Ultah di Resto Yunani

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

Hallo Sobat Baltyra semuanya…

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang tidak merasa cape menerima oret-oretan Dj. yang apa adanya. Dj. harap sobat semua ada sehat dan bahkan selalu di bawah lindungan Kasih dan Berkat Gusti Alloh….!!!

Okay…sudah baca themanya…??? Ulang Tahun….??? Hahaha…sedikit aneh atau tidak…??? Jelas tahun pasti berulang, tapi mengapa kok Happy Birthday di bilang Selamat Ulang Tahun….??? Mengapa tidak Selamat hari Jadi atau Selamat Hari Kelahiran…???

Nah ya..terserah deh….

Yang jelas Dj. tidak akan mempersoalkan tentang kata Ulang Taun, tapi mau cerita dikit tentang. ulang tahun Menantu Dj.,beberapa hari yang lalu….

Nah ya…. Dia sendiri dari Slowakia , yang mana tidak mengenal perayaan Ulang Tahun, jadi hanya buat dia tidak ada yang aneh. Apalagi dia seorang Katholik, yang mana hanya mengenal Nama Kelahiran….Jadi bukan hari kelahiran yang dirayakan, tapi hari nama orang suci siapa…gitu…Yu Lani pasti lebih tau, karena Yu Lani juga Katholik kan…???

Jadi buat menantu, hari itu tidak ada yang istimewa….Walau suaminya pulang kerja bawa bunga untuknya…

Jadi malah Susi yang bikin kueh untuk dia…

Ya jelas, sangat sederhana, asal ada untuk niup lilin…hahahahaha….!!!

Walau dia sudah 6 tahun menikah dengan anak Dj. Tapi setiap tahun selalu sama, dia masih merasa aneh kalau harus merayakan haru Ulang Tahunnya.  Jelas, kami beri perhatian sepenuhnya, agar dia juga merasa senang ada di tengah-tengah kami. Tapi kami juga tidak mengundang siapa-siapa, jadi hanya kami sekeluarga saja….Nah malamnya kami sekeluarga Dj. undang untuk makan di Restaurant Yunani… ( bukan Yu Lani ) Hahahahahaha…

Restaurant Yunani, memang sudah sering kami kunjungi, jadi menunyapun kami sudah kenal dan sedang dengan dekorasi di dalam restaurant, patung-patung dari marmer yang kelihatan antik.

Bahkan pelayannyapun kami sudah kenal dan untuk pesanan kami tidaklah begitu sulit…Sebelum makan pokok, seperti biasa, kami memesan cabe ijo yang dibakar dan diolesi minyak Jaitun dan ramuan bawang bambay dan bawang putih yang sangat kuat.

Jelas ini kami makan dengan roti bakar dan juga saus Saziki yang sangat tajam dengan bawang putihnya. Juga Keju goreng tepung…hhhmmm…. Bisa menambah rasa lapar, sebelum makanan yang kami pesan datang.

Nah di bawah ini, pesanan makanan anak-anak… Yang terachir adalah makanan Dj. Kalamaris (Cumi goreng) hanya badannya saja, tidak ada kepalanya…Tapi sangat lembut, sayakin’ lunaknya, orang Jerman bilang, dia meleleh saat kena lidah…Hahahahaha…. Ya nggak juga lah, mesti dikunyah juga….

Entah berapa jam sudah yang kami lewati, ternyata di luar sudah gelap dan kamipun segera pulang. Dengan perut cukup kenyang….

Nah itu tadi Ulang Tahun di dalam keluarga Dj. yang mana Dj. yakin di Indonesia, orang merayakan hari kelahirannya, dengan sangat meriah lagi….Bilamana ada yang ingin mencicipi, silahkan datang ke Mainz, nanti akan Dj. ajak ke sana…..

Terimakasih banyak untuk pengasuh Baltyra…yang selalu bersabar dengan oret-oretan Dj. Dj. selalu berdoa, semoga Baltyra semakin hari, semakin meriah…!!!

Maaf bila ada kata-kata Dj. yang kurang berkenan di hati anda semua…

Kiranya Berkat dan Kasih Gusti Alloh, selalu menaungi kita semua,sampai maranatha Gusti  datang….!!!


