Superhero Kebelet Pipis

Fire – Yogyakarta

Pernah tahu Ironman yang sekarang sudah muncul lanjutannya di pilem bioskop? Kalo boleh pinjem pakaiannya Ironman, wah kupake jalan-jalan pesiar, sekali loncat bisa terbang ke sana, hihihi..

Biarin keren-keren jadi Ironman cuma buat piknik. Tapi kalo Ironman jadi turis di Indonesia, akan kusarankan dia menghindari Pasar Klithikan, takutnya ntar pada diprotholi jadi spart part bekas, wakakak … Tapi sebelumnya kalo mau pake, akan kupastikan dulu baju Ironman itu bebas tengu (kutu), ya nanti kalo gatel mau garuk-garuk kan repot?

Sebetulnya masih ada lagi satu masalah yang cukup pelik, bagaimana kalo Ironman kebelet pipis? Kalau diamati sih tidak nampak fasilitas ritsleting di situ. Lhah kalo mesti bongkar baju dulu terus ngumpet belakang wit beringin buat pipis, takutnya ntar balik, bajunya Ironman dah diangkut sama pemulung rongsokan buat dikiloin, hihahaahha…. Tapi bener kan, masak mesti ngampet dulu balik ke markas?

Mungkin hal ini musti mulai dipikirin ama desainernya sebelum dilanjutin ke Ironman 3. Nah, kalo ngompol di dalam, selain pesing, kan bisa bikin korsleting itu. Lagian, laundry mana yang terima cucian baju Ironman. Jadi kesimpulannya bagaimana? Jagoan Ironman bisa menang bertarung karena sebelumnya sudah pake pempers … wakaakak….. Loh iya lawannya yang pake baju besi juga sudah pada ngibrit karena kebelet pipis …

Kita tinggalkan dulu Ironman dengan masalahnya, sekarang kita temui superhero yang paling populer di masa kecilku, yaitu Superman. Belum diketahui berapa lama Superman dapat mengampet pipis supernya. Siapa tahu Superman pipisnya setahun sekali. Pasti pipis supernya sangat bergizi untuk dijadikan pupuk super, mungkin bisa bikin pohon taoge jadi segede mahoni.

Tapi sebaiknya hal itu ditanyakan pada ortu angkatnya Superman di Smallvile, apakah popoknya beda dengan popok biasa, dan berapa sering Superman ganti popok. Ingat waktu kita kecil suka taruhan siapa yang pipisnya paling jauh, nah mungkin masa Superboy (kecilnya Superman), jarak jangkaunya bisa sampe seratus meter. Asyik juga ya, bisa iseng ngencingi orang dari jauh.

Menurut teman-temanku yang melihat kostum Superman, katanya Superman memakai celana dalam di luar. Belum jelas bagaimana bila benar Superman kebelet pipis, yang jelas jubah Superman konon bukan sekedar buat nggaya-gaya-an waktu terbang, tapi difungsikan untuk “menutupi” kalo pas lagi patroli nggak sempat cari toilet.

Dulu saya membayangkan waktu kecil, bisa berubah jadi Hulk, dan menjadi jagoan pembela kebetulan (soalnya yang pembela kebenaran dah bejibun), jadi kerjaannya ya cuma bilang “Betul, betul, betul …”, hihihi .. kebanyakan nonton kartun Upin dan Ipin, ups … Upin Ipin belum ada dhing waktu itu.

Sayangnya transformasi jadi Hulk cuman selama jam makan doang, alias ngabisin aja … wakakak … Kalo bisa bikin Hulk versi Indonesia, sih warna hijaunya Hulk itu gara-gara kebanyakan makan Kacang Ijo, lumayan bisa membantu mendongkrak omset warung burjo. Hmmm … jangan-jangan Hulk si Raksasa Hijau ini masih satu perguruan ama Buto Ijo yang mengejar-ngejar Timun Mas.

Balik ke Hulk lagi, setiap kali melihat perubahan menjadi raksasa Hulk itu, ada satu hal yang mengganggu pikiran saya, “Apakah seluruh badan Hulk berubah menjadi besar …” Yang jelas Hulk tidak perlu laundry, wong bajunya cuman sekali pake dah sobek-sobek. Tapi apakah kolornya Hulk masih muat ya? Wah siapa tahu kalo Mak Erot coba memeriksa isi kolor Hulk, dia bisa nyerah angkat tangan?

Kalo wudelnya Hulk tambah gede juga, berarti yang tadinya bodong, bisa jadi super bodong. Lalu, apakah Hulk bisa kebelet pipis? Biasanya sih orang yang sedang marah jadi lupa soal pipis, kecuali kebelet pipis jadi marah-marah soalnya yang di dalam WC kelamaan nongkrongnya. Moga-moga bener Hulk tidak kebelet pipis apalagi kebelet BAB, ntar pintu WC bisa jebol, klosetnya ambrol. Jadi mungkin kalo kebelet pipis atau BAB, maka Hulk akan memilih “mekong” (meme bokong) di pinggir kali saja, ntar ikan-ikan di situ pada bingung, biasanya adanya “lele kuning” kok ini “lele ijo”?

Spiderman, si pengayun sawang, tidak bakal kesulitan bila kebelet pipis. Tinggal meloncat ke gedung-gedung yang tinggi, lalu currr …. Tapi mesti hati hati juga, ada kabel listrik nggak di dekatnya, ntar kesetrum. Yang punya gedung mesti jengkel, kok puncak gedungnya sering bau pesing, siapa yang pipis di situ? Mungkin saja, Spiderman lagi ayang-ayangen. Akhirnya para pengelola gedung sepakat memasang plang tulisan di atas gedungnya, “Dilarang kencing di sini, kecuali anjing.” Dibalas oleh Spiderman dengan tulisan, “Gue bukan anjing, tapi laba-laba …”

Teringat masa kecil bermain-main, ada yang pura-pura jadi Superman, Batman, Robin, dst. Biasanya emang jarang yang mau di-casting jadi penjahatnya. Nah, ketika sedang “terbang”, tiba-tiba “Superman” ngibrit sambil membuang “jubah supernya” yang “made in ndang balekno”, alias musti segera dikembalikan ke tempat setrikaan biar nggak kena jewer ibu, “Bubar dulu ah.. mainnya ….” Ternyata “Superman” kebelet pipis …..

Baiklah teman-teman, bagaimana dengan superhero favorit panjenengan?


Ilustrasi: ngakak.net

About Fire

Profile picture'nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi. Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.