Chicago Architectural Tour

non sibi


Dear Baltyrans yang dikasihi Tuhan,

Perkenankanlah daku berbagi laporan pandangan mata ketika bertugas menemani klien mengikuti ‘Chicago Achitectural Tour’. Kami diajak mengunjungi kota Oak Park untuk melihat beberapa bangunan rumah tinggal yang didisain oleh Frank Lloyd Wright (1867–1959), seorang arsitek masa lalu yang cukup terkenal.

Banyak gedung bangunan yang didisain olehnya, baik di negara bagian Illinois maupun di negara bagian lainnya, juga Imperial Hotel di Tokyo yang dibangun tahun 1913 tetapi diruntuhkan 1968.

Di bawah adalah rumah yang didesign oleh Mr. Wright di tahun 1895 atas pesanan Nathan G. Moore. Sekarang dimiliki oleh keluarga Dugal.


Di bawah adalah rumah milik A. Heurtley yang dibangun tahun 1902 dan sekarang dihuni oleh keluarga Baehren yang memilikinya sejak tahun 1997.


Di bawah ini adalah rumah dan studio Frank L. Wright yang dihuni bersama keluarganya dari tahun 1889 sampai 1909.


Dua patung di atas atap rumah dan pilar-pilar figur burung bangau ini dibuat oleh pematung dan teman kerja F.L. Wright, seorang imigran Jerman, Richard W. Bock (1865-1949).


Kami juga mengunjungi rumah di mana penulis Ernest M. Hemingway (1899-1961) dilahirkan dan tinggal sampai berumur 7 tahun.


Kotak surat di sebelah kiri kepunyaan Hemingway sedangkan yang sebelah kanan kepunyaan Wright.


Kami juga sempat mampir di rumah B. Obama meskipun cuma dari seberang jalan dan hanya dapat melihat atapnya saja. Mau menyeberang jalan untuk melihat lebih dekat tetapi diperingati oleh bapak yang duduk dalam mobil hitam itu via pengeras suara.


Laporan pandangan mata singkat ini ku tutup dengan melampirkan 2 foto sepenggal bibir pantai danau Michigan.

Peace…


Catatan:

– Informasi dirujuk dari Wikipedia.

– Semua foto hasil jepretanku memakai kamera saku otomatis.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.