Italy

R. Siska Perez

Salam sejahtera buat sahabat Baltyra seluruh penjuru dunia…

Kali ini mau kasih oleh oleh cerita dan gambar perjalanan liburan musim semi mudah mudahan berkenan buat anda semuanya.

Liburan April ini kita rencanakan pergi ke negara tetangga saja yang tidak begitu jauh ditempuh yakni Italie yang mana dari negara yang saya tinggalin hanya terbang hampir 1jam setengah saja. Perjalanan kita mulai dari Venise.

Venise

Sesampainya di Venise cek in hotel karena masih siang kita langsung deh keluar untuk mengunjungi kota air itu , exciting banget deh betul betul nih kota yang mana dikelilingi air dan transportasinya so pasti kapal kapal kecil yang memang khusus seperti angkutan umum yang mana ada juga stasion-stasion pemberhentian.

Ini salah satu station pemberhentian.

Mengelilingi kota venise sambil memandang bangunan bangunan kuno yang bersejarah sungguh sangat menakjukkan bagi saya yang pasti tidak lupa juga sambil jeprat jepret.

Nah ini sebagian foto amatiran saya untuk venise.

Setelah 2hari menghabiskan waktu di venise kita segere menuju kota verona yang mana ditempuh dengan kereta api hanya berkisar 1jam.

Verona

Kota ini yang pasti paling terkenal adalah Arena dan Rumah Juliette (story Romeo and Juliette from Shakespiere).walaupun sebenarnya masih banyak monumen monumen bersejarah dan tempat tempat indah lainnya menurut saya yang pantas untuk di kunjungi di tempat ini.


House of Juliette

Sebelum menuju rumah Juliette di gerbang pintu ini yang unik setiap pengunjung menuliskan nama mereka masih masing dengan pasangannya saya tidak tau untuk apa :)?? tuh wall sampai penuh dengan oret – oretaan nama dan kertas.

Setelah puas melihat-lihat rumah Juliette kita langsung menuju ke Arena yang mana tidak jauh dari sana hanya jalan kaki 5menit.Uniknya kota Verona bagi saya semua tempat – tempat bersejarah disini bisa kita tempuh hanya dengan berjalan kaki saja karena kotanya tidak begitu besar dan ini sangat menarik bagi para tourists bisa berkeliling kota sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah.

Pada saat kita masuk ke dalam Arena dalam masa pembuatan panggung karena untuk bulan summer nanti biasanya banyak sekali pertunjukan – pertunjukan yang akan diadakan di sana.

Pada saat memasuki Arena ini saya langsung teringat akan film Gladiator :).

Akhirnya setelah mengelilingi kota Verona kita menemukan juga panorama yang indah yakni memandang kota Verona dari atas bukit kecil.

Sirmione

Perjalanan kali ini kita menuju ke Sirmione tidak jauh dari Verona hanya ditempuh dengan mobil sekitar 45menitan saja.Sirmione juga kota kecil yang sangat indah dan yang membuat menarik adalah danaunya. (lac de garde).hanya menyewa kapal kecil sekitar 30 Euro maka kita akan diajak si pengemudi untuk mengelilingi Sirmione yang mana hanya makan waktu satu jam an saja.

Ferara

Kunjungan terakhir kita adalah kota Ferara, kita mengunjungi kota adalah karena kota ini tempat kelahiran suami,jadi sebelum mertua hijrah ke negara yang kita tinggalin sekarang mereka sempat tinggal di Italie di Kota Ferara dan Verona. karena kota ini adalah sejarah bagi mereka ya tidak luput juga jadi bahan kunjungan.

Kota Ferara kota kecil juga yang sangat tenang karena tidak banyak mobil mobil berseliweran di jalan jalan kota , abis jalannya sempit sih ,kalaupun kita mau memasuki kota ya harus pakai sepeda atau jalan kaki. mobil harus diparkir di pinggir kota.

Salah satu ruas jalan di center Ferara cilik tenan makanya harus pakai sepeda atau jalan kaki.

Gereja terbesar di Ferara di pusat kota.

Salah satu ruas jalan yang agak besar di pusat kota.

Voila,,, sekian dulu ya acara jalan jalannya ga terasa liburannya udah habis kantongnya juga dah menipis :) semoga berkenan bagi anda semua.

Salam hangat dari sini di mana cuaca juga sudah semakin hangat.


Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.