PNS dan DPRD Lomba Mangkir di Bulan Ramadhan

Nuchan


Ramadhan oh ramadhan harusnya menjadi bulan berkah bagi orang yg menjalankannya. Hari ini Rabu 11 Agustus 2010,puasa pertama berlangsung serempak di seluruh Indonesia. Berhubung puasa pertama walaupun sudah pukul 6:30 pagi jalanan masih terlihat sepi dan lengang. Mungkin pada masih ngantuk dan belum terbiasa juga. Buat gue pribadi jadi asyik sich karena gue tak perlu bermacet-macet ria hehehe.

Asyik banget sampai kantor jadi rada kepagian sich hehehe. Berhubung sudah haus juga, gue langsung dengan santai menuju kitchen, wuih tambah mantaffs dech soalnya kitchen sepi banget kayak kuburan hahaha karena semuanya pada puasa, di kantor gue cuma 2 orang doank yg Non-Muslim, jadi gue bisa nyantai sambil bersiul-siul ria, tapi tetap harus menghormati yg sedang puasa, pintu gue kunci rapat-rapat biar nga kelihatan ama temans yg lain. Maaf temans Nuchan ngopi-ngopi dulu yah…jangan syirik yeee.

Setelah jam masuk kantor, gue langsung scanning pakai ekor mata gue, ada yg mangkir atau nga nie? Ternyata semua teman sekantor gue rajin semuanya booo, masuk kantor semuanya dan tidak ada yg telat.Bagusss! Bener-bener karyawan yg baik kekeke. Tapi hari ini memang kantor gue memberi keringanan buat semua karyawannya hehehe masuk kerja cuma 1/2 hari aja nie…Mantaffss! Pantesan pada rajin masuk hehehe, kerja cuma 4 jam doank terus bisa langsung ngacir pulang and tidur dech. Biasalah puasa pertama itu seluruh badan masih berusaha beradaptasi, karena tiba-tiba nga dapat asupan air dan makanan hehehe, pasti kaget tuch cacing-cacingnya ya hehehe…Ampyuuun cacingnya kelaparan. Maaf ya cacing2 hehehe, sabar sampai jam waktu buka puasa resmi ya baru boleh ma’am hehehe.

Suka atau nga suka, pas lagi bulan puasa pasti ada penurunan kinerja karyawan. Meskipun sudah dihimbau berulang-ulang agar jangan menjadikan puasa sebagai kambing hitam gagalnya mencapai target tapi fakta di lapangan hal seperti ini selalu terjadi. Padahal selama bulan puasa pun jam kerja sudah dipotong 1 jam setiap hari. Semua target-target kerja harian pun sudah disesuaikan juga dengan kondisi selama bulan Ramadhan. Tapi tetap masih banyak masalah di lapangan. Kalau ada yg bilang bahwa puasa tak akan mempengaruhi kinerja karyawan, itu sich cuma omong-kosong doank. Mimpi kali yeee…Jadi semua pihak kudu sabar-sabar aja ye selama bulan Ramadhan.

Kalau kantor gue khan perusahaan swasta nie, jadi para karyawannya masih sangat berdisiplin, berhubung ada aturan main yg jelas dan kalau dilanggar ada sanksi-sanksi yg diberikan. Jadi takut booo ..khan nga mau juga dikasih sanksi segala hehehe..Kalau melanggar aturan di kantor, itu batal juga nga puasanya? hehehe. bingung.com!

Nach lho yg lebih jijai nie, bikin gedhek abiz, pas lagi lihat berita di Metro TV, hari pertama puasa, seluruh anggota DPRD-Situbondo tidak masuk kerja. Seluruh ruangan kosong melompong. Ampyuuuun! Padahal surat keputusan dari pemerintah sudah jelas bahwa puasa pertama pun semua PNS dan anggota DPR wajib masuk kerja dengan jam kerja normal, masuk pukul 7:30 pagi dan pulang jam 16:00 sore hehehe. Bukan cuma di Situbondo, para PNS di kabupaten Garut juga sama wae pada mangkir juga.

Capek dech! Pas dicek di Aceh pun sama saja, pada mangkir. Sebenarnya mangkir alias bolos kerja pada saat bulan Ramadhan itu batal nga sich puasanya? Masak mau cari pahala berlipat ganda tapi dengan cara mangkir sich? Betewe kalau mangkir karena alasan sakit sich wajar donk…namanya juga sakit. Tapi kalau mangkir karena malas atau karena bangun kesiangan atau karena merasa wajar saja donk pas puasa pertama libur sah-sah saja…Nach lho gimana nie? Jadi cukup jelas khan puasa itu pasti mempengaruhi kinerja karyawan swasta maupun PNS or anggota DPR or berbagai elemen negara dll. Suka atau nga suka mereka kadang2 menggunakan puasa sebagai tameng untuk mensahkan tindakan mereka yg melanggar aturan maupun UU. hehehe. Aje gile PNS dan anggota DPR lomba mangkir niee yeee…ABCD! Cape dech!

Pertanyaan gue nie, BATAL NGA PUASANYA TUCH? hehehe Tanya aje ama rumput yg bergoyang hehehe


PS Buat teman-teman yg Muslim selamat menunaikan ibadah puasa!


Note: psssttt…lebih asik pake ilustrasi seperti ini, abisnya gak dapat nyari gambar DPR mbolos, namanya saja mbolos, ya gak ada gambarnya…huehehe…


[email protected]

copyright


About Nuchan

Apa yah isinya hehehe

Arsip Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.