Fair Game (Joue le rôle)

R. Siska Perez


Salam Sejahtera buat sahabat sahabat Baltyra…

Kali ini pengen cerita mengenai sebuah film yang saya tonton weekend kemaren yang menurut saya layak didiskusikan di sini.

Film yang dibintangi Naomi Watts dan Sean Penn ini berkisah tentang bagaimana hiruk- pikuk serta lika- liku seseorang yang bekerja untuk CIA dan White House.

Valerie Plame (Naomi Watts) seorang Ibu dengan 2 orang anak bekerja sebagai Agent CIA dalam sebuah missi mencari kebenaran apakah benar Negara Niger telah menjual Uranium kepada Negara Irak untuk keperluan perang.

Joe Wilson (Sean Penn) Suami Valerie adalah seorang mantan diplomat yang dulu bekerja di Niger, atas pertimbangan dan consultasi Valerie kepada atasannya di CIA mereka lalu meminta bantuan Joe untuk berangkat ke Niger untuk penyelidikan misi tersebut.

Sekembalinya dari Niger Joe memberikan resultat buat CIA bahwasanya tidak benar dan tidak akan mungkin Negara Niger menjual Uranium ke Negara Irak karena memang terbukti di sana tidak ditemukan Uranium.

Beberapa bulan kemudian President Amerika (Bush) memberikan pernyataan di media dan television bahwa Irak telah membeli Uranium dari Niger jadi untuk mengontrol agar tidak terjadinya kekacauan maka Amerika harus mengontrol Irak dengan cara kita harus perangin Negara tsb.

Joe tidak senang dengan pernyataan tersebut karena itu tidak benar, dia berusaha memberikan penjelasan kepada Gedung Putih tapi tidak digubris oleh Gedung Putih akhirnya Joe menulis beberapa artikel tentang pernyataan tersebut dan juga memberikan klarifikasi bahwasanya President sudah berbohong.

Tentu saja dengan pernyataan Joe ke media membuat Gedung putih tidak tinggal diam, mereka berang dan dengan cara licik mereka memberitakan ke media bahwasanya istri dari Joe Wilson bekerja buat CIA dan yang mengirim Joe ke Niger adalah istrinya sendiri dan tidak ada campur tangan CIA.

Dengan terbongkarnya identitas Valerie ke media maka karirnya dalam CIA juga berakhir dan juga keselamatan keluarganya juga terancam karena biasanya Agent yang bekerja buat CIA identitas mereka selalu disembunyikan buat keamanan dan keselamatan keluarga.

Perang mulut dan adu pendapat antara suami istripun tidak bisa terelakkan mereka diambang perceraian tetapi fakta berkata lain dengan menenangkan diri masing-masing dan juga Valerie meminta pendapat kepada orang tuanya dan diputuskanlah bahwa berdua akan lebih mudah dan kuat untuk melawan kekuatan President dengan antek-anteknya.

Valerie memberikan penjelasan kepada Senat tentang apa dan bagaimana semua alur cerita sebenarnya…..

Selamat Menonton


Note:

Film ini kisah nyata seorang perempuan yang bekerja sebagai Agent CIA dalam masa pemerintahan Bush

Gambar diambil dari Google





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.