Bunga di Tamanku

Mawar – Somewhere

Hallo teman-teman Baltyra di mana saja kalian berada, apakabarnya?  Kali ini saya ingin berbagi article tentang bunga-bunga di taman rumahku.  Walau dengan luas halaman yang terbatas, saya berusaha menanam sebanyak mungkin tanaman bunga tapi tetap menyisakan ruang untuk rumput supaya terpandang hijau.

Hobbyku selain masak, ya bunga………karena menurutku indah dipandang dan juga bisa membuat kita lupa sejenak akan segala kesusahan.

Coba kalau di Indonesia kan semuanya bisa berbunga terus asal rajin dirawat dan disiram, tapi tinggal di negara dengan 4 musim hanya bisa menikmati bunga bermekaran waktu Spring, Summer dan juga awal Autumn (ini di tempat tinggalku lho).

Bunga-bunga di tamanku dimulai dengan bunga Musim Semi…..yaitu, Daffodil, Forsythia, Tulip dan Lilac  (sayang ada 2 jenis crocus ku ngga tumbuh tahun ini, jadi harus tanam baru di bulan October nanti).

Kemudian akan disusul dengan Azalea, Rhododendron, Columbine, dan Irises (yang ini aku punya 7 jenis) serta Peonies (ini biasanya mengembang di sekitar Memorial Day tapi tahun ini lebih cepat dari biasa karena suhu yang panas).

Musim panas sudah di ambang pintu, tapi hawa panasnya sudah sampai duluan dan tentunya bunga Mawarpun sudah bermekaran serta menebarkan wanginya.

Demikian teman-teman, semoga kalian semua bisa menikmati bunga-bungaku, sebenarnya masih ada beberapa jenis bunga lagi tapi takut filenya terlalu besar, jadi bila semua bunga musim Panas sudah bermekaran, saya akan kirimkan articlenya.

Terima kasih ya sudah meluangkan waktu membaca articleku ini.

Salam

65 Comments to "Bunga di Tamanku"

  1. Leo  17 July, 2013 at 05:55

    Mbak bagaimana jika saya berminat untuk mendapatkan bibit tanaman forsythia yang saudara punya? Apakah boleh?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.