Bungaku

Mawar – Somewhere


Hallo teman-teman semua, apakabar?  Semoga semua dalam keadaan sehat dan bahagia.  Merujuk pada artikel yang lalu tentang “Bunga di Tamanku”, kali ini saya ingin melanjutkannya dengan cerita tentang bunga-bungaku yang mekar di akhir Musim Semi dan yang mekar di Musim Panas (Summer).

Tahun ini saya lebih beruntung karena tidak ada rusa liar yang datang menyantap bungaku sehingga banyak yang bisa saya nikmat keindahannya, walau ada beberapa bunga yang daunnya dimakan oleh kelinci.  Kadang jadi kesal sendiri waktu mau menyiramnya dipagi hari dan mendapati daun-daun yang mulai tumbuh jadi gundul tinggal tangkainya saja.  Rupanya baby bunny tidak takut dengan bubuk “deer scram” yang saya taburi sekeliling tanamku, mungkin dia tidak mengerti bau apa itu, kalau kelinci yang besar tidak pernah menyantapnya karena takut sendiri dengan baunya, begitu juga rusa liar.

Baby bunny cuma takut dengan bubuk cayenne pepper, sayang baunya tidak bertahan lama sehingga setiap 2 hari harus ditaburi lagi, apalagi kalau hujan  malah begitu reda harus segera ditaburi.  Kadang karena sibuk sampai lupa, begitu tiba di rumah dan lihat tanaman sudah gundul.   Karena sering ngomel sendiri, akhirnya suamiku pergi beli perangkap dan dia dengan telaten kasih daun selada serta wortel di dalamnya.  Hari pertama ngga berhasil, yang ada wortel serta daun selada habis tapi kelincinya ngga tertangkap, setelah dirubah cara pasangnya………. hari kedua tertangkaplah dia.

Begitu saya tiba di rumah suamiku laporan bahwa kelinci masuk perangkap dan dia bawa kelinci itu ke Park yang jauh dari rumah dan dilepaskan di sana.   Untuk saat ini tanamanku aman tentram dan bisa tumbuh walau agak merana karena panasnya udara.

Dengan panasnya udara di musim panas kali ini, saya kadang tidak menyiram seluruh tanaman yang ada karena akan berat di ongkos, bisa-bisa dana untuk keperluan lain dihabisi hanya untuk bayar rekening air.  Tanaman gantung yang diutamakan, begitu juga dengan beberapa tanaman yang rentan terhadap sinar terik matahari, tapi ada juga yang ngambek ngga mau tumbuh karena daunnya sudah keseringan dimakan kelinci…. soalnya tanaman kan juga sama dengan mahluk hidup lainnya, punya roh!

Berikut ini saya sertakan beberapa foto bunga-bunga tersebut, antara lain Lavender, Blanket, Baloon flower, Day Lily, geranium, sundrop, satu lagi yang aku lupa namanya dan 2 jenis Roses yaitu Sunprite dan Moon Glow serta beberapa jenis Irises yang belum sempat aku lampirkan di artikelku yang lalu.

Terima kasih ya telah menyempatkan diri membaca artikelku ini.

Salam,

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.