Wine Tasting @ Hunter Valley

Bernadette – Tokyo


Bagi yang penggemar minum wine pasti sudah akrab dengan kata wine tasting.

Sesuai dengan namanya Wine tasting adalah Acara untuk mencicipi wine. Bagi yang sudah expert, cukup dengan mencium wanginya dan merasakan di mulut tanpa perlu diteguk banyak-banyak, mereka ini sudah langsung bisa merasakan buah-buah dkk yang terkandung di dalamnya .

Nah, Bagi Nadette, Wine Tasting adalah pertama kali ! Hahaha. Yah kadang-kadang minum wine seh, tetapi ikut acara wine tasting adalah pertama kali !

Adalah Hunter Valley berjarak 2jam an dengan mobil dari Sydney merupakan salah satu daerah pembuat wine yang paling terkenal di Australia. Di sini terdapat lebih dari 120 tempat produksi wine. Wine Tasting Cellar di Hunter Valley kebanyakan buka setiap hari.

Kali ini Nadette dan kakak Nadette ikut tour. Di dalam tour dengan mini bus ini ada sekitar 15 orang yang kebanyakan bule bukan hanya dari Australia tapi dari eropa nun jauh di sana juga ada.

One day tour ini mengunjungi 3 tempat wine tasting dan 1 tempat jual cheese .

Mendengar tentang tour ini, Nadette bener-bener hanya berpikir akan mencoba 2 or 3 gelas wine saja .Jadi bener-bener tidak berpikir macam-macam deh…Fakta nya adalah sebagai berikut :

1. Tempat pertama : Savannah Estate

13 gelas!! WOW..Dari White wine, Red Wine, Dessert Wine semuaaa ada!!

Dan semuanya… Berbeda rasanya !!

Acara Wine tasting ini berlangsung 1 jam dan mendapat snack cheese dan biskuit yang memang paling mantap sebagai pelengkap wine. Di sini dijelaskan perbedaan tiap wine2 yang dituang ke gelas kita..

Oleh2 dari tempat ini adalah 1 botol wine untuk orang2 di rumah.

Level Kesadaran : Sadar sekali alias ngga mabox


2. Tempat ke dua : Iron Gate Estate

8 Gelas ! Di tempat ini pemandangannya bener2 OK ! Tokonya juga bagus sekali..

Di sini dijual coklat isi wine khusus buatan tempat itu. Yang memang winenya dibuat khusus supaya cocok diminum bersama coklat! Harganya jangan ditanya.. (mahal soalnya)

Di sini lidah Nadette dah mulai mati rasa.. Alias mulai merasa semua rasa wine nya sama2 aja.. wahahaha.. Memang bukan expert.. hihi.. Jadi, dijelasin sebagaimanapun

tentang pembuatan dan buah yang terkandung di wine itu, ya ngga mengerti perbedaannya.. hahaha.. rikaidekinai~~ :p

Oleh2 : 1 botol wine lagi..

Level Kesadaran : masih sadar..tenang-tenang…



3. Istirahat

Siang-siang jam 1an kita istirahat di Hunter Valley Garden Village untuk makan siang dan muter-muter melihat toko-toko yang ada. Di sini terdapat toko makanan, toko coklat, toko barang-barang natal, dkk. ^^

Level Kesadaran :Abis lunch dan minum air putih banyak-banyak, jadi agak eneg.. ^^; sadaarrr tapi kog.


4. Smelly Cheese Shop

Di sini mencicipi blue cheese yang terkenal.. Sayang not for me kalo yang ini..^^; Nadette ga suka dengan bau nya.. Meski Nadette pencinta keju. Di sebelah toko ini ada juga tempat wine tasting. Jadi, bisa milih mau ikutan cheese tasting or wine tasting.

Level Kesadaran : Sadar loh..sadar.. ^^


5. Tempat ke tiga : Ernest Hill Wines

Di sini mencicipi 6 gelas wine. Ada beberapa peserta yang ngga ikut tasting. Mereka hanya jalan2 di sekitar cellar saja mungkin karena dah mabox kali ya. Secara peserta2 itu pas di perjalanan pulang, tidur pulass di bus.

Di sini bener2 deh Nadette merasa semua wine rasanya sama.. hahaha..

Oleh2 : ga ada. 2 botol terdahulu saja dah berat bawa pulangnya.

Level Kesadaran : Sadaarrrr…….. :p


Jadi, Total 27 gelas !!!! ^^ hahahaa.. Sungguh di luar bayangan !! Meski dikit-dikit seh takarannya, tapi tetep aja banyakk ~ !

Pulang-pulang Nadette dan kakak Nadette masih bisa jalan-jalan di The Rock dan makan Pie… ^^ hohoho.. Jadi, masih sadarrr banget ngga mabox toh? *smile*

Kesan mengenai tour ke Hunter Valley ini adalah OK dan Menarik sekali ! ^^ Tour guide yang ramah dan sangat aktif menyenangkan. Selama perjalanan dia menceritakan sejarah Hunter Valley. Wine Cellar nya juga OK banget dengan harga2 yang lebih murah daripada di supermarket.

Jadi, Tidaklah salah bila anda mampir ke Sydney, jangan lupa untuk mampir ke Hunter Valley mengikuti Wine Tasting ! ^^

Nadette ikutnya tour : http://www.activitytours.com.au/hunter_valley_tours.html

Masih banyak tour lainnya. Tinggal googling aja ya.

Cheers !

PS : Orang mabox tidak akan bilang dirinya mabox.. :p hihihi..

Foto2 : dokumen pribadi

57 Comments to "Wine Tasting @ Hunter Valley"

  1. bernadette  16 March, 2011 at 19:09

    Kornelya ~~ Mauu ~~ tapi di mana?? Nadette adanya di Tokyo neh ~ mampir sini yuk. upz..eh jgn deh.. lagi ga OK kondisi di sini..hihihi.. radiasi katanya..

  2. Kornelya  12 March, 2011 at 00:47

    Nadette, aku mau ajak kamu ikut acara wine tasting, bisa ngga?. Sekarang berada dimana ? Kabarin sekarang ya aku tunggu. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.