Kopdardak Yang Rame Bersama Kang Anoew Sekeluarga dan Mbak Saw

Linda Cheang – Ba ndung


Halo Sobat Baltyrans semua,

Kiranya semua sobat dalam keadaan sehat dan sukacita.

Judul di atas, Kopdardak, itu memang mau menceritakan soal kopi darat dadakan antara Kang Anoew, Mbak Saw dan saya, beberapa waktu lalu.  Namanya juga dadakan, ya, tidak ada persiapan istimewa.

Dimulai dengan sebuah sms masuk ke Hp saya di suatu hari akhir pekan, dari Kang Anoew yang meminta waktu untuk ketemuan, dan singkatnya saya bisa menemuinya pada awal pekan yang baru. Sebab di akhir pekan dan hari Minggu, saya sudah ada jadwal acara. Jadilah pada suatu pagi, akhirnya Kang Anoew bersama Nyonya dan putranya yang kecil, datang berkunjung ke rumah tempat tinggal saya. Akhirnya jika selama ini kami hanya bertemu di dunia maya, sekarang bisa juga bertemu secara langsung.

Kang Anoew itu orangnya rame, sampai gokil. Sementara Nyonya Anoew saat kami bertemu tidak banyak bertutur kata karena menjaga putranya, anak lelaki berumur 11 bulan, yang sedang tidur enak sekali, sampai bikin saya iri. Bisa, yah, tuh, anak tidurnya nyenyak seperti itu. Terlihat nyaman sekali

Setelah bertemu langsung dengan Kang Anoew, ternyata memang orangnya rame seperti yang saya bayangkan. Kami bertukar cerita banyak sekali mulai dari media lain sebelum kami sama-sama di Baltyra, soal anjing-anjing pemburu di tempat tugasnya Kang Anoew sampai ke topik – topik lain campur aduk, aneka rupa. Pokoknya segala macam topic dibicarakan, deh dengan rame.

Ternyata Kang Anoew juga rupanya sudah kontak Mbak Saw, untuk ikutan kopdar. Mbak Saw yang ditunggu akhirnya muncul juga di saat waktu hujan turun. Ini adalah pertemuan Mbak Saw pertama kalinya dengan saya, padahal tempat tinggal kami ini berada dalam satu area berdekatan. Mbak Saw datang dari rumahnya pakai angkot. Memang lokasi rumah tempat saya tinggal itu memang jalur angkot Bandung-Cimahi.

Datangnya Mbak Saw membuat tambah lagi topik obrolan dari yang adem sampai yang gokil. Dari soal pekerjaan, perjuangan Mbak Saw yang asal Jawa Timur, soal budaya, termasuk di dalamnya yang ada urusannya dengan  rumah dan pawonnya, sampai  soal Baltyra ini. Kami ngobrol ada sekira sejam sampai tiba saatnya Mbak Saw mesti pamit untuk suatu urusan, katanya. Saya mengantarkan Mbak Saw sampai meninggalkan pagar, dan Kang Anoew sekeluarga juga sekalian pamit, untuk mengunjungi tempat lain.

Nah, Sobat Baltyrans. Kami memang membuat foto dari pertemuan kami tsb, namun untuk beberapa alas an, kami ternyata tidak cukup pede untuk menampilkan foto kami di sini. Foto yang kami tampilkan biarlah cukup suguhan yang dikeluarkan saat Kang Anoew sekeluarga dan Mbak Saw mampir.  Dan foto Si Hoki, soale Kang Anoew sempet tanya-tanya anjing saya. Ini anjing ganteng yang keluarga kami punya.

Saya pribadi bukankan seseorang yang fotogenik. Maksude fotogenik itu adalah,  yang terlihat di foto lebih indah daripada aslinya. Kang Anoew mungkin lebih fotogenik daripada saya. Dengan kulitnya yang gelap bahkan sinar lampu blitz dari kamera tidak mampu menyembunyikan kegelapan warna kulitnya beliau, hehehehe.

Fotonya sudah di-resize sesuai anjuran Oom Admin Buto. Daripada saya kena protes lagi,  nanti artikelnya lama tayangnya…..hiks…hiks…

Siapa yang mau kopdaran lagi? Bilang-bilang dulu kalo mau kopdaran sama saya, ntar saya siapkan suguhan yang lebih layak, deh.

Sampai jumpa lagi di kopdar yang lainnya.


Salam

Linda Cheang

Juni 2010

About Linda Cheang

Seorang perempuan biasa asal Bandung, suka menulis tentang tema apa saja, senang membaca, jalan-jalan, menjelajah dan makan-makan. Berlatar pendidikan sains, berminat pada fotografi, seni, budaya, sastra dan filsafat

My Facebook Arsip Artikel Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.