Sirkus?

Djoko Paisan – Mainz, Jerman


Hallo Anda semua di Baltyra…

Semoga ada sehat semua ya….

Membaca artikel yang ditulis dimas Josh Chen, (http://baltyra.com/2010/11/04/buruk-kinerja-kumon-meradang/), maka teringat saat kami mudik kemarin, banyak sekali ambil photo yang Dj. ambil tentang pengendara sepedamotor.

Photo-photo ini Dj. ambil, bukan untuk mentertawakan, tapi memang sangat aneh di mata kami. Kejadian yang demikian, tidak mungkin ada di Mainz, atau di Jerman pada umumnya. Jelas, kalau anda berbuat yang demikian di Mainz, maka cepat anda akan berurusan dengan polisi.

Tapi di Indonesia, baik yang kami lihat di Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang, semua membikin kami sedikit tercengang, karena sangat aneh….

Dj. yakin, untuk anda yang tinggal di Tanah Air, satu hal yang sudah biasa anda lihat setiap hari…

Nah ya, Dj. tidak akan banyak cerita, silahkan anda sendiri melihat photo-photo yang Dj. pasang di bawah ini. Mau jalan di sebelah kiri kek…tengah kek…kanan kek….masa bodoh….motor-motor gue ini….!!! Emang lu mau ape…???   BEBAS MERDEKA…..!!!   hahahahahaha….!!!

Ini kalau babenya ngereeeeem…!!! Pasti si kecil akan kejepit…pit…!!! Mudah-mudahan tidak ya, kasihan juga kan….

Yang ini Dj. tidak sanggup kasi komentar, tolong kasi komentar sendiri ya….Dj. hanya kasihan sama spedamotornya saja, kalau itu manusia, pasti sudah teriak…

TUHAN…!!! Tolong jaga kami, agar sampai tempat dengan selamat ya….!!! Karena kalau ada apa-apa, kan saya yang paling depan….. (doa si kecil di depan)

Tidak berani lihat ke depan….??? Ya…tidur juga boleh….!!! Ransel….!!! Ransel….!!! Sudah sampai mlotrooook…!!!

Yang ini kasihan, kakinya harus nggantung, mungkin juga sudah semuten…..Kakiku….kakiku….!!! jangan sampai keslomot knalpot….??? Kasihan….!!!!

Seatbelt darurat….!!! Pokoknya siiiii…pppp…!!!!!

Asyiiik….!!! Boleh angkat kaki… Opa jepret ya….!!! Karena di rumah, kalau A Cheng angkat kaki, mami selalu marah….hahahahaha….!!!

Tiga pakai Helm, yang di tengah pakai Bodyback depan belakang…

Photo di bawah ini, adalah angkutan bermotor…..Dua-duanya dengan tangan kiri, pegangan barang….. hahahahaha….!!!! Hebat….!!!!

Di Jogja, kasihan polisi Rp. 100,- (Cepèk). Cape ngebunyiin sumpritan, tidak ada yang kasi uang….

Nah ini dia yang paling hebat……Dj. paling saluuut….!!! Bisa mengendarai sepedamotor dengan memejamkan mata…..!!! Ini mungkin si mbak Mea, saat tidur, dia ngelindur dan berangkat kuiah, walau masih merem matanya….Jangan dicontoh ya, nanti malah nabrak-nabrak….

Atau Dj. rasa mbak Mea, takut lihat Nuchan…. hahahahahaha….!!! Padahal helm nya ada kaca penutup, tapi tidak diturunkan, jelas wajahnya jadi basah kuyup….Ini kalau mas Anoeng lihat, pasti mau ngelapin wajah si nona ini….. Benar kan mas Anoeng….???

Okay…okay…

Cukup ya, lain kali Dj. kirim yang aneh-aneh lagi….Terimakasih untuk pengasuh BalTyRa dan anda semua yang setia menemani oret-oretan Dj.

Maafkan Dj. kalau ada kata-kata yang tidak berkenan ya….Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semua, sampai Maranata TUHAN  datang…!!!


Salam manis dari kami sekeluarga di Mainz….

Dj. 813


About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *