Ketahuan Selingkuh

La Rose Djayasupena – Belanda


Pernah nggak sih, punya pengalaman memergoki  atau mendengar gosip bahwa pasangan dari sahabat kita selingkuh?

Apa sih yang akan kita lakukan jika mengetahui  pacar atau suami dari sahabat kita itu ternyata  selingkuh?  Kita  akan berdiam diri membisu, pura-pura tidak mengetahuinya atau melaporkan pada sahabat kita  itu? Pasti kita  akan kebingungan, mikir, yang terbaik yang harus kita lakukan, jika mengetahui pasangan dari sahabat kita sedang duduk berduaan disebuah restaurant  atau kepergok di loby sebuah hotel dengan wanita lain.

Mungkin mau mengadu ke sahabat kita itu takut salah, nggak bilang (melaporkan )ke sahabat kita itu juga merasa bersalah. Akhirnya yang ada jadi serba salah, deh.

Sebaiknya, sebelum kita ingin melaporkan pada sahabat kita itu tentang pasangannya  yang kita  lihat atau yang kita dengar dari orang lain, bahwa pasangan dari sahabat kita itu sedang  berduaan dengan wanita lain. Seharusnya dilihat dulu, apa kita memang melihat dengan mata kepala sendiri  kalau pacar ( suami )dari sahabat kita itu selingkuh atau hanya mendengar gosip, omongan dari orang lain.

Sementara , ternyata kita  tidak melihatnya secara langsung. Misalnya kita hanya mendengar berita(gosip) itu dari seseorang yang bisa kita percaya kebenerannya. Walau saat itu kita tidak melihat secara langsung, karna orang yang menyampaikan gosip itu ternyata bisa dipercaya, maka dari itu kita pun menjadi percaya 100%.

Kalau misalnya sewaktu kita memergoki pasangan dari sahabat kita itu sedang berduaan dengan seseorang. Dan ternyata  saat itu tanpa disadari, justru pasangan dari sahabat kita itu juga melihat kita, sebaiknya kita menghapirinya atau menunggu dia menghapiri dan menyapa kita ? Lalu kita bertanya, mencari tahu, siapa kah yang ada disampingnya itu?

Seandainya kita melihat secara langsung dengan mata kepala kita sendiri, untuk meyakinkan apa betul pasangan dari sahabat kita itu selingkuh. Mungkin ada baiknya sebelum melaporkan lebih baik bertanya dulu cari-cari informasi kepada sahabat kita. Karna bisa saja itu wanita yang sedang duduk bersamanya adalah saudaranya atau rekan bisnisnya. Kalau kita terlalu buru-buru mengambil kesimpulan bisa berbahaya pada rumah tangga sahabat kita itu. Dan akhirnya kita merasa bersalah telah menyampaikan berita yang tidak benar, sementara mereka berdua sudah ribut besar duluan.

Dan ternyata apa yang kita dengar selama ini atau yang kita pernah saksikan langsung ternyata benar adanya. Bahwa pasangan dari sahabat kita itu mempunyai wanita idaman lain…waaaah…gaswat, kan! Pasti kita langsung mikir cara menyampaikannya kepada sahabat kita itu. Biar bagaimana kita nggak bisa (boleh) menutupinya, karna yang selingkuh itu adalah pasangan dari sahabat kita.

Sebaiknya, sih, waktu kita menyapaikannya jangan terlihat panik dan emosi. Lebih baik duduk yang manis dengan sahabat kita dan berbicara secara dewasa ketika  menyampaikan berita buruk tersebut. Kita jangan tiba-tiba membuat afspraak  dengan sahabat kita itu, karna sahabat kita pasti kaget. Lebih baik datang menemuinya dan memulai dengan percakapan yang ringan-ringan.

Berdasarkan pengalaman pribadi. . hiks…ketika sahabatku memergoki pasanganku selingkuh dia memulai percakapan dengan begini ”kalau seandainya pasangan mu selingkuh gimana perasaamu?” Aku diam saja, belum juga aku menjawab pertanyaan sahabatku, sudah bilang lagi gini”Minggu kemarin aku melihat pasangamu jalan dengan seorang cewek, aku kira kamu, ternyata bukan”

Mendengar pasangan kita selingkuh pasti kaya disambar geledek, reaksi setiap perempuan dan laki-laki pasti beda-beda. Ada yang panik langsung nangis. Ada yang tetap tenang tak setetes airmata pun keluar hanya kata-kata tak bisa keluar seperti bisu bibir ini kaku. Aliran darah pun menjadi dingin. Jantung rasanya mau copot. Dan yang pasti pengen cepet-cepet menanyakan kebenaran itu pada pasangan kita. Ada yang kalap ngamuk-ngamuk ketika menanyakan kebenaran berita tersebut. Ada yang tenang menanyakan dengan kepala dingin bicara baik-baik berdua…. Menyakitkan pasti. . hiks!

Note: Artikel  ini terispirasi dari lagu terbaru Anang…. ”Separuh Jiwaku Pergi”

Groetjes

LRD

About Audry Djayasupena

Dulu dikenal dengan nama La Rose Djayasupena, kemudian menggunakan nama Pingkan Djayasupena dan sekarang menjadi Audry Djayasupena. Tinggal di Negeri Kincir Angin. Pemikirannya yang 'progresif' terlihat dari artikel-artikel dan buku-bukunya. Sudah menerbitkan karyanya berupa beberapa buku, di antaranya yang cukup 'sangar' judulnya adalah "Bedroom Fantasy".

My Facebook Arsip Artikel

One Response to "Ketahuan Selingkuh"

  1. Ridwan  19 January, 2018 at 14:23

    hahahaha

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.