Weekend

Dedushka – Eurasia


Dear sahabat Baltyra,

Minggu kemaren kebetulan Teddy Bear  jatahnya libur,  jadilah kita berencana untuk jalan jalan agak jauh. Kami berencana ke Baraholka,  kalo di Jakarta itu seperti Mangga Dua deh,  semua barang impor dari China tumplek plek hehe menurut cerita dari temannya Teddy Bear harga di Baraholka tuh lebih bersahabat dan bisa ditawar. So Dedushka akan berbagi foto mengenai perjalanan kami minggu kemaren ini,  kondisi pasarnya justru ga difoto karena Teddy Bear dah wanti wanti ga boleh foto,  next time aja deh dicoba foto situasi pasarnya.

Begitu keluar dari apartemen disambut dengan cuaca yang mendung, Almaty ini dikelilingi oleh pegunungan jadi kalo ke mana mana yang diliat ya gunung yang diselimuti salju, walaupun summer tetep salju masih ada.

Jalan lagi sambil nunggu bis liat perbukitan ini. Kalau malam lebih bagus lagi karena kilatan lampu lampu.

Rata rata bis yang digunakan di Almaty ini bis tua dan banyak kondekturnya juga cewek atau ibu ibu, bayarnya 50 Tenge kalo dikurskan sekitar 3000 deh. Ada kejadian lucu waktu pertama kali datang ke Almaty ini,  kaget aja tiba tiba bis berhenti bukan di halte, eh ternyata ada ibu turun bawa anaknya trus pipis di pinggir jalan,  setelah anaknya pipis trus naek lagi baru deh bis nya jalan lagi J,  jadi kita yang di bis itu nungguin ini anak selesai pipis,  kalo di Jakarta kyknya ga begitu ya,  kalo anak kita kebelet pipis yang ada kita disuruh turun trus ditinggal kabur deh hahaha

Bagian depan Panfilov Park

Bagian Zilioni pasar,  di pasar ini kita bisa liat kepala kambing dan jeroannya dijual di pinggir jalan, horor sie buat Dedushka hihihi

Di Almaty sini juga masih ada trem,  jadul banget deh next time akan ambil foto bagian depan trem nya, kondekturnya juga cewek lho pake tanktop.

Masih di area Zilioni pasar, moto nya dari dalam bis sambil ngumpet ngumpet hehehe


Tetep masih liat pegunungan,  tulisan ini dibaca nya servis hahaha beda bangetkan ama tulisannya. Om ISK tau tuh gimana njelimetnya bahasa Rusia.

Apartemen eks unisoviet rata rata tua, tapi disini juga banyak dibangun apartemen yang lebih modern, dengan harga yang gila gilaan pula, nyengir kuda deh kalo denger harganya.

Taman-taman di tengah jalan

Jalanannya juga bagus dan terawat

Daerah Baraholka

Menurut info dari Teddy Bear,  dia ga membayangkan keadaan akan seperti ini,  karena 15 tahun yang lalu mobil aja masih bisa dihitung dengan jari, sekarang hampir semua orang punya mobil dengan berbagai macam merk,  harga mobil disini kalo boleh dibilang murah, Camry aja bisa jadi taksi murah. Sejak kejatuhan UniSoviet keadaan di sini berubah dengan cepat, ibaratnya banyak OKB alias Orang Kaya Baru,  merek merek Internasional seperti Zara, Massimo Dutti, Bvlgari,  dll bertebaran.

Yang pake kaos kuning kondekturnya hehehe

Mikrolet seperti di Jakarta,  pernah naek juga, kalo katanya Teddy Bear kayak toaster saking panas dan penuhnya hahaha

Nah kalo gambar ini kocak juga, biasanya om DJ jago nie menganalisa hehehe lucu aja liat nie pasangan,  berantem di tengah jalan, kalo cewek nya menjauh, si cowok mendekat, begitu terus sampai hampir 1 jam hahaha kayaknya ceweknya ga dibeliin sepatu Adidas jadi ngambek, sementara si cowok nenteng plastik Adidas hihihihi

Nah setelah capek jalan jalan kami mampir ke resto Assorti buat dinner,  menu menunya sebagai berikut:

Greek Salad

Daging goreng (menurut menunya sie katanya masakan jepang,  bumbu bumbunya menurut lidah Dedushka tuh kikkoman soy sauce, jahe parut, gula untuk rendaman trus dibalur dengan maizena lalu digoreng deh, rasanya enak)

Soup (isinya mushroom, telor kocok, bawang Bombay, bumbunya ya kikkoman soy sauce, kaldu, garam, lada)

Nah kalo ini orderan Teddy Bear (pasta, cheese, chicken gril deh)

Setelah kenyang makan kami mampir ke supermarket trus pulang deh, lumayan cape seharian jalan jalan. Nah jalan jalan kemaren itu ternyata nganterin Teddy Bear beli sepatu di Adidas,  beli 2 gratis 1 hehe lumayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.