Salam manis dari Mainz….

Dan anda semua dapat salam dari si kecil David…


Dj. 813

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 2 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

98 Comments to "Ultah di Resto Yunani"

  1. Dj.  10 June, 2010 at 02:27

    Matur Nuwun Bing…
    Sudah mampir…..
    Besok akan Dj. sampaikan ke Jana ya…
    Lha iyalah…sudah pada kenyang…..
    Lha wong porsinya cukup besar…hahahahaha…!!
    Salam manis untuk keluarga dirumah ya….

  2. Dj.  10 June, 2010 at 02:25

    Yu Lani…
    Maaf Yu… Yo ora weruh yang sampeyan isih ngek i komentar….
    Benar Yu… Dj. sejak 1981 tidak minum kopi, tidak merokok, tidak minum alkohol dan tidak macam-macam, hanya satu macam saja…..hahahahahaha….!!!
    Semua yang Dj. senangi saat itu, Dj. buang semuanya…..
    Molai hidup baru….hahahahahaha…!!! ( soktau.com )
    Salam manis soko Mainz Yu…

  3. Bing  10 June, 2010 at 00:19

    Pertama kami ucapkan “Selamat hari Jadi” kepada Yana.
    walaupun sudah terlambat ya.
    Wah kelihatannya pada photo terakhir semua kelihatan tambah beratnya tuh…..dan kayaknya sabuknya pada dilonggarkan (utk yang laki2)…dan cukup kenyang………jadi belum kenyang …betul..!..
    bingk.

  4. Lani  6 June, 2010 at 14:13

    mas DJ : baru tau gak minum kopi to? gak suka? apa krn larangan mas????? ini baru malam minggu mas di Kona…….Minggunya baru bsk……..ngapain aja mas akhir pekan kali ini? ngumpul2? dan makan2 lagi-kah?????? duuuuuh………… mbayangke thok wae enak dan enyaaaaaaakkkkkkkk……..sampai bsk, aku meh turu saiki…..biasa mas bsk kudu tangi gasik……..ngukuri dalanan heheheh

  5. Dj.  6 June, 2010 at 13:48

    Selamat Pagi dari Mainz…
    Yu Lani….
    Tidak sangka, masih baca artikel ini dan masih mau kasi komentar juga…..
    terimakasih Yu….
    Benar apa yang Yu Lani tulis, di Mainz, uang Rp. 5500.-juga sudah tidak dapat makanan.
    O ya, kalau di kantin disawah dimana Dj. ngarit, masih dapat secangkir kopi, tapi Dj. tidak minum kopi.
    Kalau kakao 2X lipat harganya. Inipun sudah yang paling murah, karena disubsidi sama yang punya sawah.
    Hahahahahahahaha….!!!
    Selamat berhari Minggu ya Yu…
    TUHAN MEMBERKATI….!!!

  6. Lani  6 June, 2010 at 04:57

    mas DJ : komen 92………jelaaaaaaaaaas menu Indo dan Hawaii beda dunk mas……..mengko nek podo, bukan di Hawaii dunk…..tp isih enak menu dirumah mas DJ dibanding dgn menu di Hawaii hikkkkkkkks……

    DA: mmg gitulah di YK dgn duit 5500 rph wes wareg………klu di Hawaii enthuk krikillllllll kkkkkkkkkkkk

  7. Dj.  6 June, 2010 at 04:35

    Hallo Ki….
    Terimakasih sudah mampir….
    Tidak sanka, masih ada yang kasi komentar….
    Benar Ki…menunya lain sekali, juga lain dengan menunya Yu Lani di Hawaiiiii…
    Hahahahahahaha…..!!!
    Jadi kangen Jogja, untung nanti awal Agustus ( Insyaalllah ) kami akan berada di Jogja.
    Kapan Ki mau pulang ke Jogja atau Solo….???
    Salam manis untuk keluarga di rumah ya Ki.

  8. Dewi Aichi  5 June, 2010 at 06:36

    Ki: saat di Jogja bilang gini : bu….,sego setunggal, ndase setunggal.., gorengane setunggal..kalih teh”panas…pinten bu..? “5.500 mawon mas..”

    kenyang juga..hehehee…..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Image (JPEG, max 50KB, please)