The Extreme Sub-zero

Sasayu-Helsinki


Halo Baltyrawans dan Baltyrawati. Ketemu lagi di artikelnya Sasayu. Artikel ini adalah penebusan janji kepada Aki Buto yang terus terngiang-ngiang untuk segera ditepati, sayang waktu belum memungkinkan. Sudah hampir sebulan pemandangan di luar rumah putih semua, kemana mata memandang yang terlihat adalah salju, salju dan salju.

Pertama turun salju sih senang, lama-lama syusahhh, apalagi kalau ada badai salju, akibatnya bus di depan rumah sering tidak tepat waktu. Yes, winter is definitely coming. Apalagi karena tinggal dekat-dekat kutub, sepertinya musim dingin datang lebih cepat. Dannnnnnn, menurut ramalan cuaca, musim dingin kali ini akan menjadi winter terdingin selama 1000 tahun!! (what a perfect time I came to this country). Ngebayangin satu millennium yang lalu, manusia di Finland ngapain yaaa selama winter….

So, langsung saja, foto-foto dari Sasayu’s Winter Collection Album. Semoga yang belum pernah merasakan musim dingin setidaknya bisa ikut melihat bagaimana winter di daratan Eropa. Untuk para pembaca yang tinggal di negara empat musim, mari kita membuntel bersama. (terutama untuk Mbak Dedushka yang sekarang tinggal di Astana….-30 kan ya minggu depan:P)

The Campus Area

Perpustakaan sekolah, patung yang di samping gedung adalah gorilla yang terbuat dari ban


Area Kos-kosan

Tempat yang sama 3 hari kemudian…sepedanya sudah kelelep


Tumpukan salju di depan jendela rumah, estimasi 2 meter.


The Shivering Plants


Tanaman blackberry yang hanya tinggal ranting


Buah blackberry yang sudah keriput


The Frozen Waterfall


Dan yang paling seru adalah saat Sasayu diajak main ski dan seluncuran di rumah housemate sekaligus untuk merayakan hari kemerdekaan Finlandia. Baru pertama kali tu nyoba wintersport (ice skating di Taman Anggrek tidak dihitung), di tengah hutan, guling-gulingan seperti Kungfu Panda.

1…2…3…glundung-glundung:P


Naik-naik ke puncak gunung, dingin-dingin sekali……brrrrr


Foto terakhir Sasayu persembahkan untuk Baltyra yang sudah menemani Sasayu belajar, menambah wawasan dan pertemanan.


About Sasayu

Dari kecil passion'nya adalah makanan, bahkan sampai cicak pun dilahapnya tanpa basa-basi. Petualangannya melanglang buana, menjelajah benua Eropa mengantarnya meraih gelar dan ilmu dalam Food Technology dan Food Science. Setelah lulus dari Helsinki, kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan kerajaan kecil keluarga: PONDOL - Pondok Es Cendol, spesialis masakan Jawa Tengah yang cukup melegenda di Jakarta.

Arsip Artikel

47 Comments to "The Extreme Sub-zero"

  1. sasayu  11 January, 2011 at 12:15

    mamikatisha, salam kenal. terimakasihh sdh mampir, skrg sdh mulai anget, 1-2 derajat celcius, tapi srpertinya hanya sementara, so far, malah mengharapkan jangan naik suhunya, soalnya beceeeeeeeeekkkkk.

  2. mamikatisha  11 January, 2011 at 10:02

    masyaallah subhanaallah..foto2mu indaaaaaaaaaah maknyuuus…sampe gelegekan…goood job..cm ga kebayang winter disitu brrrr,dingiiin..!!

  3. Sasayu  7 January, 2011 at 01:41

    @Awesome: bentuk kerucut2, kayak tumpengan, tapi dinginnnnn….kamsiaaa sudah mampir

    @Alvina:Kok aneh, malah di sana kekurangan salju, walahh, dunia memang sudah kacauuuuu. Terimakasih sudah mampir yaaa…

  4. Alvina  6 January, 2011 at 14:00

    Sasayu: Wuih…masih turun salju terus ya??? di sini kita kekurangan salju, sampai bbrp tempat utk winter sport ditutup, krn kekurangan salju…Btw foto2nya bagus semuanya. Thank you for sharing!!! Selamat belajar ya….Ora et labora!

  5. awesome  6 January, 2011 at 10:21

    hihihi … saljunya lucu, nimbun bentuk kerucut2 semua gitu
    thanks for sharing

  6. Sasayu  5 January, 2011 at 04:01

    @Nadette: Kamsiaaa sudah mampirrrrr. Iyaaa, diperkirakan salju akan tetap ada sampai 2 bulan ke depan sepertinyaaa dan suhu juga semakin menurunn…brrrrr. Bgmn di sana?

  7. bernadette  4 January, 2011 at 20:12

    WOW ! Foto2 nya keren ! Waterfall nya sampe bekU ~~ !! MANTAP !! 4 thumbs up ~!! ( mau nya kasih 10..tapi krn jempolku cuma 4..jd 4 aja deh.. )

  8. Sasayu  3 January, 2011 at 01:01

    @Niken: Terimakasihhhh sudah mampir, iya saljunya ga abis2 di sini…memang negara kutubbb. Happy New Year yaaa

  9. ElitaNiken  2 January, 2011 at 23:27

    diwilayahku gak turun salju sampai hari ini, cuman anginnya yang kenceng dan dingin, jadi profitlah bermain dengan salju sampe puaaaassss… makasih foto2nya yang apik2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.