Awal Musim Panas di Mainz

Djoko Paisan – Mainz, Jerman


Hallo Sobat di Baltyra semuanya…

Salam jumpa kembali dengan oretan dan jepretan Dj. dan si Ragil…semoga tidak membuat anda semua semakin bosan ya…..

Tgl. 1 Juni yang baru lalu, dikata hari awal musim panas…Kenyataannya…???

Kadang hujan dan kadang juga ada matahari, bahkan beberapa hari yang lalu juga sangat panas. Suhu di udara sudah bisa mencapai 29°C….

Nah ini repotnya, kalau sudah demikian, terus turun hujan, bukannya sejuk, malah udara menjadi sangat lembab…Banyak penduduk di Jerman yang mengalami kesulitan saat bernapas, juga membuat banyak orang yang merasa lelah….

Nah ya….banyak yang mebanjiri kolam renang untuk sekedar mendinginkan badan….Rupanya tidak hanya manusia saja yang berbuat demikian, ternyata binatangpun juga berbuat hal yang sama.

Saat di Park, Dj. perhatikan burung merpati yang bermain dengan air, mungkin mereka juga merasa gerah ya…Hanya saja, untuk mengambil mereka dengan kamera tidak mudah, karena kami tidak tau burung ini mau terbang ke mana….???

Nah kalau manusia, masih bisa dibilang berhenti sejenak, senyum dikit dong, atau bilang Cheeeeeeessss….!!!! Hahahahahahahaha….!!! Kalau burung merpati yang di tanah sih sudah biasa kan…???

Ini malah angkat satu kaki, mungkin dia pikir Flamingo ya…. Kakinya diangkat satu… bergaya mek…!!!

Namanya juga binatang, disuruh diam sebentarpun tidak mau…..Mungkin Dj. yang o´on ya, lha binatang kok diajak ngomong…Nah inilah hasilnya….yang bisa Dj. bidik…

Selamat menikmati….

Merpati hitam yang bermain di airmancur…dengan sayapnya yang mengembang….

Merpati putih dalam posisi landing….

Nikung ke kiri mang…..E..e…e….. hampir saja lewat….hahahahahaha….!!!

Puji TUHAN….!!! Tidak keblabasen….

Tapi bukan hanya merpati saja yang mainan air….

Ini juga ada anjing yang kehausan dan juga minum di air yang mancur…Dj. lihat foto ini, jadi terpikir apa kata si anjing….:,, Sialan…ini air nggak mau turun-turun juga…..sudah mangap ( buka mulut ) dari kemarin….hahahahahahaha….!!!

Ini rusa sangat besar….sayang tidak ada perbandingannya….Dia sudah hampir sebesar kuda, olehnya dia hanya ndeprok di tanah, mungkin juga kepanasan….

Dia hanya senyum lihat tingkah si anjing….dan berpikir..Tenang…. dari pada menghabiskan energy, bisa bikin tambah haus….

Nah ini si musang yang juga sudah malas bergerak, karena kepanasan. Dan berpikir….Benar juga si Rusa…. Daripada lari-lari, mending tiduran…

Si Marmood juga malas, malah maunya hanya tiduran….Benar sang…musang… mau kelonan tapi tidak ada yang dikelonin…..

Nah yang menjadi perhatian Dj…. ini yang baru pertama kali Dj. lihat…Babi hutan (celeng) yang berbulu domba, biasanya kan srigala yang berbulu domba….

Tapi ini kenyataan, celeng berbulu domba…. Ada dari anda yang pernah melihatnya….??? Kelihatan sangat lucu, tapi bagi si celeng, pasti cukup kepanasan, kasihan….

Ada juga keong yang jalannya sudah sangat lambat, mana rumahnya pecah….tapi masih hidup…Mungkin terijak oleh orang yang lewat…Buto…??? Bukanlah…kalau Buto yang injak mah sudah rata dengan tanah…..kasihan juga…..terpaksa harus dikepinggirkan, agar tidak keinjak mas Anoeng lagi…..hahahahahahaha….!!!

Dari musang, Marmood, Celeng dan rusa, mereka semua ada di dalam pagar….

Tapi satu lagi yang secara kebetulan Dj. masih sempat jepret, yang mana hasilnya membuat Dj. Sendiri keheranan…..Saat Dj. lihat ada burung ( semacam burung jalak ), dengan gerak cepat Dj. bidik deperti Jango menembak dengan senapannya…. Hahahahaha…!!!

Ternyata tepat sasaran dan bahkan dia membawa sarapannya (ulat) di parnya, dalam posisi tebang pula…Buat mas Kiki mungkin hal biasa, tapi buat Dj. satu hal yang istimewa….Sampai si ragil juga sangat senang melihat photo di bawah ini….

Seandainya saja itu burung bulunya putih, mungkin lebih jelas….

Juga ini, saat ambil bunga, tidak sangka kalau ada lebah di antaranya….Setelah dilihat di photo, baru Dj. tau kalau ada lebah (tawon). Sayang agak jauh…. Jadi tidak begitu jelas…..

Nah…sekarang sidikit lebih jelas, walau masih burem juga sih….

Okay…..

Dj. ucapkan banyak terimakasih untuk perhatian anda semua, semoga photo-photo di atas boleh sedikit menyejukkan hati anda semuanya. Maaf bila ada kata-kata diatas yang tidak berkenan di hati anda semuanya ya….

Terimakasih untuk pengasuh BalTyRa, yang selalu bersabar dengan oret-oretan Dj.

Olehnya ini satu kuntum bunga mawar, yang sangat indah yang penah Dj. bidik dengan kamera. Dj. hadiahkan untuk pengasuh BalTyra (yang wanita, adakan…???)

Walau…tiada seindah  Mawar yang di rumahnya mas Iwan….Mawar di rumah mas Iwan tidak berduri, hanya mas Iwan yang berduri, kalau belum cukur jenggotnya….

Dj. sendiri sangat heran dengan photo mawar di bawah ini, karena Dj. ambil disiang hari yang terang benderang. Bahkan langitpun sangat cerah dan biru….. anehnya kok background nya bisa jadi hitam pekat….  Aneh, tapi malah semakin menonjol warnya mawar tersebut…. Kalau disengaja, mungkin malah tidak sebagus ini….

Bagaimana bung Kiki….Apa ada yang salah….??? Mungkin ada yang Dj. pencet ( tanpa sengaja ) di camera…???   hahahahahaha…!!!

Okay…..Sampai bertemu di artikel yang akan datang (kalau masih boleh dan ada yang mau tengok). Semoga  Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semua…..!!!

Salam manis dari Mainz….

Dj. 813


O..ya ini anak ragil Dj. yang sering bersama-sama Dj. berburu photo…Daniel Paisan dengan Nikonnya D 80. dan zoom 70 – 300 mm Walau dalam tarap belajar (coba-coba) tapi dia cukup sabar….



About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *