Melepasmu Dalam Diam Yang Menangis

Mutaminah


Hari ini, kulepaskan kau dari hatiku. Bukan karena tak lagi bersemayam rasa cinta untukmu di hati dan di seluruh tubuhku. Kau orang yang justru memiliki semua itu dalam setiap detikku.

Kau tak sempurna, seperti juga halnya aku, tapi denganmu, aku merasa kesempurnaanku tergenapi oleh ketidaksempurnaanmu. Kau, ksatriaku, adalah lelaki yang kucintai seperti aku mencintai matahari pagi, yang tanpanya, kehidupan terasa kelam dan suram, bagai itulah kiranya hidupku tanpa senyuman dan sapamu di setiap aku membuka mata hendak mengawali hari.

Hari ini, kulepaskan kau dari hatiku. Dengan air mata yang membanjiri tiap jejakmu. Tapi sungguh aku rela, bagiku, itu lebih baik daripada aku harus melihat airmata itu menitik dari matamu.

Hari ini, kulepaskan kau dari hatiku. Bukan karena tak lagi ada maafku untuk “manusia”mu. Sesungguhnya kau adalah sakit yang membahagiakan, luka yang menjadi candu. Setiap kali kau menorehkan duka di hatiku, kau membubuhkannya dengan indah, hingga kini, aku bagaikan sekerat besi, semakin tersakiti, semakin kuat.

Hari ini, kulepaskan kau dari hatiku. Bukan karena kau tak lagi berharga untukku. Bagaimana mungkin alasan itu terlintas, sementara kau selalu menjadi dermaga tempat aku berlabuh mengayuh segala penat dan lelah. Kau setia menungguku tiap waktu, menyambutku mesra kala aku merapat di pelabuhan hatimu, melukiskan untukku kesyukuran tak terhingga karena aku mengenal lelaki yang baik sepertimu.

Tapi hari ini kulepaskan kau dari hatiku, karena aku merasa tak layak lagi untuk mencintaimu….

Aku merasa tak lagi baik untukmu yang selalu baik padaku. Hari ini, kulepaskan kau dari hatiku, jika kau inginkan itu. Kali ini aku hanya dapat melepasmu dalam diam yang menangis, karena aku tak mau lagi kau menderita lebih jauh demi setiamu padaku…

9 Comments to "Melepasmu Dalam Diam Yang Menangis"

  1. kiki purnama sari  14 January, 2011 at 12:46

    :: mencintai s’seorg bkn berarti harus memiliki ,,,

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.