Camping

Mawar – Somewhere


Hallo teman-teman Baltyra, apakabarnya?  semoga kalian semua baik-baik saja dan selalu dalam lindung TuhanY.M. E. ya!    Kali ini saya ingin berbagi cerita soal camping.  Hal ini sering kami lakukan bila ada liburan atau cuaca yang mendukung.   Biasanya kami selalu camping bersama teman-teman karena lebih seru, apalagi kalau malam hari sesudah makan malam biasanya pada main music dan nyanyi.

Kalau campingnya sesudah musim liburan anak sekolah lebih nyaman karena ngga gitu penuh.   Acara kami biasanya bangun sekitar jam 7 pagi, mandi dan sarapan berupa roti dengan selei buatanku sendiri, juga cereal + susu ditambah kopi dan teh tentunya.   Kalau lagi rajin aku buat pancake atau omelet+keju ditambah buah-buahan kalau masih ada stock di cooler(box pendingin?).

Kami kalau camping pasti bawa cooler yang besar dan diisi terus dengan es batu (bisa beli ditoko atau supermarket setempat) sehingga kondisi makanan tetap terjaga/ngga rusak.   Kadang kami suka jalan-jalan kekota lain dulu sebelum camping dan pasti cooler dalam keadaan kosong, kami baru belanja bahan makanan dikota terakhir kami singgah sebelum meluncur ke camping ground.

Bila langsung camping, kami pasti bawa beberapa macam makanan jadi dan disimpan di cooler (biasanya makanan yg ngga usah dihangatkan dulu), juga bahan makanan mentah lainnya seperti wortel, buncis, kentang dan telur. Bahan makanan kering kami bawa juga spt pasta, beras, makanan kaleng (tuna, jamur, jagung, kacang).  Kompor gas kecil utk camping beserta panci dan frying pan serta bumbu masak yang umum (garam, merica, kecap manis, minyak, parsley kering, bubuk bawang putih) selalu ada dalam container camping kami.

Cerita camping kami kali ini adalah waktu kami ke Awenda Park di Ontario, Canada pada bulan September tahun lalu.  Serunya lagi dalam perjalanan kesana kami melewati rumah penduduk dan ada sign “ Eggs” atau “Butter Tart”, kalau mau beli tinggal singgah dan masuk lewat pintu depannya di situ akan ada ruang kecil dengan meja serta barang yang dijual di atasnya, di pojok meja ada kotak uang juga kantong plastik serta kardus telur, tinggal lihat list yang tertempel di dinding harga barangnya.

Ambil yang mau dibeli, kantongin sendiri dan taruh uang di kotak dan keluarlah dari ruang tersebut.  Butter Tart mereka rasanya enak banget dan ngga terlalu manis serta benar-benar homemade.  Camping ground yang kami tuju bagus banget dan toilet serta tempat showernya juga dibersihkan setiap hari sehingga nyaman menggunakannya.  Sayang saat itu kami ngga bawa sepeda (karena kami jalan-jalan dan nginap dulu di Otawa dan Toronto) padahal camping groundnya enak buat bersepeda, mungkin kali berikutnya kami akan bawa sepeda.  Saya sudah bikin kesepakatan dengan teman….. soal masak aku saja dan dia yang bersihin perabot bekas masak dan bekas makan, adilkan jadinya.

Acara kami ya sesudah sarapan kami beres-beres dan semua alat masak serta makanan ditaruh di mobil dan dikunci supaya ngga ada binatang yang bongkar.  Tas baju sih taruh saja didalam tenda ngga akan ada masalah asal bukan makanan ataupun permen dan jangan sekali-kali bawa coklat ke camping ground kalau ngga mau mengundang beruang datang.

Malam hari juga jangan pernah meninggalkan sisa makanan atau apapun di meja tempat camping karena akan ada binatang yang datang dan bikin berantakan semuanya.  Yang pasti mereka tidak akan mengganggu tenda tempat tidur kita kok, jadi tenang tidurnya.  Sesudah sarapan kami jalan-jalan keliling daerah tempat kami camping dan hiking selama 3 jam, abis itu balik ke tempat camping kami buat makan siang dan istirahat atau bisa lakukan apa saja utk mengisi waktu sampai sore hari.  Abis itu aku pasti bikin rencana mau makan apa malam harinya, sesudah makan malam pada main music dan nyanyi-nyanyi sambil bikin api unggun kecil.  Tempat camping juga dibagi utk yang boleh ada music dan yang tidak……… kami selalu pilih yang boleh ada music.

Terlampir aku sertakan foto tempat camping kami, juga beberapa foto waktu kami hiking……. semoga teman-teman bisa menikmatinya dan tidak membosankan.  Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikelku ini.

Salam




Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.