lagi 500.00 dari prabu.

  5. Handoko Widagdo  4 June, 2010 at 11:20

    Elnino, itu adalah angka yang diberikan oleh Lida

Terima kasih sudah membaca dan berkomentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Image (JPEG, max 50KB, please)