Frankfurt Zoo

Djoko Paisan – Mainz, Jerman


Hallo Sobat Baltyra semuanya…

Salam jumpa kembali dengan kesombongan Dj. yang selalu pamer hasil jepretannya….Semoga tidak ada yang bosan, tapi kalau ada….ya lewatin saja…. boleh kok…..Terimakasih untuk pengasuh BalTyRa yang masih bersabar dengan kiriman Dj….

Okay….tu de poin saja ya….Hari Sabtu tgl. 26 Juni, Dj. janji sama David, mau ajak dia ke ZOO di Frankfurt…..Jelas Zoo ini hanya David yang tertarik, tapi karena ada undangan teman yang buka stand di Frankfurter Main Ufer Fest atau Kultur Fest  (Pesta orang asing yang diadakan di sepanjang tepi sungai Main yang melalui Frankfurt.

Saat anak-anak mendengar kata ” SATE ” , maka semua serentak mau ikut, jadi kami rame-rame ke Frankfurt….Dari depan rumah, kami naik bis ke kota dan dari stasiun Mainz ke Frankfurt, naik K.A….

K.A. jarak dekat Frankfurt – Wiesbaden, lewat Mainz.

Plan yang ada di dinding Stasiun…

Saat masuk Zoo, yang terlihat adalah tempat singa betina dan jantan.  Alam bebas yang dibatasi dengan air, jadi bukan kandang. Jadi ini Dj. ambil dengan zoom 70 – 200 mm.

Beruang kalung, karena di dadanya ada warna orange yang seperti kalung…

Belalang pelahap…Dan yang di bawahnya, dengan macro 105 mm.

Bercumbu di dalam air.

Selesai bercumbu, mandi matahari bersama….

Ikan Pirana yang sangat ganas…. tapi warna badannya sangat indah….

Sepasang ikan Skalar Altum (Manfish ) asal Amazona, sangat indah bukan…???

Badak Afrika, kasihan kepanasan…

Juga kuda Nil yang mandi matahari….

Nah…ini dia saat yang Dj. tunggu-tunggu……!!!

Saat yang menegangkan…saat macan dari Sumatra dilepas…Perlahan dia mendekat…. Ya..dia melihat Dj. dan berjalan ke arah Dj….Dj. siap dengan macro 105 mm….Dia mendekali Dj…. Tangan Dj. molai keringatan dan sedikit gemetar….

Dengan lari kecil dia semakin mendekati Dj……

Tidak mudah dengan macro untuk objekt yang bergerak…. karena Dj. stell manual…Dj. mulai putar fokus ke kiri dan ke kanan, agar jelas dan dia lebih mendekati Dj….Dan Dj. yang jongkok, molai goyang…. lari…??? Bekas preman kok lari…!!!

Wah…kalau lari, mungkin lebih gawat, dia pasti akan lebih cepat larinya daripada Dj. Semakin dekat…. ya…dia semakin dekat….!!!

Denyut jantung Dj. lebih cepat dan semakin cepat…. Tenang…tenang…. Dj. ngedumel dalam hati…Bunyi Klick…klick…klick… entak berapa klick yang Dj. pencet di kamera dan apakah dia mendengar…..???

Walau tangan gemetar, tapi Dj. berjuang agar tidak kelihatan takut….Semakin dia mendekat, semakin banyak suara klick…klick….klick…!!!!

Dj. tantang dia dan dia juga semakin mendekat…..Setalah hanya beberapa centimeter lagi, e…dia tidak memandang Dj. lagi….Mungkinkah dia takut akan sinar mata Dj…????

Ah…mungkin kah dia tidak suka bau Dj….??? Hahahahahaha….!!! Puji TUHAN…!!! Di antara kami berdua….ada kaca pembatas….Dengan keceewa dia kembali lagi…..sialan, padahal Dj. sudah siap dengan doa….

Sorry ya Can… emang Dj. tarzan…???

Hahahahahahaha….!!!

Ini si David yang juga sedikit kecewa, karena gorilanya tidak keluar, olehnya dia minta difoto bersama patungnya. Dj. suruh dia senyum, tapi tidak mau, karena patung gorila, juga tidak senyum…. ( katanya )

Nah sobat di BalTyRa semuanya….

Sebenarnya lebih dari 300 jepretan yang Dj. bikin, tapi yaitu….Tidak semua okay dan kalau yang okay, Dj. pajang di sini… mungkin Dj. kena Blacklist dari pengasuh BalTyra…hahahahahaha…..!!!

Olehnya….hanya jepretan ini yang Dj. bisa persembahkan…..Siapa tau satu saat nanti, bisa jepret seperti hasil jepretan mas Kiki…..

Tapi yang inipun sudah setengah mati, harus berhadapan dengan macan segala…untuk ada kaca pembatas…..bayangin kalau tidak…. mungkin Dj. sudah jadi Bergedel….hahahahaha…!!!

Terimakasih kepada pengasuh BalTyRa…. untuk kesabaran anda….Terimakasih kepada anda semua yang telah sudi membaca dan melihat jepretan Dj. yang masih ambul-radul…

Mohon maaf bila ada kata-kata di atas yang tidak berkenan…Semoga Kasih dan Berkat TUHAN ALLAH , selalu menyertai kita semua…

Maranata…!!! Sampai TUHAN datang….!!! Salam manis dari Mainz dan sampai beretemu di lain kesempatan…..

Dj. 813.  Maaf Dj. mau tidur dulu ya…Maklum mata sudah berat sekali…..




About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.