Liburan ke Trabzon – Day 2

Dedushka – Eurasia


Trabzon Tour/Black Sea Tour- Day 2


Pada saat dinner di hotel, pasangan Swedia: Lars dan Ingrid sangat tertarik dengan kami, mereka bertanya mulai dari kami kenalan di mana, prosesnya bagaimana, detil banget nanyanya :), mereka keliatannya merasa heran melihat kami sebagai pasangan unik, karena berbeda dr temen-temen tour lainnya . Kebetulan mereka baru mengunjungi Istanbul, dan mereka sangat takjub dengan Istanbul, nyambung deh kalo cerita ama Teddy Bear, mulai dari hobi baca buku karya Orhan Pamuk sampai tanya tanya travelling ke Mostar, Dubrovnik, Moskova, Indonesia, Rusia, kehidupan di Kazakhtan. Nah pasangan swedia ini setelah dari Trabzon rencana mereka akan pergi ke Tuncali trus balik lagi ke Istanbul baru kemudian balik ke Swedia.

Sedangkan pasangan dari USA ini Susan dan Jim mereka hobby nya travelling keliling dunia. Mereka start dari bulan Juni 2010 dan rencana balik ke US bln Juli 2011, mereka sudah pernah ke Jakarta, Bali dan Jogya juga. Mereka bilang Jakarta seafood nya enak dan murah, cuma yang ga nahan panasnya Jakarta dan sambelnya, pernah ke Jogya 20 thn yang lalu, nepok jidat deh ama pasangan US ini, kerjaannya jalan-jalan mulu :)

Nah habis dari Turki mereka mau ke Armenia. Trus ke Asia Tenggara, Bangkok, Bali, Jakarta dll. Heran juga kerjaannya apa coba sebelumnya kok yo bisa jalan-jalan mulu :), jadi ngencess hehehe…

Jadwal hari ini :

Trabzon city tour: keliling kota Trabzon, mengunjungi gereja abad 13 Byzantine St. Sophia Museum lalu ke Mansion Ataturk, Boztepe Hill, Sera Lake. Makan siang di restoran tepi laut yang menyajikan Kofte paling terkenal : Akçaabat Meatball. Sore hari menuju Uzungöl (Danau terpanjang), dimana tempat ini sangat terkenal dengan keindahannya lalu bermalam di Inan Kardesler Hotel.

Tour dimulai jam 10 pagi, breakfast jam 8, lalu kami keliling keliling dulu melihat pertokoan dan aktifitas penduduk.

*foto foto Trabzon pagi hari dan menu breakfast di Hotel Usta

ini breakfast di Usta Hotel, ga ada nasi uduk hihihi enak juga lho

nie breakfast nya teddy bear, roti nya ga ke foto :)


view dari hotel


view kota pagi hari

Setelah breakfast, tour mulai jam 10 dan kita menuju Boztepe Hills, disini kita bisa melihat kota Trabzon dari atas

bukit.

*foto foto dari boztepe hills



Setelah dari Boztepe Hills dilanjut ke Ataturk Mansion. Di tempat ini Kemal Ataturk singgah selama beberapa hari. Struktur bangunan masih terjaga dengan baik, sayangnya kita ga boleh foto-foto di dalam Mansion ini, kalo foto-foto langsung dilarang ama penjaga nya. Tapi tetep deh dasar bandel, kalo penjaga nya meleng langsung cekrak-cekrek no flash :). Satu lagi nie, orang Turki tuh SANGAT HORMAT dengan Kemal Ataturk sebagai Founding Father Turki, jadi sedih inget nasib Soekarno Hatta trus peninggalannya yang tidak terjaga dengan baik.

*foto-foto di Ataturk Mansion


bagian samping Mansion


foto hasil ngumpet-ngumpet (bagian dalam Mansion)



Setelah dari Ataturk Mansion terus ke Museum St. Sophia, Gereja yang dibangun abad 13.

*Foto-foto di museum



Berhubung sudah saatnya makan siang, akhirnya kami mampir di resto di pinggir pantai yang terkenal dengan meatballnya atau KOFTE. Nie sambil makan sambil ngomong ngomong ama pasangan Swedia dan US, yang bikin kocak pasangan dari US setiap habis makan siang dan malam selalu minum vitamin yang banyaknya bikin pusing kepala, ada kali hampir 10 biji lebih vitamin, mulai dari vit A, B, C, antioksidan, minyak ikan, D, Calcium dll.

Kita yang ngeliatnya cuma melongo :), katanya mereka itu doping supaya ga sakit selama travelling. Nah giliran urusan cabe, mereka yang melongo hahaha saking seringnya liat Ded nambahin cabe ke sup dan makanan lainnya, mereka ampe punya julukan buat ku : Chilli Lady, gubraks deh :), itu bubuk cabe ga berasa pedes sama sekali, cuma ngotor ngotorin lidah doang :), kalo ga inget malu pingin rasanya bawa sambel sendiri hihihi yah kalo bawa sambel yang ada Ded dikemplang Teddy Bear :)

*Foto menu makan siang

Kofte – Meatball


Ikan goreng dengan corn flour, foto salad ga difoto dah habis duluan :)

Setelah kenyang dilanjutkan kembali ke Uzungöl atau Long Lake yang terletak di Pontic Alps. Tempat ini terkenal dengan keindahannya, tempatnya sangat sejuk. Nah banyak wisatawan dari Timur tengah yang senang dengan Uzungöl ini mereka menyebutnya Paradise :), lha dibandingin negara mereka yang gersang ya jelas lah Paradise banget :), pantes aja mereka hobby banget ke Puncak di Indonesia. Di Uzungöl kami menginap di Inan Kardesler Hotel, tempatnya bagus nah di sini ketemu wisatawan juga dari Cina, ketemuanya juga ga sengaja pas keesokan harinya mau check out trus dia ngeliat ada orang sesama Asia, langsung deh ngajak kenalan. Dia bilang dia senang karena merasa ga sendirian di hotel hehehe kesian amat nie orang, karena mayoritas tamu hotel ya orang Turki dan dari Eropa laennya.

*Foto foto di Uzungöl



Inan Kardesler Hotel


Tukang kentang goreng, pelanggan setia nya orang Arab, tengah malam buta dibangunin buat bikin kentang goreng :)


kentang goreng buat ngganjel perut nunggu dinner :)


nah lagi dinner dihibur Kemençe yang wokeh punya pemaennya :)


çorba


ga tau deh namanya apaan, cuma dicowel dikit :)




trout fish with butter, salad




habis makan dihibur dance Horon, kita boleh lho gabung



One Response to "Liburan ke Trabzon – Day 2"

  1. rania  3 October, 2019 at 11:40

    city tour trabzon bayar berapa kak

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.