Car Free Day

Narasi: Dewi Aichi – Brazil

Foto: Dadik Pranadi


Mulai bulan Juli, car free day akan diadakan 2 kali dalam satu bulan. Wah..bayangkan! Betapa nyaman Jakarta tanpa mobil, lengang, udara bersih, dan jalan-jalan santai di kota Jakarta.Jalan santai, jogging di pagi hari bersama keluarga dan tetangga, di tengah kota Jakarta, tanpa gangguan mobil berseliweran, dan tanpa polusi asap kendaraan.

Sebelumnya diadakan pada minggu ke tiga saja setiap bulannya. Setelah 2 kali dalam sebulan, mudah-mudahan nantinya bisa 4 kali dalam sebulan, atau barangkali saja hanya diperbolehkan mengendarai mobil setiap hari Minggu, Senin sampai Sabtu semua bersepeda. He he..maunya ya..! Tanggal 4 bulan Juli 2010 adalah awal berlakunya car free day 2 kali dalam sebulan.

Foto-foto by Dadik Pranadi pada saat car free day tanggal 25 April 2010, dan tanggal 10 Juni 2010


About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *