Ultah di Resto Yunani

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

Hallo Sobat Baltyra semuanya…

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang tidak merasa cape menerima oret-oretan Dj. yang apa adanya. Dj. harap sobat semua ada sehat dan bahkan selalu di bawah lindungan Kasih dan Berkat Gusti Alloh….!!!

Okay…sudah baca themanya…??? Ulang Tahun….??? Hahaha…sedikit aneh atau tidak…??? Jelas tahun pasti berulang, tapi mengapa kok Happy Birthday di bilang Selamat Ulang Tahun….??? Mengapa tidak Selamat hari Jadi atau Selamat Hari Kelahiran…???

Nah ya..terserah deh….

Yang jelas Dj. tidak akan mempersoalkan tentang kata Ulang Taun, tapi mau cerita dikit tentang. ulang tahun Menantu Dj.,beberapa hari yang lalu….

Nah ya…. Dia sendiri dari Slowakia , yang mana tidak mengenal perayaan Ulang Tahun, jadi hanya buat dia tidak ada yang aneh. Apalagi dia seorang Katholik, yang mana hanya mengenal Nama Kelahiran….Jadi bukan hari kelahiran yang dirayakan, tapi hari nama orang suci siapa…gitu…Yu Lani pasti lebih tau, karena Yu Lani juga Katholik kan…???

Jadi buat menantu, hari itu tidak ada yang istimewa….Walau suaminya pulang kerja bawa bunga untuknya…

Jadi malah Susi yang bikin kueh untuk dia…

Ya jelas, sangat sederhana, asal ada untuk niup lilin…hahahahaha….!!!

Walau dia sudah 6 tahun menikah dengan anak Dj. Tapi setiap tahun selalu sama, dia masih merasa aneh kalau harus merayakan haru Ulang Tahunnya.  Jelas, kami beri perhatian sepenuhnya, agar dia juga merasa senang ada di tengah-tengah kami. Tapi kami juga tidak mengundang siapa-siapa, jadi hanya kami sekeluarga saja….Nah malamnya kami sekeluarga Dj. undang untuk makan di Restaurant Yunani… ( bukan Yu Lani ) Hahahahahaha…

Restaurant Yunani, memang sudah sering kami kunjungi, jadi menunyapun kami sudah kenal dan sedang dengan dekorasi di dalam restaurant, patung-patung dari marmer yang kelihatan antik.

Bahkan pelayannyapun kami sudah kenal dan untuk pesanan kami tidaklah begitu sulit…Sebelum makan pokok, seperti biasa, kami memesan cabe ijo yang dibakar dan diolesi minyak Jaitun dan ramuan bawang bambay dan bawang putih yang sangat kuat.

Jelas ini kami makan dengan roti bakar dan juga saus Saziki yang sangat tajam dengan bawang putihnya. Juga Keju goreng tepung…hhhmmm…. Bisa menambah rasa lapar, sebelum makanan yang kami pesan datang.

Nah di bawah ini, pesanan makanan anak-anak… Yang terachir adalah makanan Dj. Kalamaris (Cumi goreng) hanya badannya saja, tidak ada kepalanya…Tapi sangat lembut, sayakin’ lunaknya, orang Jerman bilang, dia meleleh saat kena lidah…Hahahahaha…. Ya nggak juga lah, mesti dikunyah juga….

Entah berapa jam sudah yang kami lewati, ternyata di luar sudah gelap dan kamipun segera pulang. Dengan perut cukup kenyang….

Nah itu tadi Ulang Tahun di dalam keluarga Dj. yang mana Dj. yakin di Indonesia, orang merayakan hari kelahirannya, dengan sangat meriah lagi….Bilamana ada yang ingin mencicipi, silahkan datang ke Mainz, nanti akan Dj. ajak ke sana…..

Terimakasih banyak untuk pengasuh Baltyra…yang selalu bersabar dengan oret-oretan Dj. Dj. selalu berdoa, semoga Baltyra semakin hari, semakin meriah…!!!

Maaf bila ada kata-kata Dj. yang kurang berkenan di hati anda semua…

Kiranya Berkat dan Kasih Gusti Alloh, selalu menaungi kita semua,sampai maranatha Gusti  datang….!!!


Salam manis dari Mainz….

Dan anda semua dapat salam dari si kecil David…


Dj. 813

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Comments are closed